Contoh Naskah Iklan Radio Promosi Sekolah yang Menarik

Apakah kamu pernah mendengar iklan promosi sekolah di radio? Kalau pernah mendengarnya pasti kamu sudah sedikit tau dong! Bagaimana penyiar radio menarik audience agar berminat pada sekolah yang ia tawarkan. Kabar baiknya kamu dapat mempunyai referensi contoh naskah iklan radio promosi sekolah jika ingin mempromosikan suatu iklan di radio. Namun sayang sekali hal itu tidak berbuntut panjang jika kamu melupakan apa yang kamu dengarkan barusan.

Sampai saat ini sekolah menjadi lembaga terpenting untuk untuk kehidupan masyarakat, tidak adanya sekolah maka kualitas pendidikan di negara ini dapat terganggu, kehidupan di negara ini menjadi tidak terjamin, pengangguran merajalela. Kamu tentu tidak ingin bukan Indonesia memiliki krisis moneter karena kurangnya pendidikan di negerinya? Maka dari itu pendidikan menjadi salah satu aset paling penting untuk kehidupan bangsa indonesia. 

Meyakinkan orang tua murid dengan kualitas sekolah yang ditawarkan memang tidak mudah. Minimal kita harus mengerti bagaimana meyakinkan mereka tentang kualitas akomodasi pendidikan yang ditawarkan kepada mereka. Selain benar-benar meningkatkan kualitas pendidikan sekolah, tentu juga sekolah perlu meningkatkan promosi lembaga pendidikan untuk menarik orang tua murid.

Bahwa lembaga sekolah yang ditawarkan adalah jasa pendidikan terbaik bagi buah hatinya. Promosi bisa dilakukan dengan menyiarkannya melalui radio. Penting bagi pihak sekolah mempelajari bagaimana contoh naskah iklan radio promosi sekolah yang menarik.

Pelaksanaan strategi kreatif dengan melakukan kampanye iklan melalui media elektronik adalah suatu bentuk komunikasi pemasaran yang dianggap ampuh untuk menarik minat masyarakat, yaitu orang tua wali untuk memilih sekolah yang kamu tawarkan. Selain itu mempromosikan melalui media elektronik juga akan lebih tahan lama dan fleksibel dibandingkan dengan memasang pamflet atau membagikan brosur di jalanan.

Seperti halnya, pada media elektronik radio, dengan beriklan di radio secara konsisten telah terbukti menjadi media yang paling efektif untuk membangun kesadaran brand yang kamu tawarkan. Hal ini dikarenakan pendengar radio secara langsung konsisten mendengarkan dan lebih mudah setia dibandingkan penonton televisi. Sejauh ini apa kamu tertarik, untuk melakukan kampanye iklan melalui media elektronik radio? 

Dari pada pusing mencermati setiap kata yang di iklankan penyiar radio, kali ini Wong Cerdas akan ngasih kamu cara untuk membuat contoh naskah iklan radio promosi sekolah yang dijamin buat kamu langsung memiliki ide untuk membuat iklan promosi sekolah di radio. Dari pada penasaran langsung saja simak artikel di bawah ini yuk!

Baca juga:

Contoh Naskah Iklan Radio Promosi Sekolah

Contoh Naskah Iklan Radio Promosi Sekolah
Contoh Naskah Iklan Radio Promosi Sekolah

Berikut ini poin-poin penting mengenai contoh naskah iklan radio promosi sekolah.

1. LEAD Promosi Tentu Harus Menarik

Lead adalah bagian penting dalam promosi iklan. Ibarat anggota tubuh lead adalah wajah dari sebuah iklan. Seringkali lead ini ditulis dengan huruf besar. Pada artikel lead bisa disebut sebagai judul. Sebenarnya tidak ada ketentuan khusus untuk membuat sebuah lead pada iklan. Bahkan jika lead iklan tampak kreatif akan semakin banyak pula orang yang tertarik untuk membaca iklan.

Contoh: “Mau Lulus Langsung Kerja? Masuk SMK GARUDA Saja”

Contoh iklan radio promosi sekolah tersebut salah satu bentuk upaya membantu permasalah yang banyak orang tua dan calon murid. Penawaran ini menjadi sebuah solusi sekaligus mempromosikan almamater sekolah.

2. Tonjolkan Keunggulan Sekolah

Iklan promosi sekolah memang tidak perlu panjang lebar, kamu perlu memilah hal – hal yang diperlukan untuk promosi saja. Tulislah contoh teks iklan promosi sekolah di radio sesingkat dan sekreatif mungkin. Agar pembaca tertarik dengan topik yang kamu sampaikan. 

