Ingin Cari Teman Chat Whatsapp? Lakukan Cara Ini

Mempunyai teman chat di Whatsapp mungkin jadi keinginan sebagian orang yang kesepian. Di Whatsapp, memang belum ada fitur cari teman chat Whatsapp seperti mencari akun di sosial media seperti Instagram, Twitter, TikTok, dan lain sebagainya. Tapi, masih ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. 

Sebenarnya, kamu bisa menggunakan aplikasi pencari teman saja agar lebih mudah mendapatkan teman chat. Apalagi jika kamu sangat kesepian, lebih baik menggunakan platform lainnya saja. Tapi jika masih memaksa, ya sudah tidak apa apa. Lebih baik gunakan Whatsapp saja. 

Saya yang menulis sebenarnya juga heran. Mengapa bisa ada orang yang ingin cari teman chat Whatsapp. Padahal, kebanyakan orang memasukkan Whatsapp dalam kategori hal yang dirahasiakan atau menjadi privasi. Lihat saja misalnya, para tokoh-tokoh terkenal atau mungkin dari teman-temanmu. 

Biasanya, mereka akan sangat protektif jika ada orang lain yang meminta nomor Whatsapp-nya secara langsung. Kalau untuk keperluan bisnis, kerjasama, dan lain yang sejenis, biasanya mereka menggunakan Whatsapp Business seperti yang sudah disediakan oleh Whatsapp. 

Tapi bagi kamu yang memang gabut, tidak punya gebetan, dan nggak tahu mau ngapain, tenang saja. Kamu masih bisa mendapatkan teman chat di Whatsapp. Bagaimana metode cari teman chat Whatsapp yang bisa dilakukan? Berikut ini penjelasan beberapa cara tersebut. 

Metode Cari Teman Chat Whatsapp

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan teman chat di Whatsapp. Mungkin di sini, ada cara konvensional dan ada cara yang cukup ‘modern’. Tapi harap diperhatikan bahwa ada kemungkinan kamu akan sulit mendapatkan kenalan Whatsapp karena banyak yang protektif akan hal tersebut. 

1. Kenalan Langsung di Dunia Nyata

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan teman chat di Whatsapp adalah dengan langsung berkenalan di dunia nyata. Setelahnya, baru kamu bisa mendapatkan nomor WA dengan memintanya secara langsung. Itupun jika orang tersebut mau untuk memberikan. 

Jika tidak, harap untuk tidak memaksa karena itu adalah hak dari orang yang akan memberikan nomor WA-nya atau tidak. Cara mencari pengguna Whatsapp di sekitar kita juga bisa dilakukan dengan metode ini. 

Kamu bisa langsung pergi warung, tempat tongkrongan, tempat wisata, jalan-jalan, atau kemanapun di daerah sekitarmu untuk minta berkenalan dan meminta nomor WA orang terkait. Ini adalah metode cari teman chat Whatsapp. 

2. Lewat Facebook

Cara kedua yang bisa kamu lakukan adalah lewat Facebook. Cara mencari teman Whatsapp di Facebook ini tergolong mudah karena biasanya ada orang-orang sepertimu yang juga gabut dan nggak tahu mau ngapain selain chatting lewat Whatsapp. 

Biasanya, di Facebook ada grup-grup tertentu yang merupakan kumpulan dari orang-orang yang ingin tukar nomor Whatsapp hanya untuk mengatasi kesepiannya. Silakan cari di Facebook dengan kata kunci yang sesuai seperti “teman whatsapp”, “tukar nomor whatsapp”, “grup whatsapp”, dan lain sejenisnya. 

Dengan cara ini, kamu bisa mendapatkan teman chat untuk menghilangkan momen-momen gabutmu. 

3. Lewat Mesin Pencari

Nah, ini juga merupakan cara yang bisa kamu lakukan untuk cari teman ngobrol Whatsapp. Terserah kamu ingin menggunakan mesin pencari apa. Di sana, kamu bisa langsung mencari siapa yang ingin jadi teman Whatsapp-mu. 

Caranya juga sederhana, kamu tinggal mengetikkan kata kunci “teman whatsapp”, “link teman whatsapp”, “link grup whatsapp”, dan lain sebagainya. Kata kunci yang digunakan, sebaiknya masih relate dengan apa yang kamu cari. 

Di mesin pencari, biasanya banyak yang menyediakan link grup Whatsapp, link nomor pribadi, dan bahkan link nomor WA orang yang tidak diketahui. Kamu hanya tinggal klik link tersebut. Selanjutnya, kamu akan diarahkan menuju WA dan langsung mendapatkan nomor teman untuk chat. 

Cara Mendapatkan Teman Luar Negeri di Whatsapp

Cari Teman Chat WhatsApp
Cari Teman Chat WhatsApp

Beberapa metode cari teman chat WhatsApp di atas, bisa kamu gunakan untuk orang-orang yang ada di sekitarmu atau di Indonesia saja. berbeda halnya jika kamu ingin mencari teman luar negeri. Cara mencari teman online untuk mendapatkan teman asal luar negeri berbeda dengan cara di atas. Berikut ini beberapa cara lengkap mengenainya. 

1. Lewat Grup Telegram

Metode cari teman chat Whatsapp luar negeri yang bisa kamu lakukan adalah lewat Telegram. Cara ini terbilang sangat efektif untuk mencari teman dari dalam negeri atau bahkan luar negeri. 

Kamu bisa menggunakan fitur pencarian komunitas internasional lalu mencoba untuk aktif dalam komunitas tersebut. Kemudian, silakan berkenalan dengan anggota komunitas di sana lalu mintalah nomor Whatsapp mereka. Jika mereka mau, biasanya mereka akan langsung memberikannya. 

Namun jika tidak, cukup hargai keputusan dari mereka. Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, nomor Whatsapp masuk ke dalam ranah privasi dari masing-masing orang dan memang ada yang tidak menginginkan nomor WA miliknya tersebar dan diberikan ke sembarang orang. 

2. Jualan Online

Metode kedua yang bisa kamu lakukan sebagai upaya untuk cari teman chat Whatsapp dari luar negeri adalah dengan jualan online. Terserah kamu mau jualan apa saja dan usahakan bahwa tokomu bisa sampai hingga pasar internasional. 

Bukan tanpa alasan, saya seorang pekerja serabutan yang kadang juga masih mengurusi toko online—walaupun sekarang sudah tidak terurus. Beberapa kali saya sering mendapatkan pelanggan dari luar negeri dengan nomor +7 +1, dan beberapa kode nomor lainnya. 

Cara ini terbilang efektif karena dengannya, kamu bisa mendapatkan nomor Whatsapp tanpa memintanya sendiri.  Cari teman online gratis dengan cara ini bisa kamu lakukan asal setelah mendapatkannya, kamu berperilaku sopan dan tidak terlalu mengganggu dengan spam pesan dan kegiatan annoying lainnya. 

Saya masih bisa chat dengan pelanggan hingga saat ini karena memang terkadang mereka membutuhkan jasa saya. Mungkin kamu akan kesulitan karena kendala bahasa. Tapi hal tersebut bisa diatasi dengan cara belajar bahasa mereka atau dengan langsung pakai translate saja, lebih simpel dan cepat. 

Jika kamu ingin cari teman chat Whatsapp, masih tidak ada karena belum ada fitur seperti demikian. Gunakan saja cara-cara di atas untuk mendapatkannya. 

Bagikan:

Tinggalkan komentar