Cara Mendapatkan Uang dari Internet Tanpa Paypal Mudah!

Seiring perkembangan zaman, orang sudah tidak perlu lagi ngantor untuk pekerjaan. Bahkan di era pandemi, justru lebih banyak yang menghabiskan waktu untuk bekerja di rumah. Eits, tapi bukan itu yang saya maksud, melainkan banyak orang yang mulai mencari nafkah dari internet. Mendapatkan uang dari internet ini susah-susah gampang. Nah saya akan ngasih tahu kamu bagaimana cara mendapatkan uang dari internet tanpa paypal.

Sebelumnya saya akan kasih tahu sedikit apa itu Paypal. Kenapa kok di artikel ini justru mengulas cara mendapatkan uang dari internet tanpa Paypal? Nah, sederhananya Paypal ini semacam rekening, tapi virtual. Jadi dengan Paypal kamu bisa mentransfer sejumlah nominal ke akun Paypal lain. Bisa juga untuk membeli keperluan yang dijual oleh marketplace di internet, seperti untuk membeli website atau domain.

Cara Mendapatkan Uang dari Internet Tanpa Paypal

Sesungguhnya dengan Paypal ini kamu bisa mendapatkan uang dari internet. Banyak pekerjaan di sana yang akan membayarmu dengan Paypal. Misalnya beberapa perusahan periklanan. Perusahaan ini akan membayar kamu dengan Paypal, jika iklan dari mereka tampil di website atau blog kamu. Selain itu ada lagi sih, tapi saya nggak hafal, hehe.

Namun terlepas dari itu, karena rumit, masih banyak pula yang enggan mendaftar Paypal. Rumit dalam artian pendaftarannya ataupun rumit dalam pencairan dananya. Maka sekarang ini banyak yang memburu cara mendapatkan uang dari internet tanpa Paypal. Sebab tanpa Paypal dirasa bisa lebih mudah. Lalu apa saja sih yang bisa dilakukan?

1. Jualan Online

cara mendapatkan uang dari internet tanpa paypal
Cara mendapatkan uang dari internet tanpa paypal dengan berjualan

Berjualan adalah cari paling gampang untuk mendapatkan uang, tak terkecuali buat kamu yang mahir mengoperasikan internet. Kamu bisa mendapatkan uang dari sana dengan berjualan. Misalnya, kamu bisa menjual buku, kerudung, baju batik, dan semacamnya di internet. Sekarang ini kan banyak sekali situs-situs yang menyediakan ruang agar penjual dan pembeli bisa saling berinteraksi secara online.

Sebut saja misalnya Shopee, Tokopedia, Bukalapak, dan Lazada. Keempatnya ini telah menjadi marketplace yang membantu banyak orang untuk mewujudkan mimpinya, yaitu banyak duit. Tentu saja lewat jalur jualan itu tadi. Kenapa jualan online ini sangat efektif?

Kalau kamu jualan online, katakanlah lewat marketplace yang sudah saya sebutkan itu, kamu bisa dengan mudah mendapat pembeli. Banyak pembeli di luar sana yang menanti produk-produk terbaik yang kamu miliki.

Bayangkan, jika kamu hanya berjualan di pasar atau mall-mall, sudah pasti pembeli kamu sekadar berasal dari orang-orang yang datang di situ.Beda dengan berjualan di marketplace. Semua orang bisa membeli dagangan kamu. Bahkan tak peduli orang itu masih sekota dengan kamu ataukah tidak.

2. Freelancer

cara mendapatkan uang dari internet tanpa paypal
Cara mendapatkan uang dari internet tanpa paypal dengan Freelance

Zaman serba canggih ini banyak dimanfaatkan untuk mencari uang di internet bahkan tanpa modal. Tak ayal, banyak orang pada akhirnya mencari cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal. Salah satunya dengan menjadi freelancer. Hari ini banyak tersebar situs-situs yang menyediakan pekerjaan.

Situs-situs ini ada untuk memfasilitasi orang-orang yang membutuhkan jasa apa pun dengan para penyedia jasa atau orang yang memang bisa melakukan itu. Saya sering melakukannya, di mana ketika saya sedang butuh uang, saya mencarinya lewat situs-situs tersebut. Waktu itu kebetulan saya mengerjakan sebuah proyek menulis rilis berita dari Jakarta, dan hasilnya lumayan.

Kamu juga bisa seperti itu. Kamu tengok dulu kemampuan dan keahlian kamu. Setiap orang punya kemampuannya masing-masing, misalnya kamu bisa menulis ya kamu cari pekerjaan menulis, bisa ngegambar ya carilah yang membutuhkan itu, mampu menguasai website ya tinggal cari yang lagi butuh otak-atik website.

Oh ya, beberapa website yang bisa kamu tilik untuk mendapat uang dari internet antara lain, projects.co.id, sribulancer.com, sribu.com (khusus desain grafis), freelancer.co.id, fastwork, dan masih banyak lagi. Kalau kamu tanya apakah ini termasuk cara mendapatkan uang dari internet tanpa Paypal, saya menjawab iya. Karena bayaranmu bisa langsung kamu cairkan ke rekening.

3. Bikin Blog atau Website

cara mendapatkan uang dari internet tanpa paypal
Bikin blog cara mendapatkan uang dari internet tanpa paypal

Ingin tahu cara mendapatkan uang dari internet langsung ke rekening bank tanpa modal? Caranya paling gampang adalah kamu bikin blog atau website. Lho bikin website kan ada biayanya? Lha ya memang bro, tapi ada kok yang gratis. Misalnya kamu pakai fasilitas dari blogger.com atau wordpress.com itu gratis. Lalu caranya bagaimana? Oke saya jelaskan.

Mencari pundi-pundi rupiah melalui blog itu tidak mudah sih sebenarnya. Kalau dibandingkan dengan cara mendapatkan uang dari internet tanpa Paypal lainnya, mungkin bikin blog terbilang yang lumayan menguras tenaga. Kenapa? Karena sebelum mendapatkan uang, kamu harus mengisi blognya dulu. Dengan apa? Ya menulis tho.

Usahakan blog yang kamu kelola update setiap hari. Awalnya kamu tidak akan langsung mendapatkan uang, butuh waktu yang cukup lama. Yang penting update tulisan terus, sembari agar blogmu banyak visitor. Setelah dirasa cukup, saatnya kamu mendaftarkan blog atau website ke Google Adsense.

Dari sinilah masa kejayaanmu dimulai. Dengan mendaftarkan ke Google Adsense, blog kamu akan mulai menampilkan iklan. Nah setiap iklan yang tampil dan diklik, kamu akan mendapatkan uang yang nilainya bisa berubah-ubah. Setelah sampai ke batas tertentu, uang kamu bisa dicairkan ke rekening bank. Gimana, mudah kan?

Tau sama pemendek URL dari Bitly gak sob? Itu bisa dapet uang. Baca di sini: cara mendapatkan uang dari bitly

Selain iklan dari Google, kalau pengunjung blogmu konsisten, kamu bisa mencari uang lewat content placement, atau menyediakan artikel berbayar. Kamu dapat menjalin hubungan dengan perusahaan tertentu untuk hal ini.

4. Jadi Youtuber

