Contoh Nama yang Bagus untuk Usaha Bengkel No #1

Nama yang bagus untuk usaha bengkel – Halo, Sobat Wong Cerdas. Mobil dan motor pasti setiap hari kita temui di jalanan. Atau bahkan kita sendiri juga mengendarainya untuk bepergian sehari-hari.

Jika kendaraanmu mengalami masalah, apa yang kamu lakukan? Beberapa orang mungkin sanggup untuk membetulkan kendaraannya sendiri. Namun, masih banyak orang awam (termasuk author, hehehe) yang butuh bantuan bengkel untuk mengatasi masalah pada kendaraan.

Selain bengkel otomotif seperti bengkel motor dan bengkel mobil, ada juga bengkel las, bengkel bubut, bengkel dinamo, dan lain-lain. Tiap bengkel yang kamu temui pasti mempunyai nama, bukan? Jika kamu ingin membangun usaha bengkel tapi bingung menentukan namanya, kamu wajib menyimak postingan Wong Cerdas kali ini mengenai nama usaha yang bagus dan artinya untuk usaha bengkel.

Tips Cari Nama Bengkel Motor

Jika usaha bengkel berkembang pesat, biasanya yang diingat adalah nama bengkel tempatnya. Jarang orang yang mengingat atau mengetahui bengkel tersebut milik siapa. Sebelum kita tengok contoh nama yang bagus untuk usaha bengkel, kamu perlu memperhatikan sedikit tips menentukan atau membuat nama bengkel berikut:

1. Pilihlah nama yang unik, tapi mudah diingat

Nama yang unik maksudnya adalah nama yang belum banyak bengkel lain gunakan. Tapi jangan terlampau unik yang menyebabkan orang akan susah mengingat nama bengkelmu.

2. Nama mengandung doa

Banyak orang bilang “nama adalah doa.” Jadi, sisipkan doa yang baik pada nama bengkel yang akan kamu dirikan.

Biar makin berkah, yuk kasih dengan Nama Bengkel Las Islami.

3. Mudah diucap dan tidak terlalu panjang

Nama bengkel sebaiknya tidak lebih dari 3 kata dan menggunakan kata-kata yang sudah familiar di kalangan masyarakat.

4. Nama bersifat positif

Kata-kata positif seperti jaya, makmur, berkah, dan sebagainya juga bisa kamu gunakan sebagai nama bengkel yang membawa hoki.

5. Nama boleh diambil dari nama singkat atau nama keluarga pemilik usaha

Dengan menggunakan nama pemilik usaha, orang-orang akan lebih mudah mengingat kalau kamu punya bengkel. Selain itu, memberi nama bengkel dari nama pemilik menggambarkan bahwa kamu percaya diri dengan usaha yang kamu jalankan.

Nama yang Bagus Untuk Usaha Bengkel

Nama yang Bagus untuk Usaha Bengkel
Nama yang Bagus untuk Usaha Bengkel

Selain tips di atas, pemberian nama juga harus sesuai jenis bengkel. Misalnya, untuk membuat nama bengkel mobil atau motor, kamu bisa menggunakan opsi berikut:

1. Menggunakan kata “car”, “auto”, “oto”, atau “avto”

“Car” dan “auto” diambil dari bahasa Inggris, yaitu “car” dan “automotive” yang berarti mobil dan otomotif. Sedangkan “oto” adalah singkatan dari “otomotif”, yaitu bahasa Indonesia yang berarti kendaraan bermotor. Kata “avto” berasal dari bahasa Slovenia yang berarti mobil.

2. Menggunakan kata “motor” atau “mobil”

Kata “motor” dan “mobil” dapat digunakan untuk memperjelas bengkel tersebut adalah bengkel yang melayani servis motor atau servis mobil.

3. Menggunakan kata “service”

Walaupun kata “service” berasal dari bahasa Inggris, namun kata tersebut cukup familiar di telinga orang Indonesia. “Service” berarti servis atau layanan.

Berikut adalah beberapa contoh nama yang bagus untuk usaha bengkel motor maupun mobil dalam bahasa Indonesia:

  1. Bengkel Motor Tiga Putra
  2. Bengkel Motor Barokah
  3. Bengkel Motor Mas Ilham
  4. Bengkel Motor Aurora
  5. Servis Motor Kembar Dua
  6. Bengkel Mobil Oto Mandiri
  7. Bengkel Mobil Sahabat
  8. Bengkel Mobil KaKa
  9. Bengkel Mobil Putra Sulung
  10. Servis Mobil Utama

Coba deh intip juga artikel ini, barang kali ada inspirasi bagus! Cek nama yang bagus untuk usaha transportasi.

Contoh Nama Bengkel Motor Keren

Untuk mempermudah memilih nama yang bagus untuk usaha bengkel motor, kamu bisa mencontoh ala-ala nama bengkel motor di luar negeri yang berbahasa asing ini agar terlihat keren. Selain untuk nama bengkel motor, nama-nama berikut juga cocok dijadikan nama bengkel mobil, lho. Tentunya kamu juga wajib mengetahui artinya, ya.

  1. Auto Cafe
  2. Auto Car
  3. Auto Gear
  4. Auto Service
  5. Autolux
  6. Automaster
  7. Bravo Service
  8. Great Automotive
  9. King Service
  10. LA – Service
  11. Master Repair
  12. Mini Pit Stop
  13. Moto Action
  14. Power Workshop
  15. Repair Club
  16. Repair Shop
  17. Star Auto
  18. Top Secret
  19. Total Speed
  20. Viking Motors

Banyak orang yang asal-asalan dalam memberikan nama bisnisnya. Baca lebih lengkap inspirasi memberikan nama cafe yang unik dan lucu.

Nama yang Bagus Untuk Usaha Bengkel Las

Bengkel las adalah bengkel yang menyediakan jasa pengelasan berbagai macam logam. Pengelasan juga bisa disebut welding, dan orang yang mengelas disebut welder. Bengkel las dibagi menjadi 2 jenis, yaitu bengkel las listrik dan bengkel las karbit. Biasanya, bengkel las listrik melayani pembuatan teralis, pintu besi, kanopi, pagar besi, railing tangga, railing balkon, tangga putar, dan lain-lain. Sedangkan bengkel las karbit biasanya digunakan untuk melumerkan atau membengkokkan besi, dan mengelas bodi mobil yang mempunyai plat tipis.

Untuk memberi nama yang bagus untuk usaha bengkel las, kamu juga bisa mengombinasikan huruf dan angka, misalnya namamu dan tahun kelahiranmu. Nah, selain nama yang bagus untuk usaha bengkel motor dan mobil di atas, Wong Cerdas juga punya beberapa contoh nama yang bagus untuk usaha bengkel las berikut:

  1. Bengkel Las Aldebaran
  2. Bengkel Las Nurul Jaya
  3. Bengkel Las Maju Abadi
  4. Bengkel Las Cak Lut
  5. Bengkel Las Listrik Jaya Steel
  6. Bengkel Las Karya Bersama
  7. Bengkel Las Utama Teknik
  8. Bengkel Las Om Reza
  9. Bengkel Las Karbit Super
  10. Bengkel Las TS
  11. Bengkel Las SOLID
  12. Bengkel Las Pak Solimin
  13. Bengkel Las Berkah
  14. Bengkel Las GPG
  15. Bengkel Las Arek98
  16. Bengkel Las Listrik Strum Steel
  17. Bengkel Las 77
  18. Bengkel Las Langganan Kita
  19. Bengkel Las Stainley
  20. Bengkel Las Aladin

Nah, itu dia beberapa contoh nama yang bagus untuk usaha bengkel motor, mobil, dan las. Menurut Sobat Wong Cerdas, mana nama bengkel yang paling keren? Coba tulis di kolom komentar di bawah ini.

Bagikan:

Tinggalkan komentar