Peluang Usaha Es Krim Diamond yang Menjanjikan

Bisnis kuliner masih menjadi primadona bagi pelaku bisnis. Peluang usaha es krim diamond sendiri memang dianggap menjanjikan. Setelah ditinjau, makanan yang satu ini memang memiliki potensi keuntungan yang besar.

Es krim diamond juga digemari oleh banyak orang karena memiliki rasa yang manis dan segar. Selain itu es krim ini terbuat dari susu terbaik yang dikombinasikan dengan berbagai rasa buah. Tak heran jika es krim diamond memiliki banyak peminat, terutama di kalangan anak-anak.

Peluang Usaha Es Krim Diamond dengan Keuntungannya yang Menjanjikan

Bukan hanya cita rasanya saja yang menggoda, ternyata es krim diamond juga menyambut para konsumen dengan dua macam bentuk yang berbeda. Es krim diamond hadir dengan jenis soft ice dan hard ice.

Perbedaan mendasar dari dua jenis es krim ini dapat dirasakan dari teksturnya. Soft ice akan membuatmu ketagihan karena langsung meleleh di lidah, sedangkan jenis hard ice merupakan es krim yang memiliki tekstur lunak.

Sayangnya masih sedikit para penjual es krim diamond baik secara keliling, membuka kios, atau gerobakan, mungkin karena kurangnya modal yang dimiliki. Oleh karenanya kamu harus memanfaatkan peluang usaha es krim diamond sebab masih sangat sedikit pesaingnya. Dengan begitulah kamu memiliki kesempatan yang lebih besar untuk meraup keuntungan.

Jika ingin menjalankan bisnis kuliner yang satu ini, kamu perlu mengetahui cara menjadi agen es krim diamond. Kamu perlu menjalin kemitraan atau menjalin hubungan dengan berbagai pihak yang bersangkutan, yang tentunya berwenang untuk memberikan izin edar produk tersebut.

Baca juga:

Baca juga:
Contoh Usaha Jasa Profesi
Contoh Usaha Keliling Pakai Motor

Persiapan Biaya untuk Usaha Es Krim Diamond

Peluang Usaha Es Krim Diamond
Peluang Usaha Es Krim Diamond yang Menjanjikan
Sumber: diamondfair.co.id

Jika ingin menjadi salah satu agen es krim diamond, setidaknya siapkan terlebih dahulu modal kurang lebih Rp50.000.000 sebagai syarat utama supaya bisnis yang kamu inginkan segera disetujui oleh pihak terkait. Dana tersebut akan digunakan untuk berbagai macam kebutuhan seperti:

  1. Biaya administrasi izin edar baik di tingkat perusahaan maupun perangkat desa.
  2. Biaya administrasi jaminan aset perusahaan seperti PLTU/Ice Peack, Freezer, Melodi, Seragam Hawker serta aset lainnya yang akan ditentukan oleh pihak distributor es krim diamond.
  3. Membeli beberapa peralatan usaha seperti AKI, peralatan bengkel, sepeda dan lain sebagainya.
  4. Membeli sejumlah produk utama sebagai wadah es krim seperti Cornetto, Horn, Cup, atau lainnya.
  5. Membeli peralatan distribusi seperti box steroform.

Seiring perkembangan zaman, beberapa syarat perizinan buka usaha tersebut bisa jadi mengalami perubahan. Begitu juga dengan anggaran modal yang ditetapkan sehingga kemungkinan syarat tambahan lain juga bisa ditetapkan untuk pihak distributor.

Namun perlu dipahami, bila rencana kemitraan yang akan kamu pilih bukan kategori agen, maka syarat yang harus dipenuhi juga jelas berbeda. Sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan. Kamu juga masih bisa menjadi seller yang menjualkan secara online melalui gambar.

Harga Mesin Es Krim Diamond Bervariasi

Perlu diketahui bahwasannya harga mesin es krim diamond sangat bervariasi mulai dari belasan hingga puluhan juta. Oleh karenanya, kamu perlu berpikir ulang jika ingin membeli mesin es krim diamond. Modal yang besar tentunya berpengaruh terhadap usaha yang kamu bangun. Karena modal tersebutlah yang menjadikan banyak orang berpikir ulang untuk membuka bisnis es krim diamond.

Namun, di satu sisi hal tersebut menguntungkan bagimu yang ingin membuka usaha ini. Kamu bisa mengumpulkan modal mulai dari sekarang untuk mewujudkan impian sebagai agen resmi es krim diamond.

Jual Es Krim Diamond Sendiri

Sebenarnya siapa pun bisa membuat es krim diamond ini dengan rasa yang enak asalkan tetap menggunakan takaran yang telah dianjurkan dan mengikuti beberapa langkah yang telah ditentukan. Kamu juga dapat menjualnya secara berkeliling menggunakan sepeda motor.

Dengan cara yang seperti ini, kamu bisa lebih menghemat biaya mulai dari modal awal hingga modal rutin yang dikeluarkan saban hari guna kebutuhan operasional. Mesin pembuat es krim juga tergolong awet. Belakangan ini es krim diamond juga kerap dikombinasikan dengan jenis kuliner lain lho. Penting bagi kamu untuk melihat peluang usaha es krim diamond sebelum memulai bisnis ini.

Akan tetapi, bila kamu memang bukan agen resmi dari ice cream diamond dan hanya mengolah es krim sesuai dengan bahan bubuk es krim diamond, maka jangan coba-coba untuk menggunakan brand tersebut sebagai nama produk yang kamu miliki. Sebaiknya gunakan nama lain untuk es krim yang kamu produksi sehingga tidak akan merugikan pihak manapun dan kamu juga tidak diklaim sebagai pedagang es krim diamond palsu.

Es krim diamond sendiri merupakan salah satu produk besar yang berhasil menguasai pasar yang telah mampu bersaing dengan produk es krim lainnya. Tak heran jika kini di pasaran terdapat banyak pilihan waralaba ice cream yang begitu menggiurkan untuk dicoba. Hal ini karena peluang usaha es krim diamond sangat mudah dibuat tanpa memerlukan keahlian khusus.

Namun, kamu perlu memastikan beberapa hal ini ketika ingin memilih waralaba, di antaranya: memilih waralaba es krim yang mereknya telah dikenal secara luas, melihat waralaba yang memberikan penawaran keuntungan besar, memilih waralaba es krim yang sudah memiliki izin, serta memilih waralaba yang gampang dikembangkan.

Karena beberapa hal yang telah dipaparkan, sangat disayangkan bila peluang usaha es krim diamond dilewatkan begitu saja. Apalagi kamu juga bisa memproduksi es krim sendiri tanpa mengubah resep dan langkah yang telah ditentukan. Selain biaya modalnya sangat minim. Kamu juga berpeluang untuk mengantongi keuntungan yang menjanjikan. 

Baca juga:
Bagikan:

Tinggalkan komentar