Kursus Bisnis Frozen Food (Tips Memulai & Tempat Belajar)

Pandemi masih terus berlanjut gak tahu bakal sampe kapan. Alternatif terbaik untuk menambah penghasilan adalah bekerja dari rumah. Apalagi, sekarang kan semua bisa dipasarkan secara online. Jadinya, bakal lebih gampang kan buat jalaninnya.

Salah satu jenis usaha yang mudah dijalankan secara online adalah jualan frozen food. Ditambah, sekarang ini udah banyak kok tempat kursus bisnis frozen food. Tentu hal tersebut semakin mempermudah kamu untuk berbisnis makanan beku.

Tips Memulai Bisnis Frozen Food

Banyak alasan orang akhirnya terjun ke bisnis frozen food. Salah satunya tidak perlu keluar rumah. Buat ibu-ibu yang masih punya anak kecil tentu meninggalkan rumah untuk bekerja jadi sesuatu yang dilema. Nah, jika menjalankan bisnis dari rumah akan jauh lebih menguntungkan. Lalu bagaimanakah caranya agar bisa mulai bisnis frozen food?

1. Ikut Training Bisnis Frozen Food

Mengikuti training usaha frozen food sangat diwajibkan bagi kalian yang ingin terjun ke jenis usaha ini. Pasalnya, dengan mengikuti pelatihan, maka kalian bisa paham bagaimana cara menjalankan sebuah usaha yang baik dan benar. 

Apabila mengikuti sebuah kelas atau pembelajaran frozen food, maka akan ada banyak jenis makanan olahan yang diajarkan. Sehingga akan sangat bermanfaat dan segera bisa dipraktekkan.

2. Tentukan Jenis Produk

Setelah mengikuti kelas kursus bisnis frozen food, pasti bakal ada banyak masakan olahan beku yang bisa dibuat. Ini akan sangat bermanfaat karena punya pilihan jenis yang bisa dijual. Dari keseluruhan jenis produk olahan, kalian harus tentukan satu yang akan jadi menu andalan bisnis frozen foodmu.

Pastikan makanan beku yang dipilih yang paling dikuasai dan rasanya nikmat agar banyak pelanggan yang selalu membeli produkmu. Sehingga usaha frozen food yang dijalankan bisa semakin sukses dan membawa banyak keuntungan.

3. Siapkan Modal dan Metode Penjualan

Modal juga menjadi komponen penting dalam menjalankan bisnis frozen food. Meskipun semua dikerjakan sendiri di rumah, tapi bahan-bahannya beli juga dong. Perhitungkan dengan matang jumlah modal yang harus disiapkan.

Selain itu, sebelum memulai usaha frozen ini, kalian harus memikirkan bagaimana metode penjualannya. Tentu berdagang dengan cara online menjadi pilihan utama, namun jika kalian memiliki tempat dan modal lebih besar, membuka outlet nggak ada salahnya kok.

Keuntungan Ikut Kursus Frozen Food 2021

Sebenarnya, ada banyak tempat untuk belajar bisnis frozen food dan setiap tempat memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun secara garis besar, ada beberapa keuntungan yang akan diperoleh apabila mau mengikuti kursus untuk menjalankan bisnis frozen food, diantaranya:

  • Memperoleh ilmu tentang mengolah berbagai jenis makanan beku
  • Mendapat mentoring langsung dari pelaku usaha yang telah berpengalaman
  • Mendapatkan informasi terkait sistem pengawetan tanpa adanya bahan pengawet
  • Bisa bertanya kepada mentor apabila ada yang belum dipahami
  • Memperoleh pengalaman baru

Rekomendasi Tempat Kursus Bisnis Frozen Food

Kursus Bisnis Frozen Food
Kursus Bisnis Frozen Food

Mungkin sebagian dari kalian memang ada yang berminat untuk membuka usaha di bidang frozen food dan ingin menjadi member kursus frozen food. Bisa langsung daftar di beberapa tempat yang menyediakan jasa kursus makanan beku. Berikut daftarnya:

1. Kursus Frozen Food Fitri Muliyanah

Kursus bisnis frozen food milik Fitri Muliyanah merupakan tempat belajar produksi frozen food yang cukup terkenal lho guys. Buat yang tertarik menggeluti bisnis frozen food, bisa banget bergabung dan menjadi anggota. Biaya pendaftarannya murah aja kok, harganya di bawah Rp 200.000,- nih. Cukup murah kan dibanding sama keuntungan yang bakal diterima nantinya kalo bisnisnya udah berkembang pesat.

Ada banyak menu yang bisa dipelajari melalui kursus frozen food Fitri Muliyanah ini, diantaranya ada stik moza, sosis solo, shrimp roll, siomay, lumpia, pisang coklat, samoza, nugget ayam, rolade, ekado, dimsum, ebi furai, kebab dan masih banyak lagi jenisnya. 

Kalau tertarik, langsung daftar saja ya guys. Caranya gampang banget kok, tinggal registrasi dan melakukan pembayaran, maka kalian berhak dapatkan video tutorial. Setiap peserta yang telah mengikuti kursus bisnis frozen food ini boleh bertanya-tanya ataupun konsultasi sama mbak Fitri Muliyanah langsung lho. Seru banget kan? Jadi makin pinter deh bikin makanan bekunya.

2. Kursus Bisnis Frozen Food Online

Kursus menjalankan bisnis frozen food secara online banyak dijumpai akhir-akhir ini dan semuanya melakukan metodenya dengan sistem online. Beberapa memberikan tutorial video, namun ada juga yang memanfaatkan fasilitas zoom maupun media online lainnya untuk membantu peserta memahami step-stepnya semaksimal mungkin.

Di masa pandemi sekarang ini mengharuskan kita agar bisa mempelajari apapun di rumah saja. Termasuk kursus berjualan frozen food. Bisnis frozen food online yang diajarkan oleh pihak penyelenggara pasti bakal membawa manfaat besar bagi yang mengikutinya.

3. GoUKM Training Center 

GoUKM Training Center menjadi salah satu lembaga pelatihan usaha. Semua mentor yang akan membagikan ilmunya sangat berpengalaman di usahanya masing-masing, termasuk di bidang bisnis frozen food.

Detail dan ulasan resep juga akan diberikan kepada anggota yang telah bergabung. GoUKM sudah menyediakan fasilitas terbaik bagi seluruh member berupa materi pembelajaran lengkap, seperti modul dan voucher. Selain itu, siapapun juga boleh menjadi bagian dari GoUKM dan belajar bersama. Mulai dari pebisnis yang telah merintis usahanya, ibu rumah tangga, para remaja dan lain sebagainya.

Tips Terhindar dari Kursus Bisnis Frozen Food Penipuan

Tidak semua tempat kursus bisnis frozen food ternyata bisa dipercaya lho. Pasalnya beberapa tempat memang punya niat untuk menipu calon membernya. Berikut tips agar terhindar dari tempat kursus frozen food bodong.

  • Pastikan bahwa tempat kursus tersebut sudah memiliki sertifikat pelatihan
  • Hasil review peserta yang bisa dilihat di media sosial
  • Tidak menjanjikan hal-hal di luar nalar

Untuk menjalankan sebuah usaha, emang butuh kerja keras ya guys, termasuk dalam untuk menjalankan bisnis frozen food ini. Semuanya harus melewati proses demi hasil usaha yang maksimal.

Bagikan:

Tinggalkan komentar