Contoh Copywriting Jualan Baju Dewasa, Anak, Muslim, Hijab

Buat sebagian orang, khususnya pelaku usaha copywriting bukanlah hal yang baru bukan? Ya! Copywriting merupakan salah satu teknik promosi menggunakan kalimat yang tepat untuk tujuan akhir konsumen dapat membeli produk.

Sehingga, ada beberapa orang yang mengatakan membuat copywriting itu agak susah. Tapi, kamu jangan khawatir karena kali ini kita akan membahas contoh copywriting jualan baju.

Berikut contoh copywriting jualan baju, hijab dan mukena  yang dapat kamu amati, tiru dan modifikasi sesuai ciri khas produk kami :

Contoh Copywriting Jualan Baju Orang Dewasa

Banyaknya pelaku bisnis online yang semakin sadar akan pentingnya copywriting, membuat mereka terus belajar salah satunya dikarenakan persaingan yang semakin ketat.

Apalagi untuk jualan baju orang dewasa di tengah menjamurnya toko online. Mengharuskan kamu untuk mengoptimalkan teknik marketing, salah satunya dengan copywriting.

Buat kamu yang ingin tahu, saya akan membagikan beberapa contoh copywriting jualan baju orang dewasa yang saya ambil dari beberapa contoh copywriting Instagram.

1. Contoh copywriting di Instagram oleh @rashawl

“The festive season is mode for fun! Find some cool style in our collection at www.rashawl.co.id.”

2. Contoh copywriting di Instagram oleh @grosirhijab.solo

“Midi Afrita material Rayon Uniqlo ini memang kelihatan cantik bangetkan #GHSister? Terlihat kalem, ringan dan flowy pastinya nggak bikin gerah dong. Racun nggak nih?”

3. Contoh copywriting di Instagram oleh @jennaandkaia.official

“Holiday vibes is coming. Our darling tim yang lebih pilih ke pantai atau ke gunung? Mau pergi ke pantai? Take our outer to complete your look. Find it out now from our website.”

Contoh Copywriting Jualan Baju Gamis

Mayoritas masyarakat di Indonesia yang beragama Islam, tentu target jualan baju gamis sangat tepat sasaran. Sehingga, hanya dibutuhkan strategi masing – masing produsen baju gamis untuk menarik pelanggan membeli produknya.

Salah satunya menggunakan copywriting yang menarik, karena sesuai yang dijelaskan di atas bahwa copywriting sangat dibutuhkan untuk menarik mata pelanggan dengan kalimat yang memikat.

Nah, inilah beberapa contoh copywriting jualan baju gamis yang bisa kamu jadikan ide untuk dimodifikasi ke dalam copywriting usaha mu. Maka, simak baik – baik informasi contoh copywriting jualan gamis di bawah ini :

1. Copywriting di Instagram oleh @elbinahijab

“Yakin dress secantik ini bakal dilewati gitu aja? Buy or Cry! Dress cantik berbahan Royal Queen ii punya tekstur yang tebal, shiny, flowy, adem, dan tidak menerawang pastinya. Dan yang lebih istimewanya lagi di bagian lengannya terdapat Brokat Vintage yang Super Elegan dan Mewah. Sstt Brukat ini Limited Edition loh! Buruan langsung aja serbu web Elbinahijab.com karena male mini pukul 24.00 akan segera close PO.”

2. Copywriting di Instagram oleh @bellahalu.id

“Awal tahun pakai yang baru-baru, iya tidak sih Teh? Pecinta homey dress merapat hayu! Dres cantik untuk tetap menjaga aurat di rumah, Alessa.”

3. Copywriting di Instagram oleh @pelangihijabcs

“Kamu! Iya kamu yang dari kemarin udah keracunan spill gamis ini. Bantu vote dong The, Ukhti, Bunda. Enaknya opor pagi, siang apa malem aja?”

Contoh Copywriting Jualan Baju Anak

Selain, contoh copywriting jualan baju dewasa dan gamis ada juga contoh copywriting yang menarik untuk jualan baju anak – anak. Berikut beberapa contoh yang dapat kamu jadikan ide referensi untuk memunculkan ciri khas copywriting usahamu:

1. Contoh copywriting di Instagram oleh @nicekids.official

“Weekend Outfit Inspiration. Nah, satu lagi Mix & Match buat si kecil yang cocok untuk weekend; perpaduan Jumpsuit dengan Knitted Cardigan ikin si kecil tambah manis dan keren. Lenkap dengan Knitted Beanie Pom dan Basic Socks Nice Kids.”

2. Contoh copywriting di Instagram oleh @threequarters.id

“Tahun baru sebentar lagi nih Moms. Udah siapin ootd si kecil belum? Yuk, cek link belanja @threequarters.id di bio. Lagi ada clearance sale loh. Buruan check out sebelum habis ya Moms.”

3. Contoh copywriting di Instagram oleh @samo.kidswear

“Annyeong eomma! Nih mimin spill koleksi BamBam Series yang super gemes! Warnanya super cantik nemenin hari – hari si kecil.”

