Cara Mengubah Kuota Malam XL dengan Mudah

Beragam paket kini menyajikan kapasitas yang besar. Namun, mayoritas kuota tersebut merupakan kuota malam. Kuota malam merupakan kuota yang hanya dapat digunakan dari tengah malam hingga menjelang pagi hari. Waktu tersebut tentu bukan waktu produktif untuk beraktivitas. Itulah sebabnya kamu perlu memahami berbagai cara mengubah kuota malam XL.

Paket kuota malam biasanya dimasukkan dalam paket kuota lainnya. Bonus yang diberikan untuk kuota malam XL tidak bisa digunakan di luar waktu yang ditentukan. Kuota malam biasanya sekitar 5-10 GB. Wong Cerdas akan memberikan berbagai cara yang bisa kamu ikuti untuk mengubah kuota malam menjadi kuota 24 jam dengan mudah. Berikut ulasan selengkapnya:

1. Cara Mengubah Kuota Malam XL menjadi 24 Jam tanpa Aplikasi

Cara mengubah kuota malam XL termudah adalah tanpa menggunakan aplikasi. Kamu bisa mengubahnya menjadi kuota reguler tanpa harus menguras kapasitas di ponsel. Hal yang perlu dilakukan adalah dengan mengubah APN.

Langkah yang harus kamu lakukan cukup mudah. Hidupkanlah ponsel sebelum pukul 06.00 dengan memastikan bahwa APN sudah dalam setelan default. Selanjutnya, kamu bisa menghidupkan koneksi internet sebelum pukul tersebut. Hidupkan terus data internet dan ponsel setelah pukul 06.00. 

Cara lain mengubah kuota malam XL ke 24 jam tanpa aplikasi adalah dengan mengatur pengaturan telepon. Masuklah ke setelan bagian tanggal dan waktu. Matikan tanggal dan waktu serta zona waktu otomatis. Kemudian, pilih zona waktu dengan mencari negara GMT-07.00. Negara yang kamu pilih ini akan mengalami waktu malam, sedangkan di Indonesia masih siang. 

2. Cara Mengubah Kuota Malam Menjadi Kuota Utama dengan superVPN

Jika memori di ponselmu masih memungkinkan, kamu bisa mengubah kuota malam menjadi kuota utama dengan bantuan aplikasi. Aplikasi ini akan membantumu untuk terhindar dari ketentuan waktu penggunaan data internet. Memangnya Kuota malam XL dari jam berapa 2021? Seperti yang sudah dibahas di awal, kuota ini berlaku tengah malam, biasanya dimulai pukul 01.00-06.00. 

Waktu dari tengah malam hingga menjelang pagi tentu bukan waktu yang efektif untuk menghabiskan data internet. Gunakanlah bantuan aplikasi untuk memudahkanmu dalam mengubahnya menjadi kuota utama. Salah satu cara mengubah kuota malam XL dengan aplikasi adalah menggunakan superVPN. Langkah-langkah yang bisa kamu ikuti, sebagai berikut:

  1. Unduh aplikasi superVPN di Google Playstore
  2. Instal aplikasi dan izinkan sumber tak dikenal pada pengaturan ponsel.
  3. Pilih lambang bendera pada bagian kiri, lalu ubahlah menjadi Jerman/Frankfurt, DE.
  4. Proses connecting aplikasi VPN akan terhubung ke ponselmu dalam beberapa saat.
  5. Setelah itu, kamu dapat mencoba untuk menonton YouTube atau menggunakan aplikasi lain yang membutuhkan data internet. 

Pada cara mengubah kuota malam dengan aplikasi, ada hal yang harus kamu perhatikan. Pastikanlah kuota internet yang kamu miliki hanya berupa kuota malam. Apabila terdapat kuota reguler di dalamnya, dimungkinkan kuota tersebut akan tersedot juga. 

3. Cara Mengubah Kuota Malam menjadi Kuota Utama XL 2021 dengan Anonytun

cara mengubah kuota malam xl
Cara mengubah kuota malam XL

AnonyTun adalah aplikasi yang menyediakan koneksi VPN dengan kecepatan tinggi. Aplikasi ini akan membantu untuk memotong setiap layanan yang dibatasi setiap lokasi dan negara. AnonyTun memberikan koneksi yang aman untuk melindungi privasimu.

Cara mudah dalam mengubah kuota malam dengan AnonyTun sudah sering dilakukan oleh banyak orang. Aplikasi ini memang dikenal sangat powerfull dalam memberikan solusi permasalahan kuota semacam ini. Ikutilah beberapa cara mengubah kuota malam XL dengan AnonyTun berikut: 

  1. Unduh aplikasi AnonyTun di Google Playstore, lalu instal aplikasi dan pastikan bahwa kamu memberikan izin sumber tak dikenal di setelan ponsel.
  2. Alihkanlah ke opsi Stealth Setting, lalu aktifkan opsi Stealth Tunnel, Connection Protocol : SSL, dan Connection Part : 443 menjadi ON.
  3. Kemudian, alihkan ke opsi Advanced SSL Setting menjadi ON dan edit SSL setting pada bagian tampilan.
  4. Setelah halaman terbuka, centang bagian Spoof SNI Host dan Spoof Host : Port, serta abaikan saja bagian True SSL. 
  5. Isikan http:www.xl.com pada menu Spoof Host dan menu Spoof Port dengan: 443, lalu simpan. 
  6. Kembali ke menu awal pada aplikasi, lalu klik titik tiga di bagian atas untuk menampilkan beberapa submenu.
  7. Pilih VPN setting, lalu aktifkan dan simpan.
  8. Kembali ke menu awal, kemudian pilih server Singapura, klik Connect, dan tunggu hingga terhubung. 

Akses internet akan dipastikan terpotong saat kamu menggunakannya pada siang hari. Pengurangan ini menandakan bahwa kuota malam kamu sudah diubah ke kuota 24 jam. Cara mengubah kuota malam XL seperti di atas bisa kamu lakukan dengan mudah. 

Cara di atas bisa kamu gunakan sebagai alternatif untuk mengubah kuota malammu agar dapat digunakan di waktu produktif. Kamu dapat melakukan cara yang tanpa aplikasi maupun mengandalkan aplikasi tambahan. Jika memori penyimpananmu memungkinkan, kamu bisa mengunduh aplikasi di Google Playstore dan mengikuti langkah yang sudah Wong Cerdas jabarkan.

Selain menggunakan aplikasi superVPN dan AnonyTun, kamu juga dapat menggunakan aplikasi psiphon. Cara mengubah kuota malam XL psiphon dapat kamu akses dengan mengunduhnya di Google Playstore terlebih dahulu. Selanjutnya, buka aplikasi, dan mulailah menggunakannya dengan menekan Start. Tunggulah hingga terhubung. Jika lambat, ubah Psiphon menjadi unlimited. 

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan jika ingin memaksimalkan kuota malam agar dapat digunakan di siang hari atau pada waktu produktif. Jika memori ponselmu tidak memungkinkan, gunakanlah cara tanpa aplikasi. Namun, jika penyimpanan di ponselmu masih mencukupi, unduhlah aplikasi untuk memudahkanmu dalam mengubahnya.

Kemajuan teknologi kini dapat membuat segala hal dapat dilakukan. Cara mengubah kuota malam XL di atas dapat kamu coba untuk mengatasi masalah kuota malam yang sering tidak digunakan. Semoga artikel dari Wong Cerdas kali ini bermanfaat ya!

Bagikan:

Tinggalkan komentar