Pelatihan ESQ: Pengertian, Biaya, Materi & Tempat Pelatihan

Pelatihan ESQ bisa jadi masih sangat asing di telinga kamu. Padahal istilah ESQ sedang hangat-hangatnya dibicarakan terutama di kalangan intelektual Indonesia. ESQ atau singkatan dari Emotional Spiritual Question adalah alat atau sarana yang mempertemukan 3 item untuk membangun atau membentuk kepribadian seseorang.

Hampir sama dengan jenis training lainnya, training ESQ juga memiliki berbagai goals. Banyak yang menyebut pelatihan ini membantu seseorang dalam menemukan makna kehidupannya. Namun, tidak sedikit pula yang berkata ESQ membantu mereka mengatur emosi. Lantas, apa sebenarnya ESQ dan pelatihan ESQ? Sepenting itukah untuk dipertimbangkan?

Apa yang Dimaksud Training ESQ?

ESQ adalah produk ciptaan DR.HC. Ary Ginanjar Agustian yang pondasi utamanya adalah pembentukan sekaligus pengembangan karakter.  Karakter bagi manusia merupakan identitas diri yang tidak dapat dihilangkan tapi bisa diperbaiki.

Ketika masih berusia remaja, bisa jadi kamu adalah anak nakal yang memandang dunia dengan pemikiran lugu dan sederhana. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu dan bertambahnya usia kamu mulai menyadari jika dunia lebih dari itu. Karaktermu yang awalnya sederhana dan polos mulai berubah menjadi lebih kokoh, kuat dan independent.

Ironisnya, tidak semua orang mampu menemukan atau mengembangkan karakter mereka dengan baik. Padahal, kekuatan karakter sangat dibutuhkan apalagi jika kamu bermaksud untuk menjadi pemimpin dalam bisnis maupun rumah tangga.

Melalui pelatihan ESQ, kamu bisa  mengembangkan kepribadian hingga mencapai karakter yang lebih kuat dan intelektual. Tidak hanya cerdas dalam memahami konsep dan teori tapi juga cerdas dalam mengendalikan emosi. Kedua pilar ini merupakan kompetensi penting yang sudah sepantasnya manusia miliki agar dapat menjalani kehidupan terbaik.  

Berapa Biaya Training ESQ?

Sedari kecil, kamu terbiasa orang tua bimbing untuk mengikuti berbagai kursus sehingga bisa mengikuti pembelajaran akademik dengan baik. Setelah beranjak dewasa, kamu bebas memilih melakukan apa pun yang kamu inginkan termasuk mengikuti training ESQ.

Sampai sekarang, biaya mengikuti pelatihan ini masih sama. ESQ Leadership Center menawarkan 4 paket menarik yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Semua paket tersebut memaparkan materi pelatihan ESQ yang berbeda-beda tergantung pada tujuan pelatihannya.

Contohnya adalah Training Parenting yang khusus membahas materi menjadi orang tua yang baik. Kamu yang tertarik mengambil Training Parenting dari ESQ cukup membayar tarif sebesar Rp375.000. Sementara itu, untuk paket penawaran training lainnya mulai dari Rp1.250.000-Rp2.750.000.

Materi Pelatihan ESQ

Pelatihan ESQ
Pelatihan ESQ

Jumlah materi yang bisa kamu peroleh dari training ESQ sangatlah banyak karena tergantung dari program yang kamu ikuti. Tidak menutup kemungkinan kamu memperoleh materi yang berbeda ketika berpartisipasi pada program “Masa Persiapan Pensiun” dan “Culture Solution”

Mengapa? Dari dua nama programnya saja, kita sudah bisa menebak jika tujuan pelatihan tersebut sangat berbeda. Begitu juga dengan training ESQ untuk anak maupun diri sendiri selaku orang dewasa yang mandiri.

Bagaimana cara kamu menyikapi banyaknya materi yang tersaji pada training ESQ? Cara paling mudah menyikapinya adalah dengan mengikuti berbagai program yang tersedia. Kamu bisa mulai dengan mengikuti program pelatihan karakter. Daftarkan diri kamu dengan mengunjungi situs resmi mereka di https://www.esqtraining.com.

Usai masuk ke halaman resmi mereka, kamu bisa catat jadwal pelatihan ESQ yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat. Pastikan juga kamu sudah melakukan pendaftaran melalui fitur chat WhatsApp atau daftar via klik link yang tersedia. Sedikit gambaran, inilah materi yang disampaikan pada program ESQ Mission and Character Building.

1. Bagaimana Cara Menghadapi Masalah?

Setiap orang memiliki masalah yang berbeda dan mereka juga bebas mengambil keputusan sesuai keyakinannya masing-masing. Sebelumnya, pernahkah kamu menyerah atau putus asa dengan masalah yang tengah kamu hadapi?

Bersama, ESQ kamu akan memperoleh jawaban baru bagaimana cara menghadapi masalah yang baik dan benar. Bagaimana melihat masalahmu sebagai suatu kesempatan baru bukannya beban atau tanggung jawab berat. Dengan cara inilah, kamu bisa menilai masalah dengan kacamata lebih terbuka.

2. Apa Nilai Kehidupanmu?

Tujuan ESQ adalah membimbing pesertanya untuk mendapatkan ilmu dan pengetahuan baru terutama dalam membangun karakter. Dalam beberapa kesempatan, terkadang kita bertanya-tanya, sudah benarkah tujuan hidup kita? Berapa besar nilai kehidupan kita saat ini, sudahkah cukup atau masih jauh sekali?

Misi membangun kehidupan merupakan misi mulia yang harus ditanamkan sejak dini pada setiap orang. Tanpa pemikiran seperti ini, sulit bagi seseorang untuk menjadi lebih maju dan cerdas dalam bertindak. Akibatnya, menjelang usia senja nanti kamu masih mencari-cari, apa arti dan nilai kehidupanmu.

Tempat Pelatihan ESQ

Sudah sejauh apa kamu mengenal ESQ? Kamu yang benar-benar yakin akan berpartisipasi dalam pelatihan motivator ini, wajib mencatat lengkap alamat tempat pelatihan mereka. ESQ tidak hanya membangun satu tempat pelatihan tapi banyak silahkan kamu kunjungi salah satu dari tempat pelatihannya berikut:

1. ESQ Leadership Centre- Menara 165

Rekomendasi tempat pelatihan ESQ pertama tentu saja kantor pusat pelatihannya yang berada di  Jalan TB Simatupang, Cilandak, RT.003 RW.003, Cilandak Timur, Kecamatan Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan. Kantor pelatihan ini buka setiap Senin sampai Jumat mulai pukul 07.30-16.30. Informasi mengenai biaya dan lainnya hubungi di 0800-1165-165.

2. Training ESQ Quantum Excellence

Pusat pelatihan lainnya yang bisa kamu kunjungi sebenarnya masih terletak di Kota Jakarta Selatan. Alamatnya juga memiliki kemiripan tapi perbedaannya pusat pelatihan ini buka setiap Senin sampai Jumat mulai pukul 08.00-17.00. Kontak informasi yang bisa kamu hubungi juga berbeda yakni di 0878-8876-5439.

Memilih ESQ sebagai tempat training bisa mendatangkan banyak manfaat dan pengetahuan baru. Pilih jenis pelatihan ESQ yang sekiranya cocok dengan budge dan kebutuhanmu. Pastikan pelatihan yang kamu ikuti membawa banyak manfaat bukan kebalikannya.

Bagikan:

Tinggalkan komentar