Misalnya sekolah kamu tawarkan memiliki banyak keunggulan, namun kamu harus mempertimbangkan baik – baik perkataanmu jangan sampai, apa yang kamu sampaikan di radio itu semua hanya sekedar wacana. Jangan memaksakan keunggulan yang dianggap tabu karena jika tidak memenuhi syarat hal itu akan menurunkan kepercayaan orang yang kamu tawari.

Kamu dapat fokus pada tiga atau empat keunggulan dan tunjukan sebaik mungkin, bahwa keunggulan yang kamu bicarakan akan menjadi nyata, jika konsumen menerima tawaran mu untuk bersekolah di jasa akomodasi.

Berikut contoh naskah iklan radio promosi sekolah yang simpel tapi ngena:

“Keunggulan sekolah Kami, adalah..

1. Tenaga pengajar ahli dibidangnya lulusan S2 dan berpengalaman.

2. Beasiswa bagi anak berprestasi (peringkat 1, 2, 3 di kelas)

3. Fasilitas penunjang belajar sungguh lengkap: Lab komputer, bahasa, praktek. Lapangan bola dan basket, ruang musik, juga perpustakaan.”

3. Gunakan Motto Sekolah

Setiap jasa akomodasi sekolah pasti memiliki sebuah motto pendidikan yang dijadikan semboyan untuk menyelenggarakan minat belajar mengajar di lingkungan tersebut. Hal ini tidak boleh terlewatkan karena penting sekali diketahui oleh orang tua dan calon murid. Motto dapat dibuat sesingkat mungkin, asalkan mudah dipahami oleh pendengar radio dan dapat diterapkan oleh seluruh elemen sekolah.

Contoh naskah iklan radio promosi sekolah dengan menggunakan Motto Sekolah

Siap kerja, Cerdas, Berakhlak, dan Kompetitif

Berkomitmen untuk mencetak Generasi terpelajar, dan berakhlak mulia

4. Bahasa Perlu Mudah Dimengerti dan Sesingkat Mungkin

Penggunaan bahasa dalam mempromosikan sebuah iklan sangat penting sekali. Untuk itu gunakanlah bahasa yang semudah dan seefektif mungkin. Karena bahasa yang bertele – tele tidak langsung pada intinya membuat pendengar malas mendengarnya, apa yang kamu iklankan.

Mengkombinasikan dengan kalimat – kalimat singkat dan penggunakan kata yang membuat pendengar penasaran membuat audience yakin bahwa apa yang kamu sampaikan saat mempromosikan iklan adalah sebuah kejujuran.

Contoh naskah iklan radio promosi sekolah dengan bahasa yang mudah dimengerti:

“SMK Garuda terletak pada lokasi strategis, terjangkau oleh angkutan umum. Sekolah dengan konsep taman hijau ini, siap menyejukan siswa dan guru yang berada di lingkungan sekolah. Sistem belajar yang menyenangkan serta pembelajaran yang dilengkapi dengan fasilitas ruang praktek berkelas industri. siswa yang belajar di SMK Garuda siap bekerja dengan berbagai keahlian yang dipilih”

5. Gunakan Kalimat Persuasif Halus

Membuat promosi sekolah tentu tidak sama dengan iklan produk makanan. Dalam iklan pendidikan, kalimat persuasif tidak pantas agresif, seperti ‘tunggu apalagi? Segera daftar sekarang!’ atau kalimat seperti ajakan ajang konser atau pasar kaget semacam itu.

Supaya lebih elegan, kamu dapat menggunakan bentuk kalimat persuasi yang halus namun memiliki penekanan jelas. 

Contoh naskah iklan radio promosi sekolah dengan kalimat persuasif

Mari bersekolah! Wujudkan impianmu bersama kami!!

Tandai, tanggal kalender mu (batas akhir pendaftaran), kami tunggu putra-putri anda

Tidak sulit bukan untuk menyusun naskah iklan radio promosi sekolah. Jangan sampai kualitas lembaga pendidikan yang baik dan mendidik tidak didukung oleh strategi promosi yang baik, karena bisa menyebabkan kualitas lembaga tersebut menjadi lebih sulit berkembang.

Berikut artikel tentang contoh naskah iklan radio promosi sekolah, terima kasih telah membaca artikel yang kami sampaikan. Semoga bermanfaat!

Baca juga:
Bagikan:

Tinggalkan komentar