Kenapa Tidak Bisa Download Shopee? Ini Alasannya!

Ada beberapa informasi dari pengguna aplikasi Shopee, bahwa mereka tidak bisa mendownload aplikasi tersebut. Dengan terjadinya hal ini, pastinya banyak dong yang bingung kenapa tidak bisa download Shopee. Padahal lagi butuh banget, tapi malah nggak bisa. 

Mungkin kamu juga merasakannya. Tentu saja, hal ini menghambat prosesmu untuk mendapatkan barang-barang yang diinginkan. Tak seperti pengguna lain yang sudah bebas berbelanja, kamu masih harus bergelut dengan permasalahan aplikasi yang tidak bisa didownload. 

Memang ada cara lain yang bisa dilakukan yakni dengan download Shopee apk di website yang menyediakan ‘crack’ dari aplikasi sebenarnya. Tapi, tentu saja akan membuat sebagian orang was-was tentang keamanan dari aplikasi crack tersebut. 

Apalagi, di dalamnya bukan hanya sekadar untuk bermain game, melainkan untuk bertransaksi yang melibatkan uang. Hal tersebut mungkin sangat berbahaya jika ingin dilakukan. Kamu harus melakukan sesuatu atas hal ini. 

Caranya adalah dengan mengetahui alasan kenapa tidak bisa download Shopee dan segera menemukan solusinya. Bagi kamu yang ingin mengetahuinya, silakan simak artikel ini baik-baik, ya. 

Belanja di Shopee

Alasan kenapa tidak bisa download Shopee akan dijelaskan nanti, setelah penjelasan mengenai Shopee. Di dalam platform e-commerce ini, kamu bisa menemukan berbagai jenis barang kebutuhan maupun keinginan

Platform ini, menjadi sangat terkenal dan menjadi salah satu platform e-commerce terbesar lantaran iklannya yang bagi saya cukup mengganggu. Apalagi dengan iklan yang dibalut dengan lagu-lagu daerah dan menyadur musiknya dengan lirik yang telah disesuaikan. 

Tapi, ini hanya dari saya saja. Bagi sebagian orang mungkin tidak sama sekali lantaran memang sangat terbantu dengan aplikasi ini. Apalagi, kabarnya di aplikasi ini memang sering memberikan promo yang membuat para pelanggan ketagihan untuk terus membeli barang-barang dari sini. 

Selain promo, biasanya juga tersedia banyak event yang menjadikan berbelanja lebih hemat dibandingkan ketika tidak ada event. Tak heran jika sekarang banyak yang menggunakan aplikasi ini untuk berbelanja. 

Perkembangan Shopee

Terkait dengan perkembangan Shopee, ia diluncurkan pada tahun 2015 di Singapura. Pimpinannya adalah Chris Feng. Saat ini, Shopee sudah masuk ke berbagai negara seperti Indonesia, Malaysia, Taiwan, Thailand, Vietnam, dan bahkan hingga ke Brazil. 

Saat ini, Shopee sudah memiliki banyak pengguna. Hal ini terjadi lantaran perkembangan dari Shopee sendiri. Sekarang, pelanggan jadi semakin dipermudah untuk berbelanja. Misalnya saja, di Shopee disediakan beragam metode pembayaran yang bisa menyentuh hampir seluruh keinginan dari pelanggan. 

Kalau contohya, kamu sudah pasti tahu Shopee COD. Metode pembayaran ini, memungkinkan orang yang masih belum fasih betul dengan teknologi menjadi lebih mudah melakukan pembayaran secara langsung.

Ada juga fitur Shopee Paylater yang mempermudah pelanggan ngutang dulu agar bisa mendapatkan barang yang diinginkan. Setelah itu, pelanggan bisa mencicilnya sedikit demi sedikit hingga lunas seluruhnya.

Serta ada banyak lagi fitur yang semakin membuat pelanggan ketagihan untuk berbelanja di aplikasi ini. 

Walaupun sudah banyak perkembangan, tapi masih banyak juga yang bertanya, “Kenapa hp saya tidak bisa mendownload Shopee?”. 

Kenapa Tidak Bisa Download Shopee?

Kenapa kita tidak bisa mendownload Shopee? Tentu saja ada alasan yang mendasarinya. Biasanya, alasan tersebut datang dari ponsel yang kamu miliki. Berikut ini penjelasan lengkap mengenainya. 

1. Koneksi Internet Lemah

Alasan pertama kenapa tidak bisa download Shopee yakni koneksi internet yang dimiliki lemah. Dengan koneksi lemah, mau download apapun juga tetap tidak bisa, salah satunya termasuk Shopee. 

Dengan internet yang lemah, mau chat aja nggak bisa. Apalagi buat download? Jadi, sebelum kamu mendownload Shopee atau aplikasi lainnya, pastikan dulu bahwa koneksi yang digunakan sudah cukup kuat. 

2. Memori Internal Penuh

Alasan lainnya yang bisa saja menyebabkan ponselmu tidak bisa mendownload Shopee adalah memori internal penuh. Memang, di Play Store ataupun App Store, aplikasi ini hanya berukuran 80 MB saja. 

Namun, ketika dilakukan pemasangan, size aplikasi ini bisa menggunakan ruang memori internal hingga 500MB. Jadi, pastikan dulu kalau memori internal kamu masih ada ruang sebesar size tersebut. 

3. Sistem Ponsel Error

Alasan lainnya yang bisa saja menjadi penyebab Shopee tidak bisa didownload adalah sistem ponsel yang kamu miliki mengalami error. Jika kamu merasa ada error, silakan coba untuk download aplikasi lain untuk membuktikannya. 

Kalau download aplikasi lain juga nggak bisa, artinya benar kalau smartphone-mu lagi error. Cara untuk mengatasinya adalah merestart ponsel milikmu. 

Sebatas pengalaman saja, saya juga sering mengalaminya lantaran tidak pernah merestart ponsel. Namun, ketika selesai merestartnya, seluruh proses di dalamnya menjadi lancar kembali. 

Nah, itulah sedikit informasi mengenai kenapa tidak bisa download Shopee. Semoga artikel ini membantu.

Bagikan:

Tinggalkan komentar