Contoh Iklan di WhatsApp untuk Bisnis yang Menarik Perhatian

Contoh iklan di WhatsApp dapat menjadi referensi bagi kamu yang ingin melakukan promosi pada aplikasi tersebut. Aplikasi WhatsApp bersifat gratis karena pengiriman data dan status yang kamu buat hanya mengandalkan koneksi maupun jaringan internet. Penasaran seperti apa? Berikut adalah ulasannya. 

Persiapan untuk Memposting Iklan di WhatsApp

Jika iklan yang kamu buat bertujuan untuk mempromosikan barang atau produk, lebih baik gunakan aplikasi WhatsApp Business. Mengapa? Aplikasi tersebut memiliki fitur andalan yang memang dikhususkan untuk melakukan promosi. 

Setelah menginstal aplikasinya, kamu bisa melakukan setting terhadap away message atau greeting message. Buatlah sales script yang dapat mempercepat komunikasi dengan pelanggan. Misalnya, pertanyaan yang sering diajukan oleh pelanggan, jawabanya bisa disimpan terlebih dahulu pada clipboard

Pesan dapat dibuat dengan teks atau tulisan yang menarik perhatian, seperti menggunakan huruf menarik atau emoji yang sesuai dengan gaya huruf. Teknik membuat link order yang mengarah pada WA tertentu haruslah dipahami. 

Data terkait calon pelanggan juga dapat disimpan terlebih dahulu pada database, kemudian dapatkan target melalui platform online. Kamu bisa mengetikkan keyword di Google, seperti link grup WhatsApp dengan nama kota. 

Tidak hanya mendapatkan link grup yang diinginkan, kamu juga harus bergabung di grup tersebut. Setelah bergabung, satu-persatu nomor dari anggotanya dapat kamu simpan sebagai target pemasaran. 

Baca juga:  5 Aplikasi Buat Promosi Iklan Android yang Bikin Usaha Lancar

Pesan dapat dikirimkan ke banyak konsumen dengan menyimpan database konsumen yang digunakan layaknya data contact di WA. Setelahnya, melakukan broadcast message, seperti ucapan selamat ulang tahun atau dalam rangka memeriahkan hari besar. 

Foto atau video dapat dikirimkan dengan keterangan teks. Kamu harus menghindari spamming atau mengirimkan pesan dalam jumlah yang terlalu banyak, sehingga tidak akan mendapatkan blokir dari pihak WhatsApp. 

Informasi terkait nomor WA kamu dapat disebarkan ke sosial media, sehingga pelanggan dapat menemukannya dengan mudah di banyak tempat layaknya Instagram, Facebook, bahkan Google Mybusiness. Usahakan untuk memberikan respon yang cepat kepada pelanggan.

Jadi, kamu juga harus melakukan setting jam kerja di WhatsApp supaya pelanggan dapat menentukan timing yang tepat untuk menanyakan informasi. Setidaknya, pelanggan dapat mengerti atau memahami saat kamu terlambat menjawab jika mereka menanyakan informasi di luar jam kerja. 

Contoh Promosi Ayat Iklan di WhatsApp

Contoh Iklan di WhatsApp
Contoh Iklan di WhatsApp

Contoh promosi ayat iklan di WhatsApp juga disebut-sebut sebagai power promotion atau jurus jitu untuk menarik minat pelanggan. Adapun formula yang digunakan untuk membuat iklan tersebut adalah BAB atau Before, After, dan Bridge

Before berarti kamu menerangkan bagaimana keadaan pelanggan, after memberikan gambaran kepada pelanggan tentang produk yang diterangkan, dan bridge artinya memberitahu bagaimana tindakan yang kamu lakukan untuk membantu mereka. Contoh iklan di WhatsApp adalah sebagai berikut.

Pagi hari membuat ibu-ibu di rumah merasa pusing sebab anak dan suami punya selera tersendiri. Buat nasi goreng pedas, suami suka, tetapi anak-anak tidak bisa makan. Jika beli makanan di luar, waktunya tidak akan sempat. 

Bayangkan jika kamu tidak perlu merasa pusing lagi dengan keadaan seperti ini. Pergi kerja atau berangkat untuk mengantar anak sekolah, hati sudah merasa tenang. Kamu bisa menjadi seorang ibu yang sempurna. 

