Langkah Mudah Daftar Grabcar Tangerang dan Sekitarnya

Keberadaan layanan ojek berbasis online memang sudah jadi bagian yang tidak bisa lepas dengan keseharian masyarakat, khususnya di kota-kota besar. Tidak heran bila banyak dari kamu yang tertarik daftar Grabcar Tangerang atau kota lainnya. Selain bisa jadi solusi mendapatkan penghasilan, sistem dan cara kerja Grab cukup baik, juga menjanjikan.

Bagaimana caranya mendaftar sebagai mitra atau driver dari Grabcar? Dapatkan ulasan singkatnya di bawah ini.

Cara Daftar Grabcar Tangerang

Utamanya ada dua langkah paling dasar untuk mendaftarkan diri jadi mitra Grabcar yaitu melalui online dan offline.

1. Daftar Melalui Online

Silakan kunjungi website resmi Grab di Grab.com dan lanjut masuk ke halaman ‘Jadilah mitra kami’. Kemudian perhatikan syarat dan ketentuan pendaftaran bagi mitra Grabcar yang sudah tertera jelas pada halaman tersebut.

Setiap jenis layanan memiliki syarat dan ketentuan berbeda, seperti antara daftar Grabcar Tangerang dengan Grabbike. Oleh karenanya kamu bisa pelajari informasi pada halaman resmi. Jangan lupa lebih dulu masuk atau log in. Bila belum memiliki akun, buatlah (daftar akun) lebih dulu.

Setelah login atau membuat akun, daftarkan diri kamu sebagai mitra dengan layanan kendaraan beroda empat. Isi formulir yang sudah disediakan sesuai data pribadi. Pilih juga lokasi dan domisili kamu. Masukan nama berdasarkan KTP dan cantumkan data lainnya, lanjut klik ‘kirim’.

2. Kunjungi Kantor Cabang Langsung

Setelah daftar online, nantinya kamu akan mendapat undangan untuk datang ke kantor Grab sesuai kota atau domisili. Bagaimana bila sebelumnya tidak bisa atau tidak paham untuk daftar Grab online? Tidak apa-apa, kamu bisa langsung datangi kantor cabang kemitraan terdekat dan lakukan pendaftaran manual.

Di Tangerang sendiri kantor cabang kemitraan cukup banyak, seperti di Ruko Icon BSD dan Supermall Karawaci. Setiap kantor memiliki layanan kemitraan yang bisa saja berbeda antara Grabcar dengan Grabbike.

3. Siapkan Formulir dan Dokumen

Selanjutnya, cara daftar Grabcar Tangerang yang perlu kamu lakukan adalah menyiapkan formulir dan dokumen lamaran pekerjaan. Adapun dokumen yang harus kamu bawa dan lengkapi terdiri dari e-KTP, SIM A/B, STNK kendaraan, cetakan rekening dalam tiga bulan terakhir, surat keterangan domisili (bagi pemilik KTP luar daerah), surat keterangan sehat. Semuanya dibawa dengan dalam bentuk asli dan foto copy (salinan).

4. Pastikan Memenuhi Syarat dan Kriteria

Untuk menjadi mitra atau driver, kamu wajib memenuhi syarat dan kriteria yang berlaku. Usia pendaftar wajib minimal 18 tahun dan maksimal 65 tahun. Bagi pendaftar yang berusia lebih dari 55 tahun wajib membawa surat keterangan kesehatan. terbukti tidak buta warna dan tidak memiliki gangguan penglihatan serius.

Sementara itu dalam hal kendaraan pun tidak boleh mobil produksi di bawah tahun 2006 (terhitung maksimal 5 tahun terakhir), kapasitas mesin berupa 1200 cc, 1500 cc, dan 2000 cc. Tipe mobil pun bukan mobil SUV melainkan yang diperbolehkan hanya MVP, family car, serta city car.

Apakah daftar mitra Grab berbayar? Biaya daftar Grab tidak ada atau gratis, sehingga kamu harus berhati-hati bila ada yang menawarkan pendaftaran dengan mengharuskan lakukan pembayaran lebih dulu. kamu bisa tanya kepada mitra-mitra resmi yang berpengalaman untuk dapatkan informasi lebih rinci.

Perlu Diperhatikan saat Daftar Grabcar Tangerang

daftar grabcar tangerang
Daftar Grabcar Tangerang

Beberapa hal yang perlu kamu perhatikan ketika mendaftarkan diri adalah memastikan telah lakukan pendaftaran resmi di kantor cabang, siap melalui uji coba dan sesi training, juga pastikan kamu menyiapkan perangkat wajib berupa smartphone dengan tipe Android maupun iOS yang memiliki besar RAM minimal 1 GB,

Kamu juga harus mampu mengoperasikan ponsel bukan hanya untuk daftar Grab Tangerang 2021 saja tapi juga dalam menjalankannya demi menerima order atau pesanan dari customer. Pastikan kamu mengenal dan hafal wilayah sekitar agar mempermudah pekerjaan kamu sebagai mitra. Grab menyediakan layanan dan fasilitas bagi para mitranya seperti asuransi.

Apakah semua pendaftar akan diterima? Selama memenuhi syarat dan ketentuan, kemungkinan besar kamu akan diterima. Hanya saja bila dalam masa training kamu mendapat penilaian kurang baik bisa juga tidak lulus seleksi. Sebelum daftar Grabcar Tangerang pastikan kamu sudah siap untuk mengikuti tahapan training dan seleksi.

Penulis: Amelia Novani
Editor: Reskia Ekasari

Bagikan:

Tinggalkan komentar