Cara Stop Paket Chatting Sebulan Tri Tanpa Ribet

Kamu bingung gimana cara stop paket chatting sebulan tri? Keliatannya ribet? Tenang, caranya gampang banget dan gak jelimet. Sebelumnya, Kita ulas sedikit tentang paket chatting yaa.

Tri merupakan salah satu provider yang populer di Indonesia dengan paket chatting yang murah baik harian maupun bulanan. Banyak yang tergiur dengan paket chatting unlimited dengan harga murah tersebut.

Oiya, kamu bisa baca Cara Pinjam Pulsa Tri kalau lagi kepepet ya.

Contohnya saja ada paket chatting sebulan dengan harga 5000. Iyaa cuma 5000 kamu bisa pakai sepuasnya buat chat di lima aplikasi yaitu whatsapp, kakaotalk, line, wechat dan BBM selama sebulan. 

Ada juga paket chatting harian dengan harga 2000 yang bisa kamu pakai sepuasnya untuk aplikasi whatsapp hanya dalam waktu 24 jam. Untuk membelinya, kamu harus menggunakan aplikasi bima tri. 

Nah bagi kamu yang suka banget chattingan dan pulsa lagi sekarat, paket chatting 3 ini bisa banget jadi alternatif kamu biar tetap bisa chattingan. Biasanya sih pengguna tri memilih paket chatting bulanan sebagai paket favoritnya karena dianggap paling murah dan awet.

Sayangnya, tidak sedikit pengguna tri yang mengeluhkan bahwa paket chatting yang diaktifkan menjadi penyebab internetan jadi lemot dan membuka aplikasi lain juga ikutan lelet. Oleh karena itu, perlu di stop untuk bisa menikmati internet dengan fast loading.  

Baca juga: Cara Menukar Poin Tri

Walaupun murah dan unlimited, pengguna tri berpikir untuk unreg karena alasan lemot. Tapi, tidak banyak yang tahu cara stop paket chatting sebulan tri. Kamu salah satunya? Jika kamu membutuhkan cara stop paket unlimited chat harian tri atau bulanan, simak pembahasan berikut supaya kamu ga bingung lagi

Cara Stop Paket Chatting Sebulan Tri

Cara Stop Paket Chatting Sebulan Tri
Cara Stop Paket Chatting Sebulan Tri

Kalau kamu bertanya-tanya bagaimana cara stop paket chatting sebulan tri, ikuti langkahnya berikut : 

  1. Kirim pesan ke nomor 234
  2. Ketik format STOP CHATTING 
  3. Tunggu balasan sms yang menginformasikan bahwa paket chatting tri telah berhasil dinonaktifkan.

Cara Stop Paket Chatting di Bima

Setiap provider pasti menawarkan aplikasi kepada penggunanya supaya menjelajah fitur yang tersedia dengan instan. Untuk cara stop paket chatting sebulan tri (3) di bima, tentu saja perlu mendownload bima. Jika sudah, lakukan langkah berikut untuk berhenti berlangganan : 

  1. Pilih menu 3Care
  2. Pilih kategori pertanyaan
  3. Silahkan tanya mengenai cara stop paket chatting

Tinggal di Bandung? Ini Lokasi Gerai 3 Bandung

Cara Stop Paket Chat Harian Tri

Cara berhenti paket unlimited chatting 3 harian dapat kamu lakukan dengan mengirim SMS ketik STOP UNL kemudian kirim ke 234.  Kemudian tunggu hingga mendapatkan notifikasi berhasil.

Nah, begitu teman-teman cara stop paket chatting sebulan tri via SMS untuk paket chat harian.

Cara Mengaktifkan Kembali Paket Chatting 3

Apabila kamu sudah melakukan stop paket chatting dan ingin mengaktifkan kembali, langkahnya sama saja seperti  kamu ingin mengaktifkan paket chatting sebelumnya. Simak penjelasannya berikut :

Melalui Aplikasi Bima+

  1. Buka aplikasi Bima+
  2. JIka sebelumnya pernah mengaktifkan paket chatting, pilih beli lagi yang ada di menu package/paket

Melalui Dial *123# 

Untuk mengaktifkan kembali paket chatting bulanan tri melalui dial sudah tidak bisa dilakukan. Saat ini, kamu bisa menggunakan kode dial hanya jika kamu menghendaki paket chatting harian untuk aplikasi whatsapp dan line dengan harga 1.000. Caranya :

  1. Lakukan panggilan *123#
  2. Pilih unlimited harian pada nomor 8
  3. Silahkan pilih nomor 7 untuk paket chat
  4. Terakhir pilih ya.

Baca juga: Penyebab Sinyal Tri Hilang

Cara Cek Paket Chatting Sebulan Tri

Untuk mengecek paket chatting sebulan tri, kamu bisa memilih diantara metode berikut. 

Melalui SMS

  1. Silahkan kamu mengirim pesan ke nomor 234 dengan format : info kuota
  2. Tunggu balasan pesan yang akan memberikan informasi terkait paket internet  tri yang tersedia. Pilih saja yang sesuai dengan tujuanmu.

Melalui Kode Dial 

  1. Tekan angka *111# dan call
  2. Lalu ketik angka 4 untuk pilih cek kuota
  3. Pilih unlimited chatting pada nomor 7
  4. Silahkan tunggu informasi sisa paket chatting melalui sms 

Melalui Bima+

Ketika kamu login dan membuka aplikasi Bima+, kamu akan dengan mudah mengetahui paket chatting yang tersisa dan langsung melihat kapan paket chatting sebulan tri berakhir di halaman beranda, tepatnya di menu paket. 

Melalui Website

  1. Kunjungi website tri di https://tri.co.id/login
  2. Login dengan nomor tri kamu
  3. Kemudian kamu akan langsung melihat informasi paket chatting sebulan tri dan paket kuota tri yang kamu daftarkan sebelumnya.

Sebenarnya paket chat tri akan berhenti otomatis setelah 30 hari untuk paket chatting bulanan atau satu hari untuk paket whatsapp. Tapi jika kamu tetap ingin berhenti paket chatting, cara di atas bisa kamu coba. Sekian informasi terkait cara stop paket chatting sebulan tri dari Wong Cerdas. Akhir kata, semoga berhasil.

Bagikan:

Tinggalkan komentar