4 Cara Top Up Saldo Grabcar dan GrabBike yang Mudah

Bagi para driver Grabcar dan Grabbike tidak asing lagi ketika mendengar kata kata “Dompet Kredit”. Dompet Kredit merupakan saldo yang akan dipotong ketika driver Grabcar dan Grabbike sedang melakukan perjalanan. Potongan saldo dompet kredit adalah 20 persen. Ada beberapa cara top up saldo Grabcar dan Grabbike yang mudah.  

Gambarannya ketika total tarif yang dikenakan sebesar Rp10.000, maka untuk pemotongan saldo sebesar Rp2000. Ketika semakin banyak perjalanan yang dilakukan oleh driver grab maka untuk potongan dompet kredit disesuaikan dengan pendapatan dalam sehari.

Pada kenyataanya, pihak grab sudah menentukan bahwa untuk pemotongan saldo pada dompet kredit pada setiap kota nya adalah 10-20 persen dan untuk 80-90 persen diberikan kepada driver Grabcar. 

Grab juga sudah menentukan mengenai isi dompet kredit pada setiap driver nya. Minimal top up grab driver adalah Rp.10.000, sedangkan untuk Grabcar minimal isi dompet kredit nya adalah Rp30.000.

Apabila saldo pada dompet kredit yang dimiliki oleh driver kurang dari saldo minimal, maka untuk akun driver akan di nonaktifkan dan driver tidak dapat menerima orderan dalam bentuk apapun. 

Cara Top Up Saldo Grabcar dan Grabbike

Cara Top Up Saldo Grabcar
Cara Top Up Saldo Grabcar
Gambar: Grid.id

Apakah kamu bertanya perihal top up grab driver 50 ribu dimana? Tenang, Wong Cerdas merangkum beberapa cara untuk top up saldo milikmu.

Cara Top Up Saldo Grabcar dan Grabbike yang mudah dan dapat dilakukan dengan menggunakan beberapa metode. Baik dapat dilakukan melalui alfamart, dompet tunai, pegadaian dan mandiri e-cash. Berikut panduan untuk top up dompet kredit pada Grabcar maupun Grabbike:

1. Cara Top Up Saldo Grabcar dan Grabbike di Alfamart

Salah satu cara termudah yang dapat dilakukan ketika melakukan top up dompet kredit pada alfamart adalah dengan menggunakan KTP, nomor kendaraan yang digunakan dan nomor handphone yang digunakan pada aplikasi driver grab. Minimal top up saldo dompet kredit pada alfamart adalah Rp.100.000. 

Setelah melakukan top up dompet kredit melalui cashier alfamart maka akan diberikan nota yang berupa pin yang harus dimasukan pada aplikasi driver grab dan setelah itu tinggal melakukan konfirmasi supaya top up berhasil masuk pada Dompet Kredit.

Oiya, apakah kamu ingin mencari tahu tentang cara top up grab driver via Indomaret apakah bisa atau tidak? Jawabannya, tidak bisa. Indomaret hanya melayani top up untuk penumpang Grab saja.

2. Cara Top Up Saldo Grabcar dan Grabbike di Pegadaian

Ketika akan melakukan top up dompet kredit pada pegadaian maka yang dibutuhkan seperti KTP, nomor kendaraan yang digunakan dan nomor handphone yang digunakan pada aplikasi driver grab sama dengan ketika akan melakukan top up pada alfamart. Hanya saja ketika melakukan top up pada pegadaian untuk minimal top up nya Rp.50.000.

Proses selanjutnya ketika setelah melakukan top up pada pegadaian sama dengan ketika kita melakukan top up pada alfamart akan mendapatkan pin yang selanjutnya dimasukan pada aplikasi driver grab dan melakukan konfirmasi agar to up masuk pada dompet kredit. 

3. Cara Top Up Saldo Grabcar dan Grabbike dengan Dompet Tunai

Pada saat melakukan top up dompet kredit dengan menggunakan dompet tunai ini merupakan cara yang paling mudah karena hanya tinggal memindahkan dana tersebut. Ada satu keuntungan ketika melakukan top up dompet kredit dengan menggunakan dompet tunai yaitu tidak ada minimal nominal ketika akan melakukan top up pada dompet kredit. 

Saldo dompet tunai biasanya didapatkan ketika penumpang melakukan pembayaran dengan non tunai, kartu kredit, grabpay, promo maupun insentif yang diberikan oleh pihak grab untuk para driver grab bike dan grab car. 

4. Cara Top Up Saldo Grabcar dan Grabbike dengan Mandiri E-cash

Cara selanjutnya para driver grab juga dapat melakukan top dengan menggunakan Mandiri E-Cash. Tentunya syarat utama saat melakukan top dengan Mandiri E-Cash adalah harus memiliki saldo dan tentunya driver harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu untuk menautkan antar aplikasi driver grab dengan Mandiri E-Cash. 

Selanjutnya cara untuk melakukan top up dengan menggunakan Mandiri E-Cash adalah mengisi terlebih dahulu Mandiri E-Cash pada ATM Bank Mandiri lalu memilih dompet Grabpay, lalu memilih dompet kredit untuk mengisikan jumlah nominal yang akan di top up pada dompet kredit dan setelah itu menunggu beberapa menit agar proses top up diproses oleh pihak grab. 

Itu dia empat cara top up saldo Grabcar dan Grabbike yang mudah pada aplikasi driver yang dapat dilakukan oleh para driver Grabbike maupun Grabcar dan untuk para driver boleh memilih salah satu dari empat cara tersebut mana yang paling mudah dan simple.

Bagikan:

Tinggalkan komentar