Cara Menghapus Akun WhatsApp Business Lengkap dan Mudah

WhatsApp tidak sama seperti dahulu karena pengembang telah meningkatkannya menjadi lebih baik dan bermanfaat dengan menghidupkan WhatsApp Business. Sama seperti cara daftarnya yang mudah, cara menghapus akun WhatsApp Business juga sama gampangnya. Pertanyaan kami, familiar kah kamu dengan WhatsApp Business?

Apa Itu WhatsApp Business?

Seperti nama yang diberikan oleh pengembang, WhatsApp Business merupakan layanan WhatsApp yang sengaja diciptakan untuk para pebisnis. Layanan dan tools yang terdapat pada aplikasi ini berbeda dengan WhatsApp biasa meliputi.

1. Profil Bisnis

Tambahkan informasi lengkap mengenai toko termasuk jam operasionalnya pada profil bisnis. Profil bisnis ini memudahkan konsumen mengidentifikasi bisnis apa yang kamu lakukan. Agar WhatsApp Business kamu semakin maju, pilihlah foto profil yang menarik disertai pula logo bisnisnya.

2. Quick Replies

Sebelum berusaha mencari tahu bagaimana cara menghapus akun bisnis di WhatsApp, kenali terlebih dahulu tools menariknya seperti Quick Replies. Tools ini memungkinkan para pebisnis untuk merespon pesan customer dengan cepat tanpa perlu mengetik terlalu sering dan lama.

3. Katalog

Tools lainnya yang juga menarik dari WhatsApp Business adalah Katalog. Tools ini bisa kamu gunakan untuk menampilkan foto produk-produk yang dijual. Jumlah foto yang bisa kamu input sangat banyak sampai 500 foto.

6 Langkah Cara Menghapus Akun WhatsApp Business

Cara Menghapus Akun WhatsApp Business
Cara Menghapus Akun WhatsApp Business

Pada hakikatnya, menghapus WhatsApp Business sama saja seperti menghapus akun biasa. Kamu yang butuh tutorial lengkap cara hapus akun WhatsApp Business maka ikutilah panduan kami di bawah ini:

1. Login Akun WhatsApp Business

Langkah pertama sudah pasti kamu harus login ke WhatsApp Business terlebih dahulu entah menggunakan Android, iPhone atau perangkat lainnya.

2. Pilih Setting

Bagaimana cara menghapus akun WhatsApp Business yang dibajak? Usai melewati langkah pertama lanjutkan dengan membuka menu setting atau setelan. Kamu bisa menemukan menu tersebut di icon titik tiga di sebelah kanan atas.

3. Pilih Account

Setelah berhasil menemukan menu setting lanjutkan dengan memilih menu account/akun. Abaikan saja menu yang lainnya dan kliklah menu account.

4. Pilih Delete My Account

Dari banyaknya pilihan menu yang tersaji pada halaman akun silahkan kamu klik ‘Delete My Account’

5. Input Nomor WhatsApp Business

Sebelum benar-benar menghapus akun WhatsApp Business kamu, pihak pengembang perlu memastikannya sekali lagi. Itulah mengapa kamu perlu menambahkan nomor telepon pada kolom kosong. Awali penambahan nomor dengan kode +62.

6. Klik ‘Delete My Account’

Bagian paling akhir dari cara menghapus akun WhatsApp Business adalah klik ‘Delete My Account’ yang terdapat di bawah nomor telepon. Setelah menekan tombol tersebut, kamu tidak bisa lagi mengakses akun WhatsApp Business seperti biasanya.

Penyebab Menghapus Akun WhatsApp Business

Pernahkah kamu bertanya-tanya, apa yang terjadi jika menghapus akun WhatsApp Business? Meski akibatnya sangat besar, karena beberapa alasan inilah kamu menjadi tidak berdaya sehingga memutuskan menghapus WhatsApp Business.

1. Nomor Hilang/Rusak

Pertama adalah nomor WhatsApp Business yang tanpa disengaja telah hilang atau rusak. Mungkin kamu bisa meminta nomor yang sama ke kantor provider setempat tapi itu membutuhkan waktu yang sangat lama dan administrasi yang panjang.

Solusi termudah adalah mengubah nomor WhatsApp Business lama dengan nomor yang baru. Sebelum melakukan hal itu, kamu harus mengikuti tata cara menghapus akun WhatsApp Business yang telah kami jelaskan sebelumnya.

2. Akun Dibajak

Alasan kedua yang menjadi pertimbangan pebisnis untuk hapus akun WhatsApp Business adalah akun dibajak. Pembajakan akun ini bisa mencoreng nama baik bisnis kamu sekaligus mendatangkan kerugian lainnya.

Kamu yang menemukan tanda-tanda akun dibajak bisa segera mengatasi problem ini dengan menghapus WhatsApp Business. Proses penghapusannya tidak sulit sama sekali cukup ikuti panduan lengkap di atas.

3. Nama Bisnis Berubah

Setiap pebisnis yang menawarkan produk mereka menggunakan WhatsApp Business memiliki nama usaha yang berbeda. Nama usaha ini berfungsi sebagai identitas yang membedakan satu seller dengan seller lainnya. Lantas, bagaimana jika kamu berencana mengubah nama bisnismu?

Entah mengapa, nama bisnis pada akun WhatsApp Business mengikat akun itu sendiri. Kamu tidak bisa mengubah nama bisnis tanpa menghapus akun tersebut.

Masih berpikir untuk menghapus WhatsApp Business? Ikuti cara menghapus akun WhatsApp Business yang baik dan benar hingga kamu berhasil melakukannya.

Bagikan:

Tinggalkan komentar