Cara Menghubungkan Twitter ke Facebook dengan Mudah

Sobat Wong cerdas, salah media sosial yang paling diminati adalah Facebook dan Twitter. Kedua media sosial ini kerap dijadikan untuk menjalankan bisnis online untuk melakukan promosi. Namun, banyak pengguna yang mengeluhkan karena harus memposting status yang sama satu persatu. Padahal, ada cara menghubungkan Twitter ke Facebook yang bisa dilakukan dengan mudah. 

Langkah-langkahnya bisa diterapkan secara langsung di akun di media sosialmu. Caranya juga sangat cepat, sehingga cukup menghemat waktu.

Cara Menghubungkan Twitter ke Facebook

Bagi kamu yang mencari tahu cara menghubungkan Twitter ke Facebook 2021, begini cara yang dapat dilakukan dengan cepat dan mudah. Kamu dapat memposting status di dua akun media sosial sosial. Berikut informasinya:

1. Buka Twitter

Cara menghubungkan Twitter ke Facebook yang perlu kamu lakukan adalah membuka akun Twitter. Caranya, lakukan twitter login menggunakan browser. Kemudian, kamu dapat mengarahkan akun Twitter ke pengaturan. Nantinya, kamu akan ditampilkan opsi pilihan. Pilih opsi pengaturan atau setting. Selanjutnya,kamu akan beralih ke menu Apps.

2. Hubungkan ke Facebook

cara menghubungkan twitter ke facebook
Cara Menghubungkan Twitter ke Facebook

Berikutnya, kamu akan ditampilkan menu apps yang tersedia dan akan tersambung ke akun Twittermu. Pilih Connect to Facebook di bagian samping. Namun, jika tombol tersebut belum muncul, lakukan refresh halaman.

3. Konfirmasi

Cara menghubungkan Twitter ke Facebook yang terakhir adalah melakukan konfirmasi. Kamu akan ditampilkan Twitter’s official Facebook app. Namun, jika kamu belum login ke Facebook, kamu bisa login dahulu. Jika sudah selesai, kamu akan diminta konfirmasi agar Twitter dapat terhubung ke Facebook.

Cara Menghubungkan Twitter ke Instagram

Kamu juga bisa menghubungkan akun Twittermu ke Instagram. Jadi, kamu bisa memposting status dalam waktu yang bersamaan dengan mudah. Berikut langkah-langkah cara menyambungkan Twitter ke Instagram:

1. Buka Akun Instagram

Langkah pertama adalah kamu membuka akun Instagram dengan cara login. Kemudian, tab ikon gambar orang. Selanjutnya, kamu akan diarahkan ke profil Instagram. Tekan ikon bergaris tiga agar menu Instagram muncul

2. Pilih Menu Pengaturan

Berikutnya, kamu akan ditampilkan opsi, tekan menu pengaturan. Nantinya, kamu akan ditampilkan pengaturan Instagram. Kamu bisa memilih akun.

3. Pilih Menu Akun Tertaut

Banyak menu pengaturan akun yang ditampilkan. Tekan menu akun tertaut. Kamu akan diinformasikan akun sosial mediamu yang sudah terhubung dengan Instagram.

4. Mengisi Username dan Password Twitter

Berikutnya, berikan izin pada Instagram untuk mengakses akun Twittermu. Lalu, username dan password Twitter diisi untuk kepentingan login. Selanjutnya, tekan izinkan aplikasi untuk berlanjut ke langkah berikutnya.

5. Centang Twitter

Jika sudah berhasil menghubungkan Twitter ke Instagram, maka tekan centang biru pada Twitter. Terakhir, coba untuk memposting ke Instagram dan tekan “juga kirim ke” dengan cara menggeser ke kanan sosial media yang akan dibagikan  ke Twitter. Bagaimana caranya sangat mudah, bukan?

Tanpa Screenshoot, Berikut Cara Share Twitter ke Instagram Stories

Banyak postingan di Twitter yang menarik. Hal ini membuat banyak orang mengunggahnya ke Instagram stories juga. Padahal, ada cara membagikan share Twitter ke Instagram Stories dengan mudah. Langkah-langkahnya sama mudahnya seperti cara menghubungkan Twitter ke Facebook. Berikut panduan lengkapnya:

1. Perbarui Twitter

Langkah pertama adalah kamu harus memastikan bahwa aplikasi Twitter milikmu sudah diupdate. Selanjutnya, aplikasi Twitter dibuka dan tentukan salah satu cuitan yang akan dibagikan.

3. Klik Ikon Share

Selanjutnya, kamu bisa menekan ikon sharen untuk membagikan yang terletak di pojok kanan, tepatnya di samping ikon hati.

4. Klik Logo Instagram

Kamu akan ditampilkan ke halaman Share Tweet dan opsi agar Twit dari Twitter bisa dibagikan. Berikutnya, klik logo Instagram untuk memposting twit ke Insta Story.

5. Mengatur Posisi dan Ukuran

Secara otomatis, kamu akan ditampilkan ke menu Story yang ada di Instagram. Twit yang dibagikan ke Insta Story akan tampil sebagai stiker. Sebelum diunggah, posisi dan ukurannya bisa diatur sesuai selera.

6. Unggah ke Insta Story

Jika posisi dan ukuran sudah sesuai, maka tekan Send to agar twit bisa diunggah ke Insta Story. Nantinya, kamu akan ditampilkan twit yang sudah diunggah tadi. Mudah dan sederhana, bukan?

Itulah cara menghubungkan Twitter ke Facebook beserta akun media sosial lain. Tertarik mencobanya?

Bagikan:

Tinggalkan komentar