Solusinya? Gampang. Kamu dapat membuat sarapan praktis dan enak dengan frozen food dari Mantap Bunda. Jenis makanan dijamin memenuhi selera keluarga, apalagi hanya butuh waktu 10 menit untuk membuatnya siap dinikmati. 

Contoh Iklan di WA yang Menarik Perhatian

Contoh iklan lewat WA tidaklah hanya sampai pada jenis tersebut. Masih banyak broadcast yang dapat kamu jadikan referensi untuk melakukan promosi. Berikut adalah contoh iklan di WhatsApp yang menarik perhatian. 

Baca juga:  Contoh Personal Selling dalam Marketing + QnA Menarik

1. Contoh Iklan Lowongan Kerja di WhatsApp

Yakin tidak ingin memiliki penghasilan sendiri? Kamu bisa jajan sepuasnya dan belanja-belanja dengan uang hasil jerih payah sendiri.

Sebelum lanjut membaca, coba diingat dulu, apakah kamu sudah puas dengan penghasilan setiap bulan? Apakah kamu ingin menjalankan bisnis yang mudah untuk dilakukan? 

Saya ingin mengajak calon pebisnis sukses untuk memperoleh penghasilan, sekaligus ilmu yang berguna untuk masa depan dengan bergabung di Entrepreneur Place. Selain mendapatkan keuntungan tersebut, kamu akan memperoleh privilege dengan pelatihan dan akses konsultasi. 

Produk eksklusif karena dicari-cari banyak orang, mudah dijual dan repeat modal cepat. Kabar baiknya lagi, Anda akan mendapat 10 bonus istimewa. Daftar langsung di webnya. 

2. Contoh Iklan di WhatsApp tentang Rumah Makan

Bunda yang nggak punya waktu untuk mengupas bawang, motong-motong sayur, masak sayurnya, belum lagi nunggu nasinya matang, repot nyuci peralatan masak yang kotor dan numpuk nggak akan sempat untuk menyiapkan makanan. Udah, deh sekarang yang praktis-praktis aja tanpa repot.

Caranya pesan Meal Box Enak Resto. Isinya lengkap, harga dijamin klop cuma Rp20.000.

Murah banget, ‘kan? Belum lagi ada freeong buat pengantaran 15 km. Kenyang dapet, murah pasti, enak dijamin. 

Pemesanan boleh langsung balas pesan ini. Terima kasih.

3. Contoh Iklan Network Marketing

HP dulunya cuma dipakai buat ngegabut. FB posting status galau, IG buat kepo-kepo, WA dipakai buat gosip bareng sohib.

Itu sebelum gabung bisnis bareng Mbak Sinta. Makasih, Mbak. 

Cuma modal HP sama internet, sekarang kita bisa ikut ngurusin keperluan rumah. Kadang ada ceperan juga buat ditabung. 

Targetnya mau ngajak keluarga jalan-jalan ke luar negeri. Ayo, ikutan. Sudah tahu cara daftarnya, ‘kan?

4. Contoh Iklan di WhatsApp tentang Properti

Rezeki kita kalau bisa tinggal di tempat yang nyaman, dapat segala kebutuhan dan kegiatan ibadah juga didukung. 

Itulah yang menginspirasi kami untuk mendirikan Good Property dalam pengerjaan proyek perumahan di tengah kota ABC. Letaknya dijamin strategis, dekat dengan jalan dan pertokoan.

Masjid Al Ikhlas dan dekat dengan sekolah islami untuk anak-anak kita. Jaraknya dekat, cuma butuh waktu 5 menit aja buat sampai.

Masjid ini rutin menyelenggarakan program-program lainnya yang seru, sekaligus menambah amal baik kita. Gelombang terakhir ini hanya menyisakan 20 unit saja. Jadi, Anda tidak boleh melewatkannya. 

Informasi lengkap langsung meluncur ke link ini.

Itu dia beberapa contoh iklan di WhatsApp yang dapat menjadi inspirasi kamu ketika mempromosikan bisnis atau keperluan tertentu. Dengan tips dan persiapan yang mumpuni, dijamin kamu akan berhasil untuk memikat pembeli dan meraup banyak keuntungan.

Baca juga:  15+ Contoh Iklan Pemberitahuan, Gambar, Arti & Penjelasan
Bagikan:

Tinggalkan komentar