50+ Peluang Usaha di Malang Terbaru yang Ramai Pembeli

Sobat Wong Cerdas pasti setidaknya sudah pernah satu kali berkunjung, atau minimal mendengarkan cerita dari orang – orang, tentang liburan mereka ke Kota Malang. Tingginya wisatawan yang datang ini membuka pintu lebar – lebar bagi peluang usaha di Malang.

Sebagai kota yang ramai akan wisatawan, tak heran jika masyarakat di sana mencoba berbagai macam jenis usaha agar dapat dinikmati baik oleh turis maupun penduduk lokal. Nah, artikel Wong Cerdas kali ini akan menyajikan informasi tentang peluang usaha di Malang yang pastinya bisa sobat sekalian jadikan referensi. Ada apa saja, sih? Yuk kita simak bareng – bareng!

Peluang Usaha di Malang dengan Modal Kecil

Usaha kecil masyarakat akan terus lahir dari masa ke masa. Dengan merintis jenis usaha ini, maka sobat tidak perlu mengkhawatirkan modal yang bisa membuat tabungan menipis. Pada bagian pertama, kami akan memberikan rekomendasi peluang usaha di Malang dengan modal kecil yang tentunya bisa sobat coba.

1. Kedai Bakso Bakar

Bisa dinikmati siapa saja, harga murah, dan sensasi yang tak terlupakan, tidak mengherankan jika banyak orang menggemari bakso bakar. Untuk membuka kedai bakso bakar tidak dibutuhkan modal yang menggelegar, sehingga industri rumahan di Malang yang satu ini bisa dicoba siapa saja tanpa harus khawatir merogoh saku dalam – dalam.

2. Puding Apel

Malang terkenal sebagai kota dengan sumber daya alam apel yang melimpah. Untuk memanfaatkan berkah dari bumi pertiwi ini, sobat Wong Cerdas bisa coba membuka usaha puding apel.

Karena rasanya yang ringan, tekstur kenyal dan lembut, serta bisa dinikmati semua umur, maka tak heran jika makanan yang satu ini cocok sebagai kesempatan usaha bagi sobat. Puding apel bisa menjadi contoh umkm di Kota Malang yang murah dan akrab dengan warga lokal maupun wisatawan.

Peluang Bisnis Kuliner di Kota Malang

Seiring berkembangnya zaman, semakin banyak orang yang menggemari wisata kuliner, terutama di Malang. Dengan begitu, tidak ada salahnya jika bisnis kuliner menjadi sesuatu yang pantas diperhitungkan. Bagian ini akan menampilkan beberapa rekomendasi peluang usaha di Malang dalam bidang kuliner.

1. Kedai Tahu Lontong

Barangkali hanya sebagian sobat Wong Cerdas yang pernah mencicipi salah satu kuliner andalan salah satu kota terpopuler Jawa Timur ini. Usaha tahu lontong memang sudah menjamur di Malang, dan sobat pun bisa banget mengikuti kesempatan ini.

Sobat bisa mengandalkan bahan – bahan berkualitas baik dengan harga bersahabat untuk membuat tahu lontong, serta memanfaatkan gawai sobat untuk melakukan promosi setiap saat. Maka dari itu, peluang usaha di Malang yang satu ini pantas menjadi pertimbangan.

2. Rumah Makan Bakso Malang

Mayoritas masyarakat Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan jenis makanan yang satu ini. Rumah makan bakso malang pun menjadi tempat yang akan sering kita jumpai apabila berkunjung ke Malang. Meski sudah menjadi usaha yang sangat umum di kota tersebut, sobat juga bisa mengikutinya.

Sobat sekalian bisa melakukan pemasaran intens di internet, mengkreasikan resep, dan menata tempat yang unik untuk menggaet minat konsumen. Dibarengi dengan rasa yang ngangeni dan harga bersahabat, maka usaha bakso malang sobat bisa banjir orderan terus – menerus.

Usaha yang Lagi Trend di Malang

Peluang Usaha di Malang
Peluang Usaha di Malang yang Lagi Trend

Barangkali sobat Wong Cerdas sering menemui berbagai usaha yang serupa di Kota Malang. Beberapa dari mereka ada yang menjadi favorit masyarakat, baik lokal maupun wisatawan, atau dengan kata lain usaha yang lagi ngetren. Nah, oleh karena itu, bagian selanjutnya akan menampilkan rekomendasi peluang usaha di Malang tahun 2021 ini.

1. Jasa Titip (Jastip)

Nah, kalau sobat tidak berencana untuk menjual produk yang spesifik, sobat bisa banget nih coba jasa titip, atau lebih populer dikenal dengan jastip. Sobat bisa melayani jasa titip oleh – oleh, souvenir, dan kuliner lain khas Malang. Promosi usaha jastip pastinya bisa sobat lakukan dengan memanfaatkan media sosial, ya!

2. Warung Kopi Dampit

Kopi dampit merupakan salah satu jenis kopi robusta asli Malang dengan aroma yang harum dan bikin sobat selalu terkenang dengan kota ini. Selain itu, kopi dampit juga cocok di lidah berbagai kalangan.

Sobat bisa banget nih coba peluang usaha di Malang yang satu ini. Selain bisa dinikmati oleh siapa saja, kopi merupakan salah satu jenis minuman yang sekarang ini sedang ramai digandrungi anak muda.

3. Kue Pie Apel

Mungkin sobat sering mendengar kue pie apel. Jenis kue lembut ini terkenal di berbagai negara di dunia. Dengan begitu, pie apel berpotensi melahirkan pasar yang ramai dan bisa banget sobat sekalian coba.

Sobat bisa mencari berbagai resep kue pie apel di internet dan berkreasi sesuka hati. Untuk pemasaran, tentu sobat bisa memanfaatkan media sosial. Apalagi, jenis makanan manis seperti ini sangat digemari oleh anak – anak muda, sehingga pie apel bisa masuk ke daftar rencana sobat.

Peluang Usaha di Malang, Jawa Timur

Barangkali rekomendasi peluang usaha di Malang yang sudah kami tampilkan sebelumnya masih belum cukup menjadi inspirasi buat sobat sekalian. Jangan khawatir, karena di bagian terakhir dari artikel ini kami akan menampilkan sobat rekomendasi lain – lain peluang usaha di salah satu kota padat wisatawan di Jawa Timur ini.

1. Pusat Oleh-oleh Keripik Buah

Dengan cita rasa yang unik dan cocok menjadi teman santai, keripik buah memang kerap menjadi incaran wisatawan. Jika sobat berminat menjalankan usaha ini, sobat bisa menjadi distributor atau reseller dari produsen keripik buah. Jika sobat punya modal lebih, sobat pun bisa memproduksi keripik buah sendiri.

2. Pusat Oleh-oleh Sari Apel

Salah satu minuman paling legendaris dari Kota Malang, sari apel tidak bosan – bosannya menjadi oleh – oleh andalan para wisatawan. Apabila sobat sekalian tertarik, maka sobat bisa coba menjalin kemitraan dengan produsen sari apel.

Dengan demikian, usaha kemitraan di Malang yang satu ini bisa sobat jalankan tanpa sobat perlu memproduksi sari apelnya sendiri.

3. Kedai Souvenir

Sobat Wong Cerdas yang jago atau hobi membuat pernak – pernik, bisa nih coba membuat souvenir ala Malang buatan tangan sobat sendiri. Souvenir yang sobat kreasikan bisa berupa ikon Kota Malang, bangunan khas, simbol objek wisata, makanan khas, benda kesenian, dan masih banyak lagi.

Tentunya, sobat tidak perlu khawatir harus mengeluarkan banyak modal untuk membuka usaha ini. Cukup gunakan bahan – bahan yang terjangkau, sobat pun bisa memulai usaha industri rumahan yang mudah dan murah meriah.

Peluang Usaha Paket Wisata di Malang

Peluang Usaha di Malang
Peluang Usaha di Malang Terbaru

Tidak bisa dipungkiri lagi, tempat wisata bisa menyumbang ide bisnis yang menjanjikan. Kamu bisa membuka paket wisata untuk jalan-jalan ke beberapa tempat wisata di Malang.

Misal dalam paket tersebut bisa kamu masukkan beberapa kelebihan seperti include travel/mobil pribadi ke tempat wisata, penginapan, foto dan cetak foto gratis. Ini akan sangat menjanjikan dan menguntungkan.

Apa saja yang bisa kamu buka untuk peluang usaha di Malang untuk paket wisata? Intip di bawah ini:

  1. Paket Wisata Agro Tawon Rimba Raya
  2. Paket Wisata Pulau Sempu
  3. Paket Wisata Rafting Sungai Bango
  4. Paket Wisata Selecta
  5. Paket Wisata Kebun Apel Malang
  6. Paket Wisata Kampung Warna Warni Jodipan
  7. Paket Wisata Monumen Juang
  8. Paket Wisata Sumber Jenon
  9. Paket Wisata Pantai Tiga Warna
  10. Paket Wisata Batu Night Spectacular
  11. Paket Wisata Mata Air Sumber Sirah
  12. Paket Wisata Pos Ketan Legenda
  13. Paket Wisata Pemandian Kalireco
  14. Paket Wisata Wisata Pujon Kidul
  15. Paket Wisata Air Terjun Coban Talun
  16. Paket Wisata Eco Green Park
  17. Paket Wisata Museum Kesehatan Jiwa
  18. Paket Wisata D’Topeng Museum
  19. Paket Wisata Hawai Waterpark
  20. Paket Wisata Museum Angkut
  21. Paket Wisata Inggil Museum Resto
  22. Paket Wisata Sentra Kerajinan Keramik Dinoyo
  23. Paket Wisata Kebun Teh Wonosari
  24. Paket Wisata Coban Nirwana
  25. Paket Wisata Pura Luhur Giri Arjuno
  26. Paket Wisata Jelajah 5 Benua
  27. Paket Wisata Museum Tubuh
  28. Paket Wisata Sumber Krabyakan
  29. Paket Wisata Kusuma Waterpark
  30. Paket Wisata Pantai Ngliyep
  31. Paket Wisata Air Terjun Sumber Pitu
  32. Paket Wisata Pantai Sipelot
  33. Paket Wisata Wisata Paralayang
  34. Paket Wisata Omah Kayu
  35. Paket Wisata Pantai Tambakrejo
  36. Paket Wisata Gunung Bromo
  37. Paket Wisata Museum Malang Tempo Doeloe
  38. Paket Wisata Kampung Biru Arema
  39. Paket Wisata Wendit Waterpark
  40. Paket Wisata Kampung 3D
  41. Paket Wisata Museum Brawijaya
  42. Paket Wisata Pemandian Air Panas Cangar
  43. Paket Wisata Jawa Timur Park 1
  44. Paket Wisata Jawa Timur Park 3
  45. Paket Wisata Jawa Timur Park 2

Sekian dulu artikel tentang peluang usaha di Malang dari Wong Cerdas. Semoga bisa menjadi referensi bermanfaat bagi sobat sekalian, ya! Wong Cerdas rutin memberikan sobat informasi – informasi bermanfaat seputar usaha dan bisnis, jadi pastikan untuk rutin mengunjungi wongcerdas.com, ya!

Bagikan:

Tinggalkan komentar