15 Contoh Usaha Keliling Pakai Motor yang Laris Manis

Contoh usaha keliling pakai motor menjadi salah satu solusi yang bisa membantu di zaman sekarang. Meski saat ini media online sangat mendominasi, bukan berarti menggunakan motor bisa kalah. Justru, saat ini banyak yang memanfaatkan media transportasi sebagai sarana mendapatkan penghasilan.

Apalagi di masa pandemi seperti ini yang membuat sebagian masyarakat malas dan takut untuk keluar. Nah, kamu bisa memanfaatkan hal ini untuk memberikan pelayanan berupa produk yang sekiranya sangat dibutuhkan. Terlebih jika di daerah kamu masih minim menggunakan motor sebagai usaha keliling.

Contoh Usaha Keliling Pakai Motor

Jika kamu ingin mencoba profesi ini, kamu harus tahu apa saja usaha dagang yang laku tiap hari. Hal ini dikarenakan agar kamu bisa mendapatkan penghasilan pasti dan tidak mengalami kerugian. Berikut ini kami rangkum 15 contoh usaha yang bisa kamu coba.

Contoh usaha keliling pakai motor
Contoh usaha keliling pakai motor murah meriah

1. Jual Telur Ecer

Seperti yang diketahui, telur merupakan salah satu kebutuhan yang banyak dicari. Kamu bisa memanfaatkannya sebagai usaha. Siapkan rak kayu untuk menampung telur agar tidak mudah pecah.

2. Jualan Sayuran

Usaha jualan keliling di desa yang bisa kamu coba adalah jualan sayur. Apalagi jika jarak pasar sangat jauh dan masyarakatnya tergolong minim bercocok tanam. Dijamin usaha kamu laris manis.

3. Jualan Ikan Konsumsi

Ikan menjadi salah satu menu yang banyak dicari dan dikonsumsi. Kamu bisa menjualnya dengan motor keliling pada pagi atau sore hari. Selain itu, kamu juga bisa mencari tempat pelelangan ikan laut atau tawar agar semakin laku.

4. Jualan Kuliner

Jualan kuliner menjadi salah satu jualan keliling terlaris, lho. Apalagi jika di daerah kamu banyak anak-anak dan pendapatan di sana cukup besar. Kamu bisa memilih beragam kuliner yang banyak diminati, seperti es krim, bakso ayam, roti, atau sosis. Kuliner masuk dalam kategori usaha Islami modal kecil cocok untuk kamu yang baru memulai bisnis dengan dana yang minim.

5. Jualan Sembako

Contoh usaha keliling pakai motor adalah jualan sembako. Kamu bisa menawarkan beberapa macam sembako, seperti beras, gula, minyak, tepung, dan lainnya. Jual stok secara perlahan agar bisa mendapatkan penghasilan berlipat.

6. Jualan Buah

Jualan buah keliling dengan motor masih jarang ditemui. Kamu bisa memanfaatkan peluang ini untuk mendapatkan penghasilan. Pilihlah buah yang segar dan laris serta yang bisa dijual dengan keliling.

7. Jualan Aksesoris

Contoh Usaha Keliling Pakai Motor
Jualan Ayam adalah Contoh Usaha Keliling Pakai Motor

Jualan aksesoris keliling pakai motor, kenapa tidak? Aksesoris merupakan salah satu benda yang banyak dicari oleh berbagai kalangan. Kamu bisa menjual berbagai aksesoris atau jenis emas untuk bisa mendapat penghasilan.

8. Jualan Kue

Saat ini sudah banyak yang mulai berjualan kue di pasar. Namun, jualan kue menggunakan sepeda motor dirasa masih minim. Nah, manfaatkan peluang tersebut untuk menjajakan kue yang enak dan menarik di beberapa tempat atau ke rumah.

9. Jualan Pakaian

Contoh usaha keliling pakai motor yang bisa kamu coba adalah jualan pakaian. Terkadang, banyak yang malas keluar dan membeli pakaian secara online. Selama kamu menjual pakaian yang menarik, pasti banyak pembelinya.

Mungkin kamu suka:
Contoh Peluang Usaha di Bidang Komputer
Contoh Usaha Jasa Profesi

10. Jual Perabotan Rumahan

Perabotan rumah tangga banyak dicari oleh ibu rumah tangga. Kamu bisa memanfaatkan dengan menjual alat masak, alat bersih, dan lainnya. Selain itu, kamu juga bisa memilih kebutuhan utama dan yang paling banyak dicari.

11. Jualan Kerupuk

Jualan makanan keliling yang laris ini bisa menjadi solusi, lho. Hal ini karena kerupuk menjadi menu pendamping saat makan. Kamu bisa menawarkannya ke beberapa warung makan atau bakso, atau menawarkannya dari rumah ke rumah.

12. Jual Bubur Ayam

Bubur ayam menjadi salah menu favorit dan masih jarang ditemui, terlebih di desa. Kamu bisa menjual bubur ayam dengan motor keliling di pagi hari. Waktu yang tepat untuk jualan bubur adalah kisaran pukul 06.00-08.00 WIB.

13. Jualan Ayam

Contoh Usaha Keliling Pakai Motor
Contoh Usaha Keliling Pakai Motor

Sama seperti ikan, ayam menjadi salah menu lauk favorit dan contoh usaha keliling pakai motor. Kamu bisa berjualan ayam keliling agar bisa mendapatkan keuntungan. Karena tidak sedikit yang kadang malas ke pasar hanya untuk membeli potongan daging ayam.

14. Jualan Minuman

Jualan minuman bisa menjadi salah satu contoh usaha keliling pakai motor. Kamu bisa menjual jamu, kopi, dawet, dan lain sebagainya. Tentukan mana yang paling banyak diminati di daerahmu. Kamu bisa juga lo berjualan es krim seperti usaha es krim diamond.

15. Jual Gorengan

Jual gorengan dengan cara berkeliling menjadi salah satu ide menarik dan masih banyak yang belum mencobanya. Kamu bisa menawarkan gorengan di pagi hari atau sore hari.

Strategi Jualan Keliling

Contoh usaha bisa kamu lihat di atas dan pilih sesuai selera pasar dan juga selera kamu. Jika sudah memilih, kamu pasti ingin tahu ilmu dagang keliling agar bisa laku cepat.

1. Mencari Waktu yang Tepat

Mencari waktu yang tepat menjadi salah satu cara atau strategi mudah dan penting. Sebagai contoh jika kamu memilih usaha jualan bubur, lalu kamu menjualnya saat siang hari, apakah ada yang membeli? Tentu saja sangat sedikit karena bubur biasanya dinikmati saat pagi hari.

2. Konsisten

Cara melatih mental jualan keliling bisa dilihat dari konsisten. Tidak sedikit penjual yang berubah-ubah dalam menawarkan produknya. Belum lagi tempat mangkal yang berubah. Cobalah untuk menetapkan satu tempat dan usaha, dijamin pelanggan akan datang. Namun, carilah tempat yang ramai dan strategis.

3. Ramah dengan Pelanggan

Salah satu alasan kenapa pelanggan akan terus mencari kamu karena kamu orang yang ramah saat berjualan. Coba saja jika kamu melayani pembeli seakan-akan ogah melayaninya. Tentu pembeli akan berpikir dua kali untuk kembali membeli produk kamu.

Itulah 15 contoh usaha keliling pakai motor yang bisa kamu coba dengan mudah. Carilah peluang yang sangat besar dan di daerah kamu masih minim dilakukan. Jangan lupa untuk menerapkan strategi jualan agar produkmu semakin laris.

Baca juga:
Bagikan:

Tinggalkan komentar