3 Cara Menutup Akun Twitter Terbaru dan Mudah

Mungkin beberapa dari kamu masih ada yang belum tahu cara menutup akun Twitter. Terlebih lagi jika masih baru dalam menggunakan platform online tersebut. Pasalnya, aplikasi yang terkenal dengan sebutan “Larry the bird” atau burung biru ini hadir dalam berbagai perangkat. Hal ini tentunya membuat cara pengoperasian di setiap perangkat menjadi berbeda-beda.

Twitter sendiri merupakan platform media sosial yang berbasis daring dan telah memiliki user aktif sebanyak 192 juta pengguna di seluruh dunia. Umumnya, platform online ini digunakan sebagai tempat untuk menyebarkan informasi singkat dalam bentuk karakter atau twit yang terbatas.

Cara Menutup Akun Twitter

Meski memiliki banyak pengguna aktif di seluruh dunia, tetapi terdapat sebagian orang yang ingin menghapus akun Twitter mereka. Hal ini tentunya bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Bagi kamu yang masih bingung, maka Wongcerdas menyajikan informasi terkait cara menghapus email di Twitter atau cara menutup akun tersebut.

  1. Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah masuk ke aplikasi Twitter terlebih dahulu menggunakan akun yang ingin dihapus.
  2. Kedua, masuk ke bagian menu “Settings and privacy”, lalu akan tampil jendela baru dengan beberapa submenu.
  3. Di bagian ini kamu bisa pilih “Deactivate your account” atau nonaktifkan akun saya. 
  4. Berikutnya, kamu akan diminta untuk melakukan konfirmasi. Jika kamu yakin untuk menghapus akun Twitter tersebut, maka klik tombol “Deactivate” yang ada di bagian paling bawah.
  5. Terakhir, kamu diminta untuk memasukkan kata sandi dan klik kembali tombol “Deactivate” untuk menghapus akun Twitter.

Cara Menghapus Akun Twitter Melalui HP

cara menutup akun twitter
cara menutup akun twitter

Umumnya, cara menghapus akun Twitter permanen lewat HP hampir sama dengan perangkat PC ataupun komputer. Hanya saja yang berbeda, yakni tampilannya sehingga membuat beberapa pengguna khususnya pemula menjadi bingung. Di bawah ini cara menutup akun Twitter secara permanen melalui perangkat HP yang bisa kamu ikuti.

  1. Cara menutup akun Twitter pertama kamu perlu masuk terlebih ke dalam aplikasi Twitter melalui perangkat HP.
  2. Pada halaman pertama, lakukan login menggunakan akun Twitter yang nantinya akan di hapus.
  3. Setelah akun berhasil masuk, kamu bisa klik ikon profil yang ada di pojok kiri atas.
  4. Selanjutnya, lakukan scroll ke bawah dan masuk ke bagian menu “Settings dan privacy”.
  5. Pada bagian ini kamu tab akun dan klik “Deactivate your account” atau nonaktifkan akun saya untuk melakukan penghapusan akun Twitter.
  6. Berikutnya akan tampil halaman konfirmasi untuk penghapusan akun Twitter. Di bagian ini kamu diminta untuk memasukkan kata sandi akun Twitter.
  7. Terakhir, kamu bisa klik tombol “Deactivate” yang ada di bagian bawah.

Cara Menghapus Akun Twitter Lupa Password

Apakah kamu ingin menghapus akun Twitter? Tapi lupa password untuk akses akun tersebut? Jika iya, maka cara menghapus akun Twitter yang lupa password ini bisa kamu terapkan. Kamu juga bisa melakukan cara ini melalui perangkat HP ataupun PC. Di bawah ini langkah untuk cara menutup akun Twitter yang bisa kamu ikuti. 

  1. Pertama, kamu bisa mengunjungi situs Twitter atau www.twitter.com melalui bantuan aplikasi browser yang ada di HP ataupun PC.
  2. Kemudian, di halaman pertama kamu bisa klik tombol “Masuk” atau login yang ada di sebelah kanan.
  3. Pada halaman login, klik tombol “Forget password” atau lupa kata sandi.
  4. Berikutnya, kamu akan diarahkan ke halaman baru dengan tampilan beberapa kolom. Di bagian kolom kau bisa isi alamat email atau username dan nomor HP yang digunakan pada akun Twitter.
  5. Selanjutnya, klik menu “Search” atau cari. Jika username cocok dengan akun kamu, maka klik “Saya tidak memiliki akses ke salah satunya”.
  6. Di halaman berikutnya, kamu perlu mengisi bagian deskripsi dan jelaskan alasan bahwa kamu tidak bisa mengakses akun Twitter tersebut dikarenakan lupa kata sandi. Pastikan bahasa yang kamu buat mudah untuk dipahami. 
  7. Langkah terakhir, kamu bisa menunggu balasan dari pihak Twitter terkait dengan pembaruan kata sandi.

Beberapa cara menutup akun Twitter ini berguna bagi kamu yang ingin menghapus akun. Perlu diketahui, bahwa pihak Twitter akan memberikan masa tangguh akun selama 30 hari. Hal ini bertujuan untuk kamu yang mungkin ragu untuk menghapusnya. Setelah lebih dari 30 hari, maka secara otomatis akun baru dihapus secara permanen.

Bagikan:

Tinggalkan komentar