Macam-macam Makanan Frozen Food Terlaris beserta Harga

Bikin usaha memang menjadi daya tarik tersendiri banyak orang. Salah satunya adalah usaha untuk menjual macam-macam makanan frozen food terlaris dari berbagai produk dan merk. Kamu bisa mengambil sedikit keuntungan dari penjualan yang dilakukan. Katakanlah untuk mengambil seribu hingga tiga ribu per produknya.

Pendapatan secara tepatnya, mungkin saya tidak bisa mengetahuinya secara pasti. Namun, di sebelah rumah saya, ada tetangga yang jualan frozen food sebagai sampingan. Hasilnya sih lumayan. Katanya, bisa untuk tambah uang renovasi rumah. 

Kamu tahu sendiri kan kalau biaya renovasi itu nggak kecil? Jadi, bisa dipastikan dong kalau hasil dari jualan frozen food ini cukup menjanjikan? Jika kamu sudah mengangguk, jangan lupa, masih ada hal yang mesti kamu perhatikan. 

Kata orang yang jualan frozen food, dia bisa dapat untung lumayan banyak lantaran memang memilih makanan frozeen food terlaris dan memang diminati oleh banyak orang lebih dulu. Setelah usahanya lumayan berkembang, baru dia menambah berbagai produk frozen food lainnya untuk variasi. 

Macam-macam Frozen Food dan Harganya

Nah, bagi kamu yang baru mulai usaha ini, ada baiknya jika tahu dulu macam macam frozen food yang bisa dijual dan memang banyak peminat. Berikut ini ulasan beberapa macam makanan frozen food terlaris.

1. Daging Sapi dan Ayam Beku

Jenis makanan frozen food yang biasanya dijual oleh tetangga saya adalah daging ayam. Kalau daging sapi jarang karena memang daging sapi hanya digunakan untuk beberapa momen tertentu saja.

Berbeda jika menjual ayam beku. Hampir setiap hari masyarakat mengkonsumsi lauk yang satu ini. Jika kamu ingin menambah pemasukan dari jualan frozen food, yang paling direkomendasikan adalah ayam beku saja. 

Kamu bisa mendapatkannya dengan harga sekitar Rp 30.000 untuk harga satuan dan bahkan bisa lebih murah jika kamu membeli secara grosir. 

2. Nugget

Selain makanan frozen food terlaris di atas, yang biasanya dijual oleh tetangga saya adalah nugget. Ini peminatnya beragam mulai dari bocil sampai orang dewasa. Nugget ada banyak jenisnya, bisa dari ayam atau kadang ada juga yang dari udang. 

Bisa dikatakan, ini yang lumayan laku kalau dijual. Tak perlu tunggu lama, pasti dia restock lagi. Nah, untuk harganya, kamu bisa mendapatkan nugget ayam di kisaran harga Rp 12.000 – Rp 18.000. Sedangkan nugget udang, biasanya lebih mahal, yakni Rp 50.000. 

Sesuaikan saja dengan target pasarmu. Kalau di warga di daerahmu suka harga murah, mending nugget ayam saja. Kalau rada elit, boleh tuh tambahin nugget udang. 

3. Otak-otak Ikan

Selanjutnya, yang biasanya ada di stok kulkas tetangga saya adalah otak-otak ikan. Kadang juga masih ada yang membelinya karena ciri khas dari rasa dan juga bentuk dari otak-otak ikan ini. kalau kamu belum tahu gimana bentuknya, berikut ini akan disediakan gambar produk frozen food.

makanan frozen food terlaris
Makanan frozen food terlaris
Source: Kompas.com

Kurang lebih, bentuknya begitu. Harganya beragam, mulai dari Rp 13.000 – Rp 75.000 tergantung merk dan juga kuantitas dari otak-otak ikan yang kamu beli. 

Itulah aneka makanan frozen food terlaris untuk jualan jika kamu masih pemula. Jual saja yang banyak diminati oleh masyarakat. Dengan itu, usaha kamu bisa berkembang walaupun perlahan. 

Merek Makanan Frozen Food Terlaris

Nah, sekarang, jika kamu ingin mengetahui lebih lanjut tentang usaha ini, kamu juga harus mengerti merk makanan frozen food terlaris agar bisa lebih mendongkrak penghasilan yang kamu dapatkan. Berikut ini ulasannya. 

1. Merk Cedea

Merk pertama yang lumayan laris ketika dijual adalah merk cedea. Ada macam macam frozen food Cedea yang bisa kamu jual. Jangan lupa untuk menyesuaikannya dengan minat dari warga sekitarmu jika kamu memang ingin menjualnya hanya dari rumah. 

Misalnya saja kamu bisa menjual produk dari Cedea seperti bakso ikan, crab stick, baso salmon, fish roll, dan beberapa produk frozen food lainnya. 

2. Fiesta 

Merk makanan frozen food terlaris selanjutnya yakni Fiesta. Udah kenal banget dong pastinya dengan produk satu ini. Kamu bisa menemukannya mulai dari pasar tradisional hingga retail modern sekalipun. 

Ada berbagai macam produk yang bisa kamu jual dari merk Fiesta seperti kaarage, cordon bieu, chicken wing, sosis, kentang goreng, dan lain sebagainya. Harganya juga terjangkau kok. Misalnya saja, untuk kentang gorengnya saja hanya dibanderol dengan harga sekitar Rp 19.000 saja. 

Makanan Frozen Food Kekinian

Jika masih kurang referensi, kamu bisa banget nih baca ulasan tentang makanan frozen food kekinian yang banyak dicari. Biasanya sih hampir sama mau kekinian atau yang dulu. Ini kata tetangga saya loh ya. Nantinya toh hasilnya sama saja dan tergantung ketepatan target pasar kamu. 

Ada beberapa contoh makanan frozen food lainnya yang bisa sangat laris dan kekinian untuk dijual. 

1. Tempura

Siapa yang tidak tahu tempura? Frozen food ini merupakan produk dengan bahan dasar daging ikan yang digiling dan kemudian dicampurkan dengan sayuran seperti daun bawang dan wortel. Selain itu, ada juga campuran tepung dan telur. Kemudian, produk ini dibentuk seperti kotak-kotak. 

Biasanya, produk ini sangat laris dijual oleh paman pentol yang juga menyediakan tempura goreng. Kamu bisa mencoba produk satu ini. 

2. Sosis

Teman dari tempura, siapa lagi kalau bukan sosis? Sosis merupakan makanan yang dari dulu bahkan hingga sekarang ini nggak pernah sepi peminat. Makanan yang merupakan hasil dari daging sapi cincang atau ayam yang diberikan berbagai macam bumbu ini, memang cocok untuk dibakar ataupun digoreng. 

Kalau nggak percaya, coba saja. Dari segala jenis sosis mulai dari yang murah sampai yang mahal, rasanya nggak ada yang pernah mengecewakan. 

Macam Macam Frozen Food Bakar

Kamu juga bisa banget nih jualan berbagai jenis frozen food bakar yang sekarang mungkin lagi hype dan memang banyak peminat. Berikut ini daftar lengkap makanan frozen food terlaris:

  1. Sosis jumbo bakar
  2. Bakso ikan bakar
  3. Fish roll bakar
  4. Cikua bakar
  5. Dan pokoknya banyak lagi. 

Sebenarnya, hampir semua produk frozen food itu bisa kok kalau dimasak dengan cara dibakar. Rasanya juga sama saja, tetap enak dan mantap ketika dinikmati. 

Daftar Harga Frozen Food Grosir

Kalau kamu penasaran tentang daftar harga frozen food grosir, nih ada daftar lengkapnya. Download saja buat referensi.

Macam macam frozen food
Macam-macam makanan frozen food terlaris
Source: serbafood.com

Itulah sedikit yang saya ketahui dari usaha jualan frozen food. Semoga membantu. Namun mohon maaf, kalau macam macam makanan frozen food terlaris dan gambarnya akan dijelaskan secara mendetail di kesempata yang berbeda.

Bagikan:

Tinggalkan komentar