Contoh Copywriting Jualan Baju Kaos

Tapi sebelum membahas contoh copywriting, kamu perlu tahu bahwa daya tarik pelanggan dari copywriting harus diimbangi dengan kualitas mutu produk yang memuaskan agar pelanggan melakukan pembelian ulang untuk waktu yang lama. Nah, tanpa menunggu lama – lama lagi selanjutnya contoh kalimat copywriting jualan baju kaos yang cocok dan sesuai yang akan dibahas di bawah :

1. Contoh copywriting di Instagram oleh @smithberlin.id

“Setuju nggak sih kalau kaos warna hitam tuh emang juara banget tiap dikombinasikan dengan outfit apapun? Contohnya, Kombinasi Extender Formal Dark Grey dengan Gents Tee Black ini ngasih tampilan yang simple namun tetap kece dong! So, cocok dong buat jadi outfit kamu saat nyantai di rumah ataupun hangout dengan teman.”

2. Contoh copywriting di Instagram oleh @modernshe

“For those of you who don’t like wearing tight clothes, this is the solution! Very comfy materials make you feel comfortable. Bahannya adem, bener – bener senyaman itu. Cook buat daily ataupun hangout!”

3. Contoh copywriting di Instagram oleh @kevinzcollection

“Pernah bingung milih outfit buat ke kampus nggak sih? Pengen yang santai tapi juga yang cool gitu. Coba ceritain deh pengalaman kalian memilih outfit ke kampus! Kalau mimin pakai Benji Shirt aja ke kampus, simple, formal, dan juga santai!”

Contoh Copywriting Baju Muslim

Ada beberapa media sosial yang cocok untuk dijadikan media marketing, salah satunya Instagram. Ditambah dengan munculnya fitur toko yang memudahkan penjual produk membuat strategi langkah selanjutnya, seperti copywriting. Nah, tepat sekali! Karena kali ini saya akan melanjutkan ke contoh copywriting produk pakaian dengan sasaran baju muslim.

Nah, ini dia beberapa contoh copywriting jualan baju muslim yang bisa kamu ambil contoh ide copywritingnya :

1. Contoh copywriting di Instagram oleh @zalima_id

“Best-Seller #1! Sudah restock 5x dan stock bahan sudah semakin menipis. Kalau bahan habis kita sudah nggak bisa restock ya! Hayo siapa yang setuju kalau ini memang cakep banget? Lora Tweed Peterpan-Collar Blouse.”

2. Contoh copywriting di Instagram oleh @suriana.my

“Punya acara? Tampil dengan best selling set muslimah, sweet and elegant.”

3. Contoh copywriting di Instagram oleh @dreamy_muslimah

“Dalam banyak – banyak warna ini. Mana satu pilihan hatimu? Ready stock. Cepat! Habis ready stock terpaksa buka pre order. Nanti orang terlalu lama menunggu sakit.”

Contoh Copywriting Hijab

Selain contoh copywriting jualan baju, ada pula tambahan pelengkap baju gamis atau muslim untuk perempuan yaitu hijab. Apalagi jualan hijab yang membludak menambah ketatnya persaingan. Maka perlu dipersiapkan teknik market yang tepat, salah satunya dengan copywriting ini.

Nah, ini ada beberapa contoh copywriting hijab yang bisa kamu pertimbangkan sesuai ciri khas usaha mu :

1. Contoh copywriting di Instagram oleh @peaceme_

“Another additional to our collection, it’s Avyanna Square! It is very easy to adjust and beautifully.”

2. Contoh copywriting di Instagram oleh @deshire.id

“Pakai hijab instan tapi tetap cantik? Instan Polycotton ini bahannya pewe banget dengan model dua layer yang super cantik.”

3. Contoh copywriting di Instagram oleh @wearalmas

“Pashmina Series tampil dengan warna elegan tanpa filter. What’s your favorite color?”

Contoh Copywriting Mukena

Terakhir yang tidak kalah penting yaitu mukena. Selain, copywriting itu dibutuhkan berbagai produk pakaian tentu copywriting juga dibutuhkan oleh produk mukena. Maka dari itu,selain saya memberikan contoh copywriting jualan baju juga aka nada contoh copywriting mukena di bawah sebagai berikut :

1. Contoh copywriting di Instagram oleh @mukena_tazbiya

“Assalamualaikum Ukhti, mau couple-an mukena bareng keluarga atau sahabat? Biya pun mau juga loh seperti perpaduan Mukena Leaf Pation Khaki dan Yasmina Purple yang cantik ini.”

2. Contoh copywriting di Instagram oleh @mooeishop

“Sudah punya tanggal pernikahan di tahun 2022? Mau konsultasi mahar untuk mukena, jangan sungkan untuk chat kita ya!”

3. Contoh copywriting di Instagram oleh @mukenakhadijah

“Kamu paling suka warna apa? Pink atau grey? Tulis di kolom komentar ya? Karena mukena Zahra istimewa loh dengan keunikan bunga fresia diujung mukena pada dahi dan kepala.”

Demikian contoh copywriting jualan baju yang dapat saya paparkan dari berbagai produk yang sudah ada di Indonesia melalui Instagram untuk media promosi produk. Buat kamu yang berkeinginan membuka usaha jualan baju, hijab, ataupun mukena cobalah belajar menggunakan teknik copywriting yang baik untuk promosi produk. Semoga berhasil!

Bagikan:

Tinggalkan komentar