5 Tips & Contoh Promosi Risoles yang Menarik!

Salah satu cara agar dapat meningkatkan penjualan adalah dengan melakukan promosi. Sobat bisa baca contoh promosi risoles dari Wong Cerdas kali ini.

Memakan risoles baik sebagai camilan maupun pengganjal perut memanglah nikmat. Banyak masyarakat menyukai risoles, berapapun umurnya. Hal ini tentu diikuti dengan semakin maraknya usaha risoles khususnya yang berskala rumahan, apalagi membuatnya tidak begitu sulit.

Tentunya, sebuah usaha tidak akan maju jika tidak ada promosinya, Maka dari itu, di artikel kali ini Wong Cerdas akan memberikan sobat contoh promosi risoles menarik buat sobat sekalian. Langsung kita simak, yuk!

Contoh Promosi Risoles

Usaha risoles mendapat tempat yang bagus di masyarakat, karena jenis jajanan ini tak pernah surut dari daftar makanan favorit zaman sekarang. Hal ini karena semakin banyak varian risoles yang bisa dibuat, contohnya isian sosis, makaroni, keju, tuna, dan mayonaise pedas. Meskipun begitu, risoles dengan isian mayonaise biasa pun masih kerap menjadi primadona. Tak heran, banyak anak muda yang doyan dengan makanan ini.

Untuk membuat usaha sobat lebih lancar, kami akan membantu memberikan inspirasi bagi sobat Wong Cerdas sekalian tentang tips dan contoh promosi risoles dengan menggunakan kata – kata dan strategi sederhana.

1. Menggunakan Kata – kata yang Menarik Perhatian

Kunci penting dalam promosi usaha adalah kata – kata yang tepat dan dapat memikat konsumen. Dalam hal ini, contoh promosi risoles bisa dengan kata – kata menarik:

“Manjakan lidah dengan risoles murah!”

“Lagi santai – santai atau ngerjain tugas, kayaknya kurang deh kalau nggak ditemenin risoles gini”

“Risoles murah dan enak sudah menunggu!”

Dengan menggunakan kata – kata semacam ini, maka akan menimbulkan kesan bahwa sobat mengajak orang – orang mau membeli produk risoles sobat. Untuk inspirasi yang lebih banyak, sobat bisa mencari – cari di internet atau media sosial tentang contoh promosi makanan ringan.

Jualan Kebab? Kamu bisa ikuti contoh promosi kebab

2. Mengambil Foto Produk dengan Jelas

Sudah jelas, bukan, bahwa visual adalah salah satu faktor utama dalam representasi makanan, di samping rasanya. Maka dari itu, sobat harus bisa mengambil foto produk risoles milik sobat dengan jelas, ya! Mulai dari sudut pengambilan gambar dan pencahayaannya,

Nggak perlu selevel fotografer profesional, kok! Asalkan produk dapat dilihat dengan jelas oleh orang lain. Jangan lupa juga bahwa foto yang menarik akan menambah nilai estetika dan minat konsumen untuk membeli produk risoles sobat.

3. Posting Foto Makanan di Media Sosial

Di zaman sekarang tentu sobat sudah sangat familiar dengan strategi ini. Bahkan, bisa dibilang bahwa promosi makanan lewat media sosial adalah cara utama yang dilakukan orang – orang. Apabila sobat sudah melakukan cara pertama dan kedua, maka lakukanlah cara ini.

Untuk promosi makanan di IG, biasanya orang akan membuat sebuah akun khusus usaha mereka beserta template postingan supaya menarik di mata konsumen dan menunjukkan citra sebuah usaha yang konsisten. Untuk contohnya, sobat bisa berkunjung ke akun instagram @risol.enak, @gogo_risol, @innosrisol.skotel, dan @risolers. Jangan lupa juga untuk rajin – rajin promosi, ya!

Baca juga: kata kata promosi ayam geprek

4. Promosi ke Keluarga dan Teman – teman Terdekat

Contoh Promosi Risoles
Contoh Promosi Risoles

Salah satu aspek terpenting dalam sebuah usaha yang seringkali dilupakan adalah dukungan dari orang – orang terdekat. Cobalah untuk mempromosikan produk risoles sobat ke keluarga dan sahabat terlebih dahulu, mengingat mereka adalah orang – orang yang lebih mudah sobat ajak berkomunikasi.

Sobat bisa melakukan promosi misal di grup Whatsapp keluarga atau grup pertemanan sobat. Siapa tahu risoles jualan sobat bisa laku dan juga mungkin mendapat beberapa masukan dari mereka, yang mana tentu sangat berguna bagi keberjalanan usaha ke depan.

Jangan lupa juga untuk mempromosikannya dengan kata – kata yang persuasif, misalnya seperti ini:

“Yuk, dilarisin risoles daganganku. Enak dan gak perlu keluar banyak duit.”

5. Meminta Orang Lain untuk Ikut Mempromosikan Usaha Risolesmu

Ini merupakan trik jitu agar dagangan sobat bisa dilihat lebih banyak orang dan cepat laris. Apalagi, jika kamu meminta bantuan dari influencer media sosial. Pada awalnya memang agak sulit, tetapi seiring berkembangnya usaha sobat, pasti bisa menggaet influencer.

Terlebih, risoles adalah jenis makanan yang cenderung disukai oleh mayoritas masyarakat, sehingga tidak akan sulit mencari orang yang mau mempromosikan jenis makanan ini.

Biasanya, influencer memiliki kata – kata endorse makanan yang lucu, unik, dan menarik perhatian, misalnya seperti ini:

“Ini risoles pokoknya bikin gue gak bisa tidur saking kebayang – bayang sama rasanya yang ngangenin. Pokoknya lo wajib cobain, gais. Murah dan memanjakan lidah deh pokoknya!”

Kamu juga bisa melihat contoh promosi risoles berikut ini:

“Pertama lihat, sih, biasa aja, tapi setelah coba satu gigit, langsung terpana! Sayang banget kalo cepet – cepet diabisin.”

Meski begitu, tak jarang juga influencer yang lebih memilih kalimat sederhana, singkat, tetapi meyakinkan.

Nah, sekian artikel contoh promosi risoles menarik buat sobat. Semoga bisa menjadi inspirasi, ya! Untuk artikel informatif lainnya tentang bisnis dan usaha, langsung kunjungi Wong Cerdas, ya!

Baca juga artikel kami yang ini: contoh kata kata promosi coklat

Bagikan:

Tinggalkan komentar