Cara Reset Wifi Indihome Fiberhome dan TP Link Mudah

Ketika kamu memasang WiFi di rumah, atau di kost, ada baiknya jika mengganti passwordnya secara rutin. Hal ini bertujuan agar WiFi kita aman dari segala kejahatan, pembobolan hingga membuat WiFi kamu lemot. Sayangnya, lumayan banyak juga loh orang yang tidak mengerti bagaimana cara reset wifi Indihome, padahal serangkaian caranya sangatlah mudah, bahkan kamu bisa melakukannya sendiri.

Saat ini penggunaan internet semakin tinggi, banyak orang yang menganggap kebutuhan berselancar di internet ini sebagai kebutuhan primer. Saat bekerja, di kantor pasti dilengkapi dengan wifi. Di sekolah, kita belajar juga ada yang telah melengkapinya dengan fasilitas wifi.

Bahkan jika kita ingin mencari kos-kosan, wifi gratis bisa menjadi daya tarik tersendiri.

Hari ini Wong Cerdas akan membahas mengenai cara mereset wifi Indihome. Ada dua tipe yang akan dibahas menyesuaikan tipe Wifinya. Ada yang tipe ZTE dan Fiberhome ada juga tipe TP Link Indihome. 

Cara Reset Wifi Indihome Fiberhome dan ZTE

Cara Reset Wifi Indihome

Oke, yang pertama adalah cara reset wifi Indihome Fiberhome dan ZTE. Jadi, mereset wifi tipe yang satu ini bisa kamu lakukan dengan menghidupkan modemnya dulu, lalu ikuti beberapa langkah-langkah di bawah ini. 

  • Periksa semua bagian modem, karena kamu harus mencari lubang yang ukurannya sangat kecil. Nah, di lubangnya tersebut ada tombol yang kamu butuhkan. Untuk mendapatkannya, kamu bisa memakai jarum. Jika sudah, maka tekan tombolnya. 
  • Tekan tombolnya terus, paling tidak sampai 5 detik hingga lampunya mati. 
  • Kemudian, kamu bisa menghidupkannya kembali dan mengganti password WiFi kamu. Usahakan untuk memperhatikan kode yang letaknya di belakang ya, karena ini menunjukkan password yang pertama kamu gunakan. 
  • Selanjutnya, kamu bisa mengakses internet dengan menggunakan browser, bisa memakai hp. Lalu, login ke akun admin WiFi nya. 
  • Karena tipe wifi yang kamu gunakan ZTE, sehingga IP addressnya ialah 192.168.1.1. kemudian, di halaman tersebut kamu bisa memasukkan nama dan password. Saat menggantinya pertama kali, kamu perlu mengisi kata ‘user’ saja di kedua kotak yang ada.
  • Cara terakhir, ganti password yang kamu inginkan. Ya kalau bisa buatlah password yang memang unik agar sulit dibobol. Jika sudah, catat di manapun yang mudah kamu  jangkau. 
  • Done. Sekarang wifi kamu sudah direset dan dapat digunakan. Cara reset wifi Indihome Fiberhome di atas juga bisa kamu ikuti sebagai cara reset wifi indihome lupa password yang mudah juga lo.

Cara Reset Wifi Indihome Tipe TP Link Indihome

Tipe yang kedua ada TP Link Indihome. Cara reset link wifi indihome TP hampir sama dengan cara reset wifi Indihome Fiberhome yang di atas, hanya ada perbedaan sedikit di langkah bagian akhirnya. Penasaran? Yuk ikuti langkah-langkahnya di bawah ini. 

  • Pertama, pastikan bahwa Wifi modem kamu kondisinya hidup dan koneksinya bagus. 
  • Sama seperti tadi, perhatikan semua bagian Wifi hingga kamu menemukan sebuah lubang yang kecil, dan ada tulisan reset. Untuk membantumu meraihnya, boleh menggunakan jarum ya, agar lebih mudah. 
  • Kemudian, tunggu hingga lampu modem mati. Dan setelah beberapa detik, tunggu hingga Wifi nya hidup kembali dan dapat digunakan. 
  • Jika sudah, raih android kamu, buka browser lalu masuk ke akun admin. Kamu bisa menggunakan IP 192.186.1.254. IP nya sesuaikan dengan tipe yang kamu gunakan. 
  • Nah, perbedaannya dengan tipe yang di atas adalah, kamu tidak perlu memasukkan kata ‘user’ nih di dua kota yang tersedia saat akan masuk. Kamu hanya perlu memasukkan dua buah kata yang berbeda di dua kolom yang ada, yaitu kolom admin dan passwordnya. Untuk kolom admin, kamu bisa memasukkan tulisan ‘username’, sementara kolom passwordnya ‘user’.
  • Tunggu beberapa saat. Setelah selesai, maka kamu bisa mulai mengganti passwordnya sesuai yang kamu inginkan. 
  • Agar aman, kamu bisa menggunakan password yang kuat ya, dan pastikan jika kamu mengingatnya dengan baik. 
  • Selesai. 

Mudah sekali bukan? Yuk, jika kamu merasa Wifi kamu dibobol sampai mengakses apapun menjadi lemot, bisa mulai meresetnya ya. Demikian langkah-langkah singkat cara reset Wifi Indihome. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

Baca juga:

Baca juga:
Bagikan:

Tinggalkan komentar