Tips & Contoh Promosi Produk Makanan Internasional

Bagi kamu yang punya usaha, promosi adalah hal yang tidak boleh kamu lupakan. Termasuk kalau kebetulan kamu sedang memulai bisnis produk makanan internasional. Terus misalkan kamu ingin melebarkan sayap agar produkmu itu dipasarkan secara lebih luas di Indonesia, kamu mestilah melakukan promosi produk makanan internasional.

Nah berikut ini saya akan kasih tahu tips-tips agar produk makanan Internasional yang kamu jual bisa dipasarkan di Indonesia dan mancanegara. Ya, hitung-hitung biar usahamu ini makin berkembang dan tentu menghasilkan profit yang tinggi. Berikut ini ulasannya.

Manfaat Kegiatan Promosi Produk Makanan Internasional

Sebelum lebih jauh saya memberi tips atau cara promosi produk makanan internasional, kamu juga mesti tahu dan mengerti apa sih sebetulnya manfaat mempromosikan produk makanan ke luar negeri?

Manfaat promosi produk makanan internasional adalah tak lebih karena persaingan global. Sebagai seorang wirausaha, kita tentu mesti mengerti betul bagaimana persaingan yang terjadi supaya menggaet pelanggan.

Dengan begitu, artinya kamu membuka peluang pelanggan baru. Hal ini mungkin saja bisa menjadi jalan keluar manakala kamu susah mencari pelanggan di dalam negeri. Ya boleh jadi karena persaingan dalam negeri yang cukup ketat.

Tujuan Promosi Produk Olahan Makanan Internasional

Promosi Produk Makanan Internasional
Tujuan Promosi Produk Makanan Internasional

Hampir sama seperti manfaat, jadi sebelum kamu mulai terjun untuk mempromosikan produk makanan internasional, kamu harus tahu dulu tujuannya. Paling tidak, kalau kamu tahu tujuannya, langkah kamu akan terarah dan fokus pada tujuan tersebut.

Adapun tujuan mempromosikan produk olahan makanan internasional itu macam-macam. Seperti menyebarluaskan informasi produk ke pasar yang potensial, meraih kenaikan profit atau laba, mendapat konsumen baru. Dengan begitu, kamu juga bisa menjaga stabilitas penjualan, ya biar enggak lesu.

Intip yuk: kata-kata promosi kue kering

Strategi Promosi Makanan Internasional

Nah, setelah kamu mengetahui manfaat dan tujuan promosi produk olahan makanan internasional, tiba saatnya kamu mesti tahu bagaimana strategi yang bisa kamu pakai untuk mempromosikan makanan internasional kamu agar mendapat pelanggan banyak. Mari disimak caranya.

Paling utama adalah kamu harus menyediakan kanal atau semacam tempat khusus untuk menampilkan informasi mengenai produk makanan yang kamu jual. Kanal ini bisa berbagai macam bentuknya. Yang paling pas dan bisa jadi efektif bin efisien adalah memanfaatkan jaringan internet dengan membuat website.

Pendekatan penjualan dengan menggunakan website ampuh untuk menggaet pembeli dari mancanegara. Kenapa? Sebab website itu skalanya luas. Misalnya website yang sedang kamu baca ini

Begitulah kurang lebih cara kerja website. Jadi website ini sangat berbeda dengan misalkan koran, majalah, atau tiang listrik. Jika ketiganya, lingkup jangkauannya sempit, contohnya koran yang hanya bisa dibaca oleh warga se-negara, apalagi tiang listrik yang cuma bisa dibaca oleh orang yang kebetulan lewat.

Membuat website adalah strategi promosi produk makanan internasional yang bisa kamu tempuh. Terlebih dari website itu disamping promosi kamu juga bisa sekalian jualan. Kalau kamu agak kesulitan bikin website sendiri, boleh kok numpang di marketplace yang memang disediakan buat jualan. Atau bisa juga dengan memanfaatkan media sosial.

Tentu masih banyak lagi strateginya yang akan sangat panjang jika saya masukkan dalam artikel. Intinya, bikin website adalah salah satu strateginya, disamping misalnya bikin logo, ekspansi sponsor, dan lain sebagainya.

Contoh Promosi Produk Makanan Internasional

Terakhir, di artikel ini saya akan berikan contoh promosi produk makanan internasional. Berikut ini adalah contoh kalimat mempromosikan produk makanan internasional dengan tema Spaghetti. Bayangkan saja kamu sedang usaha jualan spaghetti makanan Italia itu.

Spaghetti. Makanan ini khas dari negeri Italia yang juga ternyata cocok dilidah orang Indonesia. Nah buat kamu yang ingin mencicipi lezatnya Spaghetti enggak usah jauh-jauh terbang ke Menara Pisa, cukup order di kamu, Spaghetti terlezat dari Italia siap di antar ke rumah.

Itu saja tips promosi produk makanan internasional yang bisa kamu lakukan. Mungkin saja kamu serius banget ingin bikin usaha makanan internasional, seperti KFC atau Hokben misalnya. Ya begitulah, semoga bisa bermanfaat dan selamat mencoba semoga usahamu sukses.

Bagikan:

Tinggalkan komentar