4 Teknik Menjual Rice Bowl Langsung Laku & Untung Besar

Tahukah kamu jika rice bowl dipopulerkan pertama kali oleh Jepang dan Korea?  Makanan yang disajikan pada mangkuk tersebut kini mulai merambah industri kuliner Indonesia. Tidak heran jika kini banyak pengusaha pemula yang sudi berburu informasi teknik menjual rice bowl yang baik dan benar untuk memulai bisnis kuliner mereka.

Jika dipikirkan secara logika, keuntungan atau profit dari berjualan rice bowl memang sangat besar. Kamu hanya perlu menyediakan nasi berkualitas terbaik yang dikombinasikan dengan  lauk pauk unik dan lezat. Mau tahu informasi detail seputar teknik jual rice bowl? Yuk simak informasinya berikut.

Teknik Menjual Rice Bowl

Rice bowl sebenarnya bukan produk yang sulit untuk kamu kembangkan. Asal kamu suka memasak dan berekspermen kamu bisa menjual rice bowl sekarang juga. Supaya tidak gagal berbisnis silahkan ikuti teknik jual rice bowl di bawah ini:

1. Terapkan Sistem Pre-Order

Khusus untuk teknik menjual rice bowl online, kamu bisa menerapkan sistem pre-order. Seperti penjualan di sosial media, official website atau e-Commerce. Konsep kerja seperti in sangat sesuai mengingat kamu perlu menyiapkan rice bowl ketika pesanan masuk.

Bila memungkinkan hindari mengantarkan rice bowl siap saji pada konsumen. Pastikan baik lauk maupun nasinya masih dalam kondisi hangat ketika sampai ke tangan pelanggan.

2. Buat Menu Spesial Tiap Harinya

Tahukah kamu teknik menjual rice bowl terbaik? Tahapan kedua adalah menyiapkan satu menu spesial setiap harinya. Menu spesial yang kamu sediakan akan menghindari kebosanan dari kubu pelanggan.

Cara ini juga membantu kedai rice bowl milikmu lebih berkembang karena menghadirkan menu baru setiap harinya. Usahakan untuk tetap mengutamakan kebersihan, kelezatan dan kecepatan ketika melayani pelanggan.

3. Hadirkan 2-3 Menu Rice Bowl Unggulan

Kedai rice bowl kamu mungkin menghadirkan lebih dari 10 menu yang bisa dipilih oleh konsumen sesuai referensi mereka. Saran kami buatlah 2-3 menu rice bowl sebagai menu unggulan sehingga kamu bisa merekomendasikan menu dengan mudah dan cepat pada pelanggan baru.

Konsistensi rasa dari setiap rice bowl juga harus diperhatikan jangan sampai ada keluhan pelanggan yang menyatakan rasa rice bowl kedaimu berbeda.

4. Manfaatkan Fitur GoFood, GrabFood dan Sebagainya

Teknik menjual rice bowl berikutnya dengan memanfaatkan fitur penjualan dan pesan anar online seperti GoFood atau GrabFood. Konsep marketing seperti ini memungkinkan kedai rice bowl yang kamu kembangkan dikenal lebih luas oleh konsumen.

Semakin banyak orang yang menyadari kedaimu akan semakin baik artinya makin besar pula kemungkinan profit masuk tiap harinya.

Menu Rice Bowl Rumahan

teknik menjual rice bowl
Teknik menjual rice bowl – Menu

Mau buka kedai rice bowl tapi tidak tahu jenis menu apa yang diterima oleh lidah masyarakat Indonesia. Setelah membaca mengenai teknik menjual rice bowl, yuk simak rekomendasi menu rumahan rice bowl terbaik berikut:

  1. Chicken Katsu Spicy Mayo

Menu chicken katsu mungkin terbiasa kamu temukan di Hokben atau rumah makan Jepang lainnya. Chicken Katsu merupakan makanan ala Jepang yang dibuat dari daging ayam. Proses pengolahan chicken katsu sama mudahnya seperti membuat fried chicken. Agar lauk ini cocok dengan nasi putih kamu bisa menambahkan saus mayo sebagai bumbu utamanya.

  1. Ayam Crispy Asam Manis

Satu hal yang perlu kamu ingat dari rice bowl adalah sajian lauk yang diiris tipis dan kecil-kecil. Menu rice bowl yang paling disukai masyarakat Indonesia adalah ayam crispy. Supaya rasanya tidak menjemukan kamu bisa menambahkan saus asam manis denan resep milikmu sendiri.

  1. Beef Teriyaki

Setelah menghadirkan dua menu dari daging ayam tidak ada salahnya kamu mencoba lauk lain dibuat dari daging sapi. Buatlah beef teriyaki ala rumahan untuk menu rice bowl andalan kedaimu.

Keuntungan Menjual Rice Bowl

Teknik menjual rice bowl bila kamu pelajari secara seksama dan terapkan dengan baik akan mendatangkan banyak rezeki. Mau tahu apa saja keuntungan jual rice bowl?

  1. Modal Hemat Untung Selangit

Rice bowl adalah makanan yang proses penyajiannya dilakukan di atas mangkuk kertas. Contoh menunya sudah kami jelaskan secara gamblang di atas. Bila dihitung secara seksama jumlah keuntungan menjual rice bowl sangat besar. Per porsinya kamu bisa menjual mulai dari Rp10.000-Rp25.000.

  1. Banyak Variant Menu yang Bisa Dikembangkan

Selain mencari tahu referensi nama unik untuk usaha rice bowl ada hal lain yang juga harus kamu pikirkan yakni variant menunya. Apakah variant menu sudah cukup baik dan menarik? Keuntungan jual rice bowl kamu bisa bereksperimen atau inovasi dengan resep menu lauknya mulai dari daging ayam, daging sapi hingga daging bebek.

  1. Menjangkau Berbagai Kalangan

Jika dibandingkan dengan makan di restoran keluarga yang menghabiskan biaya mahal membeli rice bowl jauh lebih ramah kantung. Tidak mengherankan jika makanan ini kerapkali disantap para pekerja Indonesia di jam makan siang. Selain orang dewasa, rice bowl juga disukai oleh anak-anak.

Harga Rice Bowl

Rice bowl yang kamu jual termasuk mahal atau tidak? Di Indonesia banyak sekali kedai rice bowl yang menjual produk mereka dengan harga bervariasi namun mayoritas rice bowl dijual mulai harga Rp10.000.

Dengan harga Rp10.000 kamu bisa mengembangkan berbagai menu rice bowl sederhana ala rumahan dengan lauk telur dan daging ayam. Sementara untuk rice bowl lebih mahal lauk andalannya adalah beef seperti beef steak atau beef teriyaki.

Membeli rice bowl bukan lagi kegiatan baru di Indonesia. Kamu yang berminat menjadi juragan rice bowl silahkan dalami teknik menjual rice bowl beserta contoh menu yang telah kami jelaskan di atas.

Bagikan:

Tinggalkan komentar