Yuk Kenali Situs Sribulancer, Platformnya Para Freelancer

Keberadaan platform-platform start-up di Indonesia belakangan ini terus mengalami perkembangan yang semakin pesat. Terlebih bagi platform yang memfokuskan diri untuk menyediakan layanan pekerja lepas atau freelancer dengan kebutuhan digital. Salah satunya contohnya situs Sribulancer yang didirikan oleh Ryan Gondokusumo pada tahun 2014.

Latar Belakang Situs Sribulancer 

Latar belakang adanya Sribulancer atau Sribu didasari atas rasa bosan Ryan terhadap rutinitas harian menjadi seorang pekerja kantoran. Ini terjadi karena ia merasa dalam menghabiskan hari-hari sebagai pekerja kantoran yang menuntutnya selalu rapi dalam berpakaian maupun deadline tugas dianggap sudah cukup meresahkan. Sehingga Ryan pun mulai merancang suatu situs dengan ide konsep yang sederhana.

Ryan berhasil mewujudkan rancangan tersebut pada tahun 2014 berwujud suatu situs yang bertajuk sebagai media penghubung antara perusahaan dan para Freelancer. Di bawah ini kami akan membahas lebih lanjut situs penghubung Freelancer dan perusahaan. 

Platform yang Mempertemukan Freelancer dan Perusahaan

Sribulancer adalah salah-satu platform berbentuk situs yang mempertemukan perusahaan atau client individu dengan pekerja lepas untuk bisa bekerja  dengan kesepakatan. Platform Sribulancer ini termasuk digital market terbaik di dunia, dalam menjadi situs pilihan untuk para pekerja lepas atau freelancer. 

Menggunakan konsep sederhana yang menghubungkan perusahaan antara Freelancer untuk suatu pekerjaan bagi mereka, tetapi tidak ingin terikat dengan aturan kantor. Adapun penawaran jenis layanan freelancer dari situs Sribulancer ini terdiri berbagai lowongan seperti pemrograman, desain web, desain grafis, voice over, pembuatan video, penulisan artikel, email, dan lainnya. 

Melalui situs Sribulancer maka perusahaan maupun freelancer akan terhubung dengan orang-orang yang tentu expert di bidangnya. Disini para Freelancer bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai keahliannya. Begitupun dengan perusahaan yang tentu mendapat pekerja berdasarkan rules pengalaman tanggung jawab dan kebutuhan.

Selain itu, sistem yang ada pada Sribulancer terapkan juga cukup mudah karena lebih memanfaatkan data kinerja dengan pendekatan proses seleksi freelancer, secara lebih terpercaya. Sehingga, bagi para pengusaha atau perusahaan yang mencari jasa freelancer dapat  melakukan tawaran kerja sama melalui fitur ‘workspace’ pada menu pilihan di situs Sribulancer. 

Baca juga:  50+ Nama Konter HP yang Unik, Bagus, Islami LENGKAP

Sementara bagi seorang freelancernya sendiri, situs Sribulancer menawarkan fitur untuk memasarkan keterampilan atau skill kepada pengusaha dan calon pengguna jasanya. Melalui menu yang terdapat di dalam situs tanpa harus membayar tarif pemasangan. 

Bahkan Sribulancer juga menyediakan fitur-fitur inovatif, seperti adanya portofolio online yang dapat dimanfaatkan untuk unjuk skill dan pengalaman seorang Freelancer. Oleh karena itu, jangan heran jika situs yang satu ini telah dipercaya oleh lebih 1.000 perusahaan, diantaranya Traveloka, Pertamina, dan Trans TV. 

Cara Menggunakan Situs Sribulancer

Nah, apabila kamu tertarik untuk mencoba memanfaatkan situs Sribulancer maka terlebih dahulu harus sudah memahami tentang bagaimana cara menggunakannya. Adapun cara menggunakan situs Sribulancer yang dapat kamu ketahui antara lain :

1. Cara Menggunakan Situs Sribulancer sebagai Seorang Freelancer 

Cara pertama yang harus kamu lakukan untuk bisa menggunakan Sribulancer tentunya dengan melakukan registrasi akun di situs resmi (https://www.sribulancer.com). Kemudian, tekan register lalu pilih “Freelancer” jika kamu ingin mendaftar sebagai pencari kerja atau job seeker. Setelah itu, pilih klien dan silahkan kamu selesaikan pendaftaran akun hingga selesai.

Perlu kamu pahami juga untuk memasang deskripsi diri dan keahlian yang sesuai dengan bidangmu. Tujuannya, agar klien mudah membidik kebutuhannya sesuai sasaran dan akunmu memiliki peluang yang dapat dipercaya. Bahkan situs Sribulancer kali ini telah menerapkan sistem bidding yang mana seorang Freelancer bisa mengajukan rate penawaran harga. 

2. Cara Menggunakan Situs Sribulancer sebagai Pengusaha atau Pencari Jasa

Cara menggunakan Sribulancer selanjutnya adalah bagi pengusaha atau pencari jasa. Dimana untuk langkahnya sendiri sama seperti uraian pada poin satu, hanya saja bagi pengusaha atau pencari jasa ada perbedaan yang terletak di pilihan menu yang dapat dipahami berikut ini.

Pastikan kamu sudah memiliki akun pada bagian sidebar situs, lalu pilih pasang proyek dengan cara yaitu :

  • Klik pasang proyek pada bagian atas halaman atau tombol merah dengan tulisan yang sama. 
  • Kemudian tekan tulisan pasang job pada menu bagian kiri halaman.
  • Silahkan isi terlebih dahulu mengenai deskripsi pekerjaan meliputi kategori bidang dan batas terakhir pengiriman lamaran yang harus dikirim Freelancer. 

Keunggulan Sribulancer yang Wajib Kamu Tahu 

Ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Sribulancer, dibandingkan dengan situs yang lainnya. Keunggulan ini diperoleh berdasarkan klaim yang ada pada situs Sribulancer, diantaranya yakni : 

  1. Situs Sribulancer memiliki pengguna yang terdiri dari lebih dari 27 ribu Para Freelancer 
Baca juga:  7+ Cara Mencari Uang Tambahan Bagi Karyawan yang Mudah

Sribulancer terdiri dari lebih 27 ribu pengguna Freelancer dengan skill yang berkualitas dan mumpuni untuk menjawab setiap projek yang diberikan oleh para client. Sribulancer membentuk komunitas Freelancer yang dibekali dengan skill unggul, memiliki wawasan tinggi dan pengalaman dibidangnya. 

Situs Sribulancer juga memiliki rating maupun review yang baik, sehingga cara ini akan mempermudah bagi perusahaan atau client untuk menemukan kandidat dan penyelesaiannya secara tepat, cepat dan efisien sesuai dengan kebutuhan pekerjaan yang ada. 

  1. Ada lebih dari 47 Jenis Jasa, Seperti Desain, Content Writing dan Sebagainya 

Platform Sribulancer atau Sribu ini menyediakan berbagai kebutuhan pekerjaan, utamanya pekerjaan digital seperti halnya desain, marketing, writing. Selain itu, juga menyediakan kebutuhan pekerjaan dengan kualifikasi yang tinggi seperti penerjemah, developer aplikasi, dan lain sebagainya. 

  1. Hemat Waktu dalam Merekrut Kandidat 

Disini perusahaan atau client bisa menghemat waktu dalam merekrut klandiat. Hanya butuh waktu kurang dari 5 menit saja untuk menemukan kandidat yang sesuai. Setelah itu tinggal bekerjasama. 

Di situs Sribu juga tidak membebankan biaya pendaftaran atau membership untuk memposting lowongan kerja alias lowongan kerja bisa dilihat secara gratis. Keuntungan ini membuat selain hemat waktu, juga menghemat biaya dalam merekrut kandidat pekerja. 

  1. Fitur yang Memudahkan Penggunanya 

Situs Sribu selalu melakukan update secara berkala di platform, guna memudahkan penggunanya baik itu para Freelancer maupun klien. Ada berbagai fitur yang dapat diakses secara mudah seperti halnya fitur chat, jasa, negosiasi, messenger. 

Guna memberikan pelayanan ini, Sribulancer memiliki SDM yang profesional seperti programmer, CS maupun SDM lainnya yang siap membantu client dan Freelancer kapanpun itu. 

  1. Tidak Memiliki Resiko Saat Digunakan 

Situs Sribu menggunakan sistem Safepay, ini adalah sistem yang dianggap sebagai win-win solution antara klien/ perusahaan dengan Freelancer. Sistem Safepay juga menjadi sistem pembayaran yang aman dan lancar. Lewat sistem inilah transaksi pembayaran bisa dilakukan, jika tugas sudah diselesaikan maka pembayaran bisa diterima.

Keamanan dan Pembayaran yang Tidak Perlu Dipertanyakan 

Lewat sistem Safepay, perihal keamanan dan pembayaran tidak perlu dipertanyakan lagi. Sebab situs Sribulancer benar-benar mampu mencairkan uang jika proyek sudah selesai dilakukan oleh Freelancer dan tidak ada revisi dari Client.  

Sistem ini aman dan terpercaya. Bukanlah situs scam seperti platform lain yang memberikan iming-iming keuntungan yang besar. Disini para Freelancer dan client juga bisa berkomunikasi melalui platform messenger. 

Serta diawasi oleh tim Sribu untuk mengawasi semua proyek yang ada, sehingga tidak kerugian yang diakibatkan oleh klien yang kabur maupun Freelancer yang tiba-tiba menolak proyek. 

Dengan demikian, itulah pembahasan tentang mengenal situs Sribulancer dan cara menggunakannya. 

Tinggalkan komentar