6 Cara & Contoh Promosi Kebab Menarik Buat Sobat!

Kebab, makanan yang lagi hits saat ini. Kamu bisa ikuti contoh promosi kebab dari Wong Cerdas di artikel ini ya sobat!

Siapa di sini yang tidak kenal kebab? Sebagian besar masyarakat di seluruh dunia termasuk Indonesia tentu menyukai makanan khas Timur Tengah ini. Daging yang dicincang – cincang, dimasak  dengan cara dipanggang di atas panggangan berputar, lalu dibungkus dengan roti atau kulit tortilla bersama dengan sayuran segar, hmmm terdengar lezat, bukan?

Maka dari itu, usaha kebab jadi salah satu prospek yang menjanjikan dan dapat dilakukan oleh siapa saja. Nah, di artikel kali ini, Wong Cerdas akan berbagi informasi tentang contoh promosi kebab yang menarik buat sobat sekalian!

Cara & Contoh Promosi Kebab

Di Indonesia, ada banyak orang yang berjualan kebab, bahkan tak jarang muncul merk dagang yang menjadi terkenal di berbagai daerah, misalnya Kabobs, Instanbul Kebab, Kontainer Kebab, dan Kebab Turki. Adanya merk – merk tersohor ini menjadi tanda bahwa tidak mustahil jika sobat Wong Cerdas ingin membuat sebuah usaha kebab yang awalnya kecil – kecilan, hingga bisa menjadi franchise besar.

Namun, untuk mencapai tujuan tersebut tentu butuh waktu yang tidak sebentar, dan salah satu cara agar usaha kebab sobat dapat terus berkembang adalah dengan promosi. Maka dari itu, artikel contoh promosi kebab kali ini bisa menjadi referensi bagi sobat sekalian.

1. Menggunakan Kata – kata yang Menarik dan Persuasif

Salah satu kunci sukses dalam promosi usaha adalah menggunakan kata – kata yang menarik dan bersifat persuasif, sehingga konsumen pun akan lebih memandang usaha sobat dan tertarik untuk membeli. Contoh kata – katanya misal:

Baca juga:

Ready gan, kebab sedap yang bikin kamu lahap” atau yang sederhana misal “Dicoba yukk kebab murah meriah, rasanya mantapp”.

Contoh promosi kebab seperti ini menunjukkan antusiasme penjual dalam mempromosikan produknya, sehingga konsumen pun juga akan tertarik.

Baca juga: kata kata promosi ayam geprek

2. Mengambil Foto Produk yang Jelas dan Menggiurkan

Suatu promosi akan sia – sia jika tidak ada foto produknya. Maka dari itu, jangan lupa untuk mengambil foto kebab jualan sobat dari sudut dan pencahayaan yang jelas. Nggak perlu sebagus fotografer kawakan kok, yang penting objek terlihat jelas dan menarik sehingga konsumen pun jadi penasaran dan akan membeli.

Ingatlah bahwa sebisa mungkin foto yang sobat gunakan adalah kebab buatan sobat sendiri, ya!

3. Memanfaatkan Media Sosial

Contoh Promosi Kebab
Cara dan Contoh Promosi Kebab

Manfaatkanlah media sosial yang ramai seperti Instagram, Twitter, Facebook, dan Whatsapp sebagai media berjualan kebab milik sobat, misalnya dengan sering – sering mengunggah status atau membuat akun jualan sendiri. Media sosial dapat menjadi contoh promosi kreatif dan kekinian yang akan menarik lebih banyak pembeli.

Dalam hal penjualan kebab, sobat dapat melihat – lihat akun instagram @kebabturkiyem, @navia_kebab, @kebabyasmin, @markab.id, dan akun usaha kebab lainnya untuk melihat bagaimana pola promosi mereka, template yang digunakan, dan lain – lain.

4. Memberlakukan Promo Menarik

Salah satu jurus jitu dalam usaha laris adalah dengan memberlakukan promo menarik, misal potongan harga, bonus item tiap pembelian jumlah tertentu, hingga giveaway. Sobat bisa banget ikut menerapkan ini ke usaha kebab sobat. Tentunya, harus dengan perhitungan untung-rugi juga, ya!

Penasaran sama kata promosi? Baca juga: contoh kata kata promosi coklat

5. Promosi ke Orang – orang Terdekat Sobat

Cobalah untuk mempromosikan produk kebab sobat ke keluarga dan sahabat terlebih dahulu, mengingat mereka adalah orang – orang yang lebih mudah sobat ajak berkomunikasi, misalnya di grup Whatsapp keluarga atau grup pertemanan sobat.

Siapa tahu kebab jualan sobat bisa laku dan mendapat beberapa masukan dari mereka, yang pastinya sangat berguna bagi keberjalanan usaha ke depan. Bahkan, ada kemungkinan juga mereka akan ikut mempromosikan kebab sobat jika menyukainya.

Jangan lupa juga untuk mempromosikannya dengan contoh kalimat promosi makanan yang menarik dan persuasif misalnya “Yuk, dilarisin kebab daganganku. Enak, murah, bikin ketagihan. Mariii dibeliii”.

6. Minta Orang Lain untuk Ikut Mempromosikan Usaha Kebab Sobat

Untuk menutup artikel tentang contoh promosi kebab kali ini, cara terakhir yang ditawarkan adalah dengan minta orang lain untuk ikut mempromosikan usaha kebab sobat. Apalagi, jika sobat berhasil menggaet influencer media sosial sebagai promotor. Memang agak sulit, tetapi jika sobat bisa mengembangkan terus usaha kebab sobat, maka mengajak influencer pun bukan hal yang mustahil.

Contoh Promosi Kebab Menarik

Apakah kamu ingin promosi lewat sosial media? Nah, yuk ikuti contoh promosi kebab berikut ini:

Yuk, lengkapi sore harimu bersama Kebab Istimewa dari Mbah Turkisem. Dilengkapi dengan sayuran segar dan sosis yang membahenol siap mengguncang lidah kamu. Makin asyik dengan berbagai pilihan level saos sesuai selera lidahmu🤤

📍Selalu Nangkring di Depan Gerbang Griya Utama
Contoh Promosi Kebab

Bagus ya contoh promosi di atas? Kamu juga bisa pelajari contoh promosi risoles yang mirip sama kebab lo!

Nah, sekian artikel contoh promosi kebab yang pastinya bisa banget jadi inspirasi buat sobat Wong Cerdas sekalian. Semoga bisa menjadi inspirasi, ya! Jangan lupa untuk rutin mengunjungi wongcerdas.com untuk membaca artikel – artikel informatif lainnya seputar usaha dan bisnis!

Baca juga:
Bagikan:

Tinggalkan komentar