7 Cara Menjadi Agen Frozen Food yang Mudah Bagi Pemula

Cara menjadi agen frozen food, apakah kamu mau mencobanya? Di masa sekarang, bisnis makanan dinilai menjadi ide usaha terbaik. Apalagi jika kamu memilih untuk menjadi agen dari bisnis frozen food. Bisnis ini bisa membuat kamu mempunyai pendapatan yang tinggi.

Hal ini karena frozen food menjadi solusi makanan di kala sedang sibuk dan praktis dalam membuatnya. Apalagi makanan ini bisa dibekukan dalam waktu yang cukup lama. Selain itu, frozen food bisa dijadikan solusi praktis saat mengadakan acara hajatan, arisan, small gathering, atau acara lainnya.

Cara Menjadi Agen Frozen Food Bagi Pemula

Dalam memulai bisnis frozen food, kamu harus siap dengan segala resikonya. Salah satunya adalah membeli kulkas khusus dan tentunya memakan biaya listrik. Belum lagi jika kamu kesulitan untuk mempromosikannya. Meski begitu, ada beberapa cara yang bisa kamu coba dengan mudah jika ingin menjadi agen frozen food.

1. Menentukan Kemitraan Usaha Frozen Food 2021

Beberapa orang pastinya mengenal Fiesta sebagai produk yang paling laris. Namun, ternyata banyak rekomendasi frozen food yang tidak kalah populer dan sehat. Berikut ini beberapa mitra yang bisa kamu jadikan referensi saat memulai bisnis frozen food.

  • So Good

Apakah kamu pernah mencoba produk frozen food milik So Good? Produk ini tidak kalah populer dan banyak diminati oleh masyarakat. Hadir dalam bentuk nugget, produk ini laku dan laris manis. Tidak heran jika produk So Good masuk sebagai kemitraan usaha terbaik di tahun 2021.

Baca juga:

Selain menghadirkan nugget yang disukai oleh masyarakat, produk So Good juga menyediakan chicken katsu, steak, ayam karaage, bakso, sosis, dan lainnya. Wajar saja jika produk ini banyak dicari karena mempunyai banyak varian.

  • Fiesta

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Fiesta menjadi salah satu produk yang tidak kalah populer. Kamu bisa mencoba cara menjadi agen frozen food untuk produk Fiesta di atas. Produk yang dihasilkan Fiesta berupa nugget, burger, sosis, bakso, chicken wing, dan lain sebagainya.

  • Champ

Pastinya kamu merasa tidak asing dengan mitra usaha Champ, bukan? Champ termasuk ke dalam produk yang banyak dicari oleh masyarakat. Hal ini karena Champ masih satu manajemen dengan Fiesta. Meski begitu, rasanya dengan Fiesta tentu berbeda. Apalagi produk Champ diperuntukkan untuk kalangan kelas menengah ke bawah.

2. Melakukan Cara Daftar Agen Frozen Food

Bagi kamu yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan melalui bisnis, kamu bisa memilih bisnis frozen food. Tidak perlu lagi berjualan secara offline, kamu bisa menjualnya secara online kapan pun yang diinginkan. Lalu, bagaimana cara mendaftar untuk menjadi agen bisnis frozen food di Fiesta?

Pertama, kamu harus mengisi formulir pendaftaran yang disediakan. Biasanya, data yang wajib ada dan diisi dalam formulir pendaftaran antara lain:

  • Alamat email
  • Jenis usaha yang diinginkan
  • Nama lengkap berdasarkan KTP
  • Alamat toko dan area toko
  • Nomor telepon yang bisa dihubungi
  • Foto KTP
  • Foto NPWP
  • Foto KK
  • Foto bukti setor pajak

Selain itu, cara menjadi agen frozen food Fiesta yang kedua adalah memenuhi beberapa persyaratan, antara lain:

  • Harus mempunyai freezer tersendiri
  • Melakukan pembelian produk frozen minimal 10 box
  • Bersedia saat dilakukan server sesuai waktu yang sudah disepakati
  • Hanya menyediakan produk olahan ayam dan sapi

3. Harus Melakukan Pembelian Skala Besar dan Menyimpan Produk dengan Baik

Cara Menjadi Agen Frozen Food
Cara Menjadi Agen Frozen Food

Cara menjadi agen frozen food adalah harus bisa melakukan pembelian dalam skala besar. Hal ini tujuannya adalah untuk mendapatkan harga terbaik. Dengan begitu, kamu bisa mempunyai margin yang cukup saat dibagi dengan grosir dan pengecer. Selain itu, kamu juga bisa melakukan pembelian produk ke distributor lainnya.

Tidak hanya itu saja, seorang distributor frozen food harus bisa melakukan penyimpanan produk dengan baik. Kamu bisa mencari mitra usaha yang menyediakan fasilitas fulfillment agar kamu tidak terlalu rugi.

4. Mengantongi Surat Izin Edar Resmi

Cara menjadi reseller frozen food yang harus diperhatikan adalah mengantongi surat izin edar resmi. Karena adanya surat tersebut bisa membantu kamu untuk mendapatkan kepercayaan dalam masyarakat. Selain itu, surat resmi juga menjadi bukti bahwa kamu agen terpercaya untuk produk tersebut.

5. Mempunyai Komitmen Sebagai Pengusaha Franchise Frozen Food 2021

Terkadang, saat seseorang memulai bisnis, mereka terlihat menggebu-gebu. Namun, saat menghadapi kesulitan dalam bisnis, banyak yang memilih untuk mundur. Jadi, jika kamu benar-benar ingin menjadi agen frozen food, kamu harus mempunyai komitmen.

Cara menjadi agen frozen food ini terbilang lumayan susah. Kamu harus mempunyai niat, tanggung jawab, serta disiplin yang kuat. Selain itu, kamu juga harus bisa melihat peluang dari jenis usaha frozen yang kamu pilih.

6. Menerapkan Strategi Pemasaran

Cara jadi agen frozen food agar sukses adalah menerapkan strategi pemasaran. Saat ini sudah zaman era digital. Jadi, selain membuka toko, kamu juga bisa melakukan pemasaran melalui berbagai media sosial. Kamu bisa menarik perhatian melalui tulisan, gambar, atau pun dalam bentuk video.

7. Menyiapkan Modal dan Memperhatikan Keuntungan

Cara menjadi agen frozen food yang bisa kamu lakukan adalah menyiapkan modal. Selain freezer, kamu juga harus memperhatikan barang kebutuhan lainnya. Sebut saja etalase, mesin kode kadaluarsa, tempat untuk membuka bisnis, dan lainnya. Sebelum memulai, ada baiknya untuk melihat keuntungan dari bisnis ini. Jika dirasa kurang, kamu bisa menambahkan produk lainnya yang serupa.

7 cara menjadi agen frozen food di atas bisa kamu coba dari sekarang meski masih pemula. Hal yang paling penting adalah niat dan usaha untuk menjalankan bisnis. Selama kamu niat, akan selalu ada jalan untuk mendapatkan keuntungan. Jadi, apakah kamu ingin mencobanya?

Bagikan:

Tinggalkan komentar