Peluang Usaha Loket Pembayaran Listrik & Tips Memulainya

Kemudahan pembayaran segala jenis tagihan sudah tidak bisa dipungkiri lagi. Untuk membayar tagihan listrik, misalnya. Kamu tidak perlu datang dan mengantre di PLN. Soalnya cukup dengan mendatangi loket pembayaran listrik. Maka tak ayal jika peluang usaha loket pembayaran listrik ini begitu menggiurkan.

Dalam artikel ini saya ingin berbagi bagaimana peluang usaha bisnis loket pembayaran listrik ini berkembang. Mulai dari cara kerjanya, keuntungannya, hingga bagaimana cara membuka usaha ini di rumah sendiri tanpa harus keluar-keluar. Mudah bukan? Nah untuk itu mari langsung saja ke intinya.

Peluang Usaha Loket Pembayaran Listrik

Dalam sebulan setiap orang pasti akan membayar tagihan listrik. Namun problemnya adalah tidak semua orang bisa menyempatkan diri dan ada waktu buat antre di PLN. Di tengah kesibukan mungkin mengantre di PLN semacam hal yang mustahil dilakukan. Makanya banyak orang yang ingin simpel dalam membayar tagihan listrik.

Di situlah peluang usaha loket pembayaran listrik . Memanfaatkan ketidaksempatan orang lain. Sebab kita semua tahu kan kalau tagihan listrik ini dibayar terlambat, maka akan diberikan denda. Wah repot juga kalau sampai didenda.

Keuntungan Agen Pembayaran Listrik

Sebelum lebih jauh lagi membahas bagaimana cara membuka usaha loket pembayaran listrik, kamu perlu mengetahui dulu apa saja keuntungan yang bisa didapat apabila kamu menjadi agen pembayaran listrik. Berikut ini keutungan-keuntungan yang bisa kamu peroleh.

1. Mudah Dijalankan

Satu hal yang bikin peluang usaha loket pembayaran listrik ini menggiurkan tentu karena mudah dijalankan. Seperti yang sudah banyak diketahui orang bahwa usaha ini menggunakan sistem pembayaran bank secara online, atau PPOB (Payment Point Online Bank). Selain itu agen juga tidak perlu bingung mencatat, sebab transaksi sudah tercatat dengan sendirinya.

2. Modal Kecil

Siapa sih yang enggak mau buka usaha tapi modal kecil? Saya kira banyak orang yang kegirangan jika bisa membuka usaha tapi dengan modal kecil. Nah usaha loket pembayaran listrik ini adalah salah satu bisnis dengan modal kecil yang layak dicoba. Walau modalnya sedikit, jangan salah, kamu bisa meraup untung gede lho dengan bisnis ini.

3. Keuntungan Konsisten

Bukan cuma modal kecil, terus karena itu keuntungannya juga fluktuatif atau tak tentu. Eitsss, bukan begitu. Walaupun modalnya kecil, keuntungan menjadi agen pembayaran listrik adalah keuntungannya yang konsisten. Coba kamu bayangkan saja, kan setiap orang itu pasti bayar listrik saban bulan. Dari situlah kamu akan mendapat keuntungan tetap setiap bulan dari orang yang bayar tagihan listrik.

Mungkin kamu kepo cara menjadi distributor baju langsung dari pabrik, baca yuk!

Tips Cara Membuka Loket Pembayaran Listrik di Rumah

Peluang Usaha Loket Pembayaran Listrik
Peluang Usaha Loket Pembayaran Listrik

Mengapa peluang usaha loket pembayaran listrik begitu menggoda? Ya, betul sekali karena kamu bisa membuka bisnis ini di rumah. Ya, kamu enggak salah baca, benar-benar di rumah. Jadi kamu enggak perlu repot-repot keluar rumah. Lalu bagaimana caranya? Berikut ini ulasan selengkapnya.

1. Siapkan Modal

Langkah pertama yang harus kamu tempuh kalau ingin membuka usaha loket pembayaran listrik adalah persiapkan modal. Memang sih modalnya kecil, tapi kan kalau enggak dipersiapkan ya tetap enggak bisa buka usaha ini dong.

Setidaknya kamu perlu modal kira-kira puluhan ribu sampai ratusan ribu. Modal terbesarnya hanya berkisar Rp 350.000 saja. Ya mungkin hari ini modalnya berbeda. Tapi kurang lebih segitu untuk modal usaha loket pembayaran listrik

2. Daftar Melalui Agen atau Website

Peluang usaha loket pembayaran listrik sangat menggiurkan karena untuk mendaftarnya mudah. Kamu bisa melakukan pendaftaran melalui salah satu agen atau sub agen dari PLN. Atau kamu bisa juga mendaftar melalui situs website resmi dan website-website yang bekerjasama untuk pembayaran loket ini. Saya punya rekomendasi website dan akan saya bahas di bagian yang berbeda

Website untuk Usaha Loket Pembayaran Listrik

Sistem pembayaran tagihan listrik modern kini sudah menggunakan model PPOB yang sudah saya jelaskan di atas. Nah berikut ini beberapa website berikut membuka yang bisa kamu coba untuk menjalankan bisnis tersebut.

1. PaymentPointOnline.com

Di website ini, kamu yang ingin buka usaha pembayaran listrik disediakan fasilitas untuk melakukan transaksi Point of Sales (PoS) online yang bisa diakses di manapun asalkan ada koneksi internet. Hal ini bertambah mudah karena kamu enggak perlu laptop, cukup menggunakan gawai, kamu bisa mendaftar menjadi agennya.

2. Loketpembayaranresmi.com

Situs loketpembayaranresmi.com lebih sering dikenal dengan Fastpay adalah salah satu website bisnis pembayaran online terbaik. Sebab lewat situs itu kita bisa membayar tagihan apa saja, pun kita juga mendaftar sebagai agen.

Termasuk kalau kamu ingin membuka loket pembayaran listrik di rumah. Dengan mendaftar di Fastpay ini, kamu juga bisa menggunakan gawai atau smartphone untuk menjalankan bisnisnya.

Bukan itu saja, dengan mendaftar di Fastpay, kamu tidak hanya bisa melayani pembayaran tagihan listrik, tapi masih banyak lagi. Canggih bukan? Nah untuk informasi lebih lanjut kamu bisa ke websitenya langsung.

Saya kira cukup segitu saja ulasan mengenai peluang usaha loket pembayaran listrik dan bagaimana caranya membuka usaha ini di rumah. Memang di zaman sekarang kita mesti tahu peluang untuk usaha apa pun. Terutama di waktu pandemi seperti sekarang ini, kamu boleh jadi membutuhkan tambahan cuan. Hehe.

Bagikan:

Tinggalkan komentar