Cara Mengatasi Limit Google Drive di Android MUDAH

Cara Mengatasi Limit Google Drive di Android – Bagi pengguna gmail, tentu sudah tidak asing lagi dengan tawaran aplikasi Google Drive, karena memang aplikasi ini sudah otomatis menjadi aplikasi wajib semua pengguna smartphone, terlepas digunakan atau tidak nantinya. 

Aplikasi bawaan smartphone ini sangat sayang jika tidak kamu manfaatkan dengan baik untuk berbagai hal. Nah, bagi Kamu yang belum tahu apa itu Google Drive, manfaatnya, dan cara mengatasi limitnya, kamu bisa membaca artikel dari Wong Cerdas ini sampai selesai ya.

Google Drive adalah produk yang ditawarkan oleh Google bagi siapapun yang ingin mengaksesnya. Google Drive dapat Kamu gunakan  ketika  membutuhkan penyimpanan lebih tatkala penyimpanan di laptop atau HP penuh. Selain itu, Kamu juga bisa menggunakan Google Drive untuk backup semua file yang Kamu miliki jika takut raib tanpa jejak, dan kabar baiknya lagi, Google Drive bisa Kamu akses kapanpun. 

Setiap pengguna mendapatkan hak penyimpanan gratis sebanyak 15 GB. Tapi, jika ternyata Kamu merasa kapasitas 15 GB terlalu kecil atau kurang, Kamu bisa kok mengupgrade storagenya dengan mempelajari cara mengatasi google drive kuota melampaui. Hanya saja, Kamu harus mengeluarkan biaya sesuai dengan kebutuhan atau kapasitas yang Kamu inginkan. 

Selain bisa Kamu gunakan sebagai tempat penyimpanan dan back up data, penyimpanan file di Google Drive juga bisa Kamu bagikan ke orang lain untuk diakses dan diunduh. Meski demikian, Google Drive memberikan batasan kepada semua pengguna Google untuk mendownload file yang sudah diunduh banyak orang dengan waktu yang sangat singkat ya. 

Kamu juga bisa mengupload video yang ukurannya super besar kemudian membagikan linknya kepada orang lain agar bisa diakses kembali. Kasus ini biasanya dialami oleh Kamu yang ingin melamar pekerjaan namun harus mengirimkan video perkenalan. Karena videonya terlalu besar, maka cara agar video kamu bisa diakses adalah dengan mengunggahnya di Google Drive.

Baca juga:

Jika Kamu sering mendownload banyak konten dari internet dan menyimpannya di Google Drive, tentu Kamu akan mendapati peringatan bahwa ‘penyimpanan Kamu sudah melampaui batas’. Hal ini bisa terjadi jika Kamu sering mendownload video yang kapasitasnya sangat besar ataupun mengupload foto dalam jumlah besar yang dipindah dari kamera. 

Kapasitas penyimpanan gratis Kamu biasanya sudah ditampilkan otomatis di sebelah kiri akun Google Drive. Kamu juga bisa menemukan informasi singkat mengenai sudah berapa banyak ruang yang Kamu gunakan. Tentu, kejadian ini sangat menjengkelkan. Ia kan? Karena secara otomatis, bagian tombol download akan hilang seketika. Alias, Kamu sudah tidak bisa lagi mengaksesnya. 

Kamu pasti kemungkinan akan pusing dan galau, “Cara mengatasi limit google drive di android gimana paduka? Huaa tak bisa download lagee..” Dan galau-galau lainnya.

Tapi tenang saja, saat ini Kamu sudah bisa mengatasinya dengan mudah loh. Berikut kami sajikan informasinya untuk Kamu. 

Cara Mengatasi Limit Google Drive di Android

Berikut ini ada beberapa langkah untuk bisa mengatasi limit dari Google Drive menggunakan Android.

Cara Mengatasi Limit Google Drive di Android
Cara Mengatasi Limit Google Drive di Android

1. Login 

Hal pertama yang harus Kamu lakukan adalah login ke akun Google Drive. 

2. Membuka Halaman

Jika sudah login, Kamu bisa langsung buka halaman file yang akan Kamu download, meskipun sudah mendapat peringatan dari Google Drivenya. 

3. Klik URL

Lalu, klik URL file tadi, kemudian Kamu harus menghapus tulisan &export=download, dan mengganti tulisan uc di alamat situs tersebut menjadi tulisan open, lalu enter. 

4. Tap Ikon

Apabila sudah Kamu ganti, Kamu bisa langsung membuka kembali Google Drive dari HP Kamu, kemudian tap pada ikon ‘Dibagikan kepada saya’. 

Lalu tap lagi titik tiga yang ada di samping file tadi, kemudian pilih buat salinan, dan drive saya. Tepat di ikon ‘drive saya’, Kamu akan menemukan titik tiga di samping tulisan file copy sebelah kanannya, klik titik tiga, kemudian pilih download. 

5. Done

Yeay cara mengatasi limit Google Drive di Android sudah selesai, sekarang file yang tadi bermasalah ketika akan Kamu download sudah bisa langsung Kamu unduh lagi tanpa ada kendala yang berarti. 

Cara-cara di atas tidak hanya bisa Kamu aplikasikan lewat HP saja ya, tapi juga bisa Kamu praktekkan di laptop Kamu. Sekarang, Kamu sudah bisa mendownload semua file yang Kamu butuhkan dengan mudah melalui cara di atas. Pastikan semua stepnya Kamu lakukan dengan benar ya.  

Demikian informasi seputar cara mengatasi limit Google Drive di Android. Semoga cara di atas bisa membantu Kamu yang saat ini kuota penyimpanan di Google Drivenya sudah penuh. 

Baca juga: 5+ Penyebab Layar HP Tidak Bisa Disentuh

Baca juga:
Bagikan:

Tinggalkan komentar