Ide Jualan Makanan dengan Modal 20 Ribu, Raih Untung Besar

Bisnis makanan memang nggak pernah ada habisnya. Makin lama peminatnya bukan makin sedikit justru semakin banyak. Apalagi kini modal yang dibutuhkan tidak sampai jutaan mengingat referensi atau ide jualan makanan dengan modal 20 ribu sangat gampang ditemukan.

Ide jualan makanan paling sederhana sampai jajanan populer untuk usaha yang wow bisa kamu temukan dengan mudah melalui internet. Supaya kamu tidak repot-repot browsing atau surfing ke berbagai website. Yuk ikuti saja rangkuman ide jualan makanan modal 20 ribu yang kami ulas berikut.

Jualan Makanan dengan Modal 20 Ribu

Memang ada ya makanan enak dan menjual yang bermodalkan 20 ribu saja? Jawabannya sangat banyak bahkan hampir semua jenis jajanan tersebut bisa kamu temui di street food kota-kota besar. Simak referensi lima jenis jualan makanan murah modal 20 ribu di bawah ini:

1. Jamur Krispi

Tak ada tempe dan tahu goreng, jamur krispi pun jadi. Jajanan yang satu ini merupakan usaha makanan unik dengan modal kecil yang biasa kita temui pada rumah makan ayam geprek. Kisaran harganya pun sangat terjangkau tidak sampai Rp10.000 per porsinya.

Dari sekian banyak jenis jamur yang ada, kami rekomendasikan jamur enoki yang per bungkusnya dijual Rp7 ribuan. Satu bungkus jamur enoki mentah bisa kamu olah menjadi 5-6 jamur enoki krispi.

2. Es Lilin

Ide jualan makanan dengan modal 20 ribu berikutnya adalah es lilin. Bisnis makanan ini sangat menjanjikan apalagi kalau kamu menjualnya di musim panas. Kuncinya adalah konsistensi rasa yang lezat dan menyegarkan.

Supaya anak-anak lebih menyukainya, kamu bisa menawarkan es lilin dalam berbagai varian rasa seperti jeruk, kacang hijau sampai rasa susu. Dengan hanya modal 20 ribu saja, kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

3. Cimol

Berminat buka usaha makanan modal 20 ribu tapi tidak memiliki ide sama sekali? Mengapa tidak mencoba berjualan cimol saja? Cimol sangat mudah dibuat dan tidak membutuhkan banyak bahan makanan.

Kamu juga bisa membeli bumbu bubuk cimol dengan harga terjangkau di pasar tradisional. Kelebihan lainnya, cimol termasuk jajanan populer di Indonesia sehingga tidak sulit mendapatkan konsumen.

Baca juga: usaha pinggir jalan paling laris

4. Cireng Isi

Selanjutnya ide jualan makanan dengan modal 20 ribu adalah Cireng Isi. Jenis gorengan lain yang bisa kamu jadikan lahan berbisnis adalah cireng isi. Jika sebelumnya kamu sering membuat cireng isi suwiran ayam, daging sapi atau ampela maka kali ini buatlah cireng isi sosis atau bakso.

Sosis dan bakso harganya jauh lebih murah di pasar, kamu juga bisa memotongnya kecil-kecil menjadi adonan isian cireng. Supaya anak-anak menyukainya, buat cireng isi tidak pedas. Sementara untuk konsumen dewasa, kamu bisa membuat beberapa cireng isi mercon yang dibuat dengan bumbu cabai rawit.

5. Keripik Bayam

Jualan makanan dengan modal 20 ribu belakangan ini sangat ramai dibicarakan. Dari sekian banyak inovasi makanan yang ada, mengapa kamu tidak mencoba bisnis keripik bayam saja?

Keripik bayam tidak hanya disukai oleh anak-anak saja tapi juga orang dewasa. Dengan modal yang sangat kecil, kamu bisa meraup keuntungan besar setiap harinya. Kuncinya ada pada cara pengolahan keripik bayam supaya menjadi sangat tipis dan krispi.

6. Okonomiyaki

Kamu pernah mencicipi jajanan Jepang terpopuler seperti Takoyaki dan Okonomiyaki? Okonomiyaki yang dijual di restoran Jepang umumnya dibuat dengan menambahkan irisan daging sapi,  udang, gurita dan sebagainya.

Mengingat modal yang kamu punya hanya 20 ribu, ganti topping tersebut dengan irisan sosis atau bakso. Meskipun dibuat dengan topping sederhana, okonomiyaki yang kamu jual juga tidak kalah sedap dan lezat dari aslinya.

7. Cilok

Ide jualan makanan dengan modal 20 ribu ini merupakan bisnis andalan pedagang di kampung. Walau tidak menutup kemungkinan, kamu bisa menemukan beberapa pedagang cilok keliling yang stand by di sekolah atau pinggiran jalan perkotaan.

Agar cilok yang kamu jual lebih laris manis diserbu pembeli, gunakan resep bumbu kacang yang super lezat dan unik. Hindari penggunaan bumbu kacang instan. Kamu juga bisa menambahkan isian pada cilok tentunya dijual dengan harga lebih mahal. Mau coba jual di kampung? Bisa banget lo.

Baca juga:

Jualan Makanan Unik yang Laris

Jualan Makanan dengan Modal 20 Ribu
Ide Jualan Makanan dengan Modal 20 Ribu yang Laris

Bisnis makanan hampir sama seperti bisnis fashion yang kerapkali tumbuh dan berkembang mengikuti zaman. Supaya bisnis makananmu tidak ditinggalkan pelanggan, yuk buat bisnis baru dengan menjual makanan unik di bawah ini:

1. Bola Ubi

Tren jualan makanan dengan modal 20 ribu  sedang sangat populer di kalangan pedagang street food salah satu makanan yang dijual adalah bola ubi. Bola ubi pada dasarnya merupakan hasil inovasi cerdas dari ubi goreng.

Perbedaan antara bola ubi dan ubi goreng terdapat pada teksturnya. Bola ubi sengaja dibuat lebih lembut dengan taburan gula halus. Tampilan bola ubi jauh lebih cantik seperti jajanan café atau restoran mahal.

2. Pisang Bakar Milo

Jenis makanan lain yang bisa kamu buat dengan modal kecil tapi memiliki tampilan dan rasa unik adalah pisang bakar milo. Banyak yang bilang jika resep jajanan ini terinspirasi langsung dari es kepal milo.

Cara membuat pisang bakar milo sangat sederhana, bahan yang kamu butuhkan pun hanya pisang, milo juga susu kental manis. Pisang kamu bakar sampai matang setelah itu beri sedikit susu kental manis dan topping bubuk milo. Ide jualan makanan dengan modal 20 ribu ini bisa mengantarkan bisnismu pada untung yang sangat besar bukan?

3. Keripik Bawang

Jika kamu sudah sukses berbisnis keripik bayam, jualah keripik bawang sebagai varian makanan berikutnya. Cara pembuatan keripik bawang sangat mudah didukung pula dengan modal yang super terjangkau.

Agar keripik bawang milikmu dikenal dengan baik oleh konsumen, buat keripiknya super krispi dengan rasa bawang yang menonjol. Konsistensi rasa dan kerenyahan keripik adalah kunci sukses menarik minat pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan lama.

4. Buah Goreng

Referensi jualan makanan dengan modal 20 ribu yang sangat sederhana dan unik adalah buah goreng. Menu ini sebenarnya sangat familiar di lidah Indonesia, sebut saja pisang goreng.

Namun selain pisang goreng, ada buah-buahan lain yang bisa kamu goreng dan jual ke konsumen seperti nangka goreng, apel goreng hingga nanas goreng. Agar rasanya lebih khas, tambahkan cokelat leleh atau gula halus di atasnya.

5. Martabak Manis Gulung Mini

Berapa modal yang harus kamu keluarkan untuk membuat satu loyang martabak manis gulung mini? Tentunya tidak sampai jutaan seperti berbisnis café atau restoran bukan?

Kamu bisa membuat martabak manis gulung mini dengan berbagai variasi rasa mulai dari rasa cokelat, keju, ketan hitam, kacang dan sebagainya. Rasa martabak manis yang gurih dan lezat akan menggoyang lidah pelanggan. Begitu pula dengan omzet harian yang jumlahnya sangat besar.

Demikianlah referensi ide jualan makanan dengan modal 20 ribu yang sederhana atau tidak biasa. Kamu bisa pilih salah satu yang menurutmu paling mudah dan paling menguntungkan untuk digeluti. Selamat mencoba!

Bagikan:

Tinggalkan komentar