40+ Ide Nama Toko Bangunan yang Bagus, Hoki, Islami

Siapa nih yang mau membuka usaha berupa toko bangunan tapi bingung menentukan nama toko bangunan yang bagus? Yuk, simak artikel Wong Cerdas kali ini tentang ide nama toko bangunan.

Toko bangunan atau bisa juga disingkat dengan TB adalah toko yang menyediakan bahan atau material untuk keperluan konstruksi, seperti pasir, semen, batu bata, kayu, kerikil, pipa, berbagai jenis cat, dan lain-lain. Ada juga toko bangunan yang dilengkapi dengan menjual alat bangunan, seperti tangga, gergaji, meteran, palu, sekop, bor, dan alat-alat lainnya.

Ide Nama Nama Toko Bangunan

Biasanya, nama toko bangunan mengandung kata “jaya”. Sebelum Wong Cerdas beri tahu beberapa contoh nama toko bangunan keren, Wong Cerdas beri beberapa tips untuk mencari ide nama toko bangunan berikut ini:

  1. Nama yang unik, tapi mudah diingat dan tidak menyinggung SARA.
  2. Membuat daftar kosakata yang menggambarkan produk yang ditawarkan, baik dalam bahasa Indonesia, bahasa daerah, bahasa Inggris, atau bahasa asing lainnya. Daftar tersebut bisa kamu jadikan panduan untuk menemukan kombinasi yang menarik.
  3. Nama bisa terdiri dari 2 kata singkat yang menggambarkan usahamu atau bisa juga dipadukan dengan angka.
  4. Meletakkan nama orang di dalam nama toko akan memberikan kesan personal dan memancing rasa penasaran.
  5. Memeriksa ketersediaan nama toko dengan mencarinya di situs pencari. Jika daftar nama toko yang kamu buat sudah digunakan oleh bisnis lain, maka kamu tidak bisa menggunakan nama tersebut untuk bisnismu, apalagi jika nama bisnis orang lain sudah dipatenkan.

Nama Toko Bangunan yang Bagus

Berikut adalah beberapa nama usaha yang bagus untuk toko bangunan, yuk baca:

  1. TB Akasia
  2. TB Aneka Jaya
  3. TB Asoka Steel
  4. TB Bangun Mandiri
  5. TB Glugu Super
  6. TB Horizon
  7. TB Ilham 77
  8. TB Murah Jaya
  9. TB Putra Agung
  10. TB Ragil Makmur
  11. TB Raja Besi
  12. TB Rejeki Lancar
  13. TB Roby 98
  14. TB Sahabat
  15. TB Sedati Tool

Nama Toko Bangunan yang Hoki

Feng Shui adalah ilmu topografi kuno dari Cina yang mempelajari bagaimana manusia dan alam dapat hidup harmonis dengan menyerap energi positif. Banyak yang meyakini jika ilmu Feng Shui ini diterapkan pada bisnis yang dijalankan, maka dapat membawa hoki atau keberuntungan, seperti menarik pelanggan, meningkatkan penjualan, dan menjaga mood pelanggan saat berbelanja.

Pada dasarnya, hoki atau keberuntungan juga dipengaruhi oleh barang yang dijual, harga barang, konsumen atau pembeli, dan manajemen di toko tersebut. Ya, jika kamu ingin toko yang hoki mulailah analisis toko bangunan yang kamu miliki.

Berikut adalah nama toko bangunan yang hoki menurut Feng Shui:

  1. TB Babe Sentosa
  2. TB Berkat Abadi
  3. TB Casper Duo
  4. TB Fren Makmur
  5. TB Gemilang Abadi
  6. TB Maungji Jaya
  7. TB Megah Agung
  8. TB Nun Makmur
  9. TB Pratama Gemah
  10. TB Rembulan Biru
  11. TB Royal Berkah
  12. TB Wijaya Makmur

Baca juga:

Nama Toko Bangunan Islami

Nama Toko Bangunan
Nama Toko Bangunan yang Bagus

Nama-nama islami identik dengan bahasa Arab. Untuk memberi nama toko bangunan dengan bahasa Arab, kamu harus memastikan bahwa bahasa Arab tersebut memiliki arti positif atau arti yang baik.

Berikut contoh nama toko bangunan islami beserta artinya yang mungkin bisa jadi inspirasimu:

  1. TB Afdhol (terbaik)
  2. TB Al-Bariq (bercahaya atau kemilau)
  3. TB Al-Faeyza (sukses)
  4. TB Al-Fa’iz (berjaya atau menang)
  5. TB Al-Fazza (mekar atau berkembang)
  6. TB Al-Karomah (karomah atau keberkahan)
  7. TB Al-Razaak (maha pemberi rezeki)
  8. TB Amanah (jujur dan dapat dipercaya)
  9. TB Barokah (berkah)
  10. TB Fauzan (kejayaan)
  11. TB Ghanim (mencapai kejayaan)
  12. TB Haikal (subur)
  13. TB Lamih (mengkilat)
  14. TB Muammar (panjang umur)
  15. TB Qawi (kuat perkasa)

Daftar Nama Toko Bangunan yang Sukses

Berikut Wong Cerdas beri sedikit informasi daftar toko bangunan yang sudah terkenal dan sukses di Indonesia:

  1. Depo Bangunan

Nama Depo Bangunan sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat. Toko ini menjadi pelopor swalayan bahan bangunan dan perlengkapan rumah tangga terbaik di Indonesia. Produk bahan bangunan yang disediakan langsung dari produsen sehingga harganya tidak terlampau mahal.

  1. Toko Bahan Bangunan Mitra10

Toko bahan bangunan ini sudah tersebar di Jabodetabek dan kota-kota besar lainnya. Kamu juga bisa berbelanja secara online di situs resminya. Di toko ini, kamu bisa mendapatkan produk ternama hingga perlengkapan rumah tangga.

  1. Ruparupa.com

Ruparupa.com adalah supermarket bahan bangunan online yang berdiri sejak 2016. Toko online ini menjual produk-produk bahan bangunan bermerek dan dan berkualitas. Situs ini juga menyediakan perabot rumah tangga, aksesoris rumah, perlengkapan anak-anak, dan lain-lain.

  1. Toko Metal Jaya

Toko bahan bangunan di Bandung ini menjual keperluan untuk membangun atau merenovasi bangunan dengan harga dan kualitas terbaik, mulai dari semen, kayu, besi, dan lain sebagainya.

  1. Monotaro.id

Monotaro.id juga menjadi salah satu toko online yang menjual perabot kantor dan bahan bangunan yang harganya termasuk dalam kategori grosir. Dalam situsnya sudah terdapat panduan berbelanja untuk memudahkan pelanggan bertransaksi.

Yuk intip: Nama cafe yang unik dan lucu

  1. Toko Bahan Bangunan Madju

Supermarket bahan bangunan ini terletak di Bekasi dan sudah berdiri lebih dari 30 tahun dengan harga yang cukup bersaing dengan toko lain. Produk bahan bangunan dan perlengkapan rumah yang dijual lebih dari 150.000.

  1. Supermarket  Bahan Bangunan Gemilang

Selain belanja online, kamu juga bisa belanja langsung ke Toko Gemilang di Banjarmasin. Toko bahan bangunan ini menjual berbagai keperluan material bangunan dengan konsep “Modern Store”.

Itulah beberapa ide atau inspirasi untuk membuat nama toko bangunan yang bisa kamu tiru. Apa kamu punya ide nama toko bangunan yang unik lainnya? Coba tulis di kolom komentar. Terima kasih sudah menyimak artikel ini dan sampai jumpa di artikel-artikel berikutnya.

Bagikan:

Tinggalkan komentar