Cara Mengganti Nama Twitter dan Username dengan Cepat

Hai sobat wong cerdas! berbicara tentang media sosial, saat ini telah ada banyak sekali media sosial yang mulai bermunculan hingga viral, sebut saja Tiktok. Selain itu juga ada twitter. Meskipun twitter tergolong media sosial yang telah lama, ternyata masih ada sebagian orang yang belum tahu cara mengganti username twitter. Kali ini  kami akan membagikan tips cara mengganti nama twitter dengan mudah

kebutuhan masyarakat akan media sosial telah menjadi seperti kebutuhan pokok yang harus dipenuhi. Apalagi para pebisnis online yang menjual barang atau jasanya secara online melalui marketplace atau media lainnya. Tak heran jika saat ini pengguna internet di Indonesia meningkat secara drastis. Secara tidak langsung peningkatan ini juga didominasi oleh kalangan remaja dari usia 12 sampai 40 tahun.

4 Alasan Mengapa Kamu Wajib Memiliki Twitter

Rasanya tidak lengkap jika kamu memiliki facebook dan whatsApp, akan tetapi tidak memiliki twitter. Selain sebagai media komunikasi antar individu, dan kelompok, twitter juga masih memiliki manfaat lain yang jauh lebih penting dari ini. berikut beberapa alasan mengapa kamu harus menggunakan twitter, antara lain:

1. Selalu Update Informasi Terbaru Setiap Saat

Sebagai media bersuara yang dapat dilakukan oleh siapa saja, baik secara individu maupun komunitas, melalui twitter kamu dapat dengan mudah mendapatkan informasi terbaru setiap harinya dari mana saja.

2. Meningkatkan Trafik Pengunjung Website dan Blog

Melalui twitter kamu dapat melakukan banyak hal, termasuk menarik pengguna twitter lain melalui konten yang kamu buat, jangan lupa untuk menyebutkan link berkaitan dengan kontenmu. sehingga mereka akan tertarik untuk jangan lupa untuk menggunakan perkataan yang dapat memikat orang lain hingga ia tertarik untuk mengklik link yang kamu lampirkan.

3. Tempat Menuangkan Serta Mencari Ide dan Inspirasi

Saat kamu memiliki ide-ide cemerlang kamu dapat menulisnya di tweet miliknya, dengan ini secara tidak langsung kamu telah membuat orang lain belajar. Begitu pula sebaliknya, saat kau sedang membutuhkan inspirasi kau dapat melihat tweet orang lain.

4. Membangun dan Mengembangkan Brand

Dengan twitter kamu dapat membangun brand produkmu, pertama kamu harus menjadikan nama brandmu sebagai nama twitter, dengan demikian pengguna twitter lainnya akan mengenal brand milikmu.

Kenali Perbedaan Nama Akun dan Nama Twitter

Kembali lagi pada salah satu media sosial yang bernama twitter. Salah satu media percakapan yang telah lama ini ternyata tetap nyaman digunakan oleh para penggunanya. Tahukah kamu ternyata twitter memiliki 2 buah nama untuk setiap penggunanya?

1. Nama Akun

Nama pertama adalah nama akun pengguna atau biasa disebut username, yang biasanya diawali dengan tanda ”@”. Nama akun tersebut dapat diubah, kamu dapat mengetahuinya melalui cara mengganti username lewat browser atau android.

Tahukah kamu bagaimana mengganti nama username sehingga dapat melakukan beberapa perubahan? Pengeditan pada twitter atau cara mengganti nama twitter dapat kamu pelajari melalui pengaturan. Dalam pengaturan kamu kamu dapat mengubah beberapa format twitter milikmu sesuai keinginan.

2. Nama Twitter

Nama kedua adalah nama twitter, nama inilah yang akan muncul pada nama twitter milikmu. Nama twitter ini dapat kamu ubah sesuai keinginanmu, kamu dapat mengubahnya menjadi nama brand produk yang kamu jual, nama pena, atau nama perusahaan yang sedang kamu kelola.

Cara Mengganti Nama Twitter dan Username

cara mengganti nama twitter
Cara mengganti nama Twitter

Hai sobat, mau mengembangkan bisnismu melalui twitter? Bisa banget! Salah satunya adalah dengan cara mengganti nama twitter. Setelah nama twitter kamu berubah maka para pengguna lainya akan mengenalmu sesuai dengan nama yang kamu pakai di twitter. Berikut langkah-langkahnya:

1. Masuk Twitter dan Login

Cara mengganti nama Twitter yang pertama kali dilakukan adalah masuk ke website atau aplikasi Twitter. Jika sudah, silakan login untuk masuk ke akun kamu. Lupa password? Aduhh, sana coba reset dulu. Kalau udah masuk ke dalam akun Twitter kamu, maka lanjutin nih langkah keduanya.

2. Pilih Menu Pengaturan (Setting)

Nah, di bagian sebelah kiri (kalau belum pindah posisi) nanti ada tulisan setting, silakan klik menu tersebut. Kalau gak kelihatan, coba klik “more”. Baru klik setting.

3. Mengubah Username

Klik tab Your account > Account information > ubah username sesuai yang kamu inginkan, ingat pengubahan tidak lebih dari 15 karakter, dan save.

4. Mengubah Nama Twitter

Terakhir, cara mengganti nama Twitter yang perlu kamu lakukan adalah mengubah nama Twittermu. Pada menu pengaturan klik tab profil, kemudian ubah nama, lalu klik save. Selesai.

Bagaimana kawan mudah bukan cara mengedit twitter? Saat pertama mendaftarkan akun Twitter kamu akan disuguhi pilihan nama yang akan digunakan. Meskipun demikian kamu tidak perlu cemas, karena kamu dapat menggantinya sesuai keinginan. Begitulah cara mengganti nama Twitter di atas yang bisa kamu coba ya, semoga bermanfaat.

Bagikan:

Tinggalkan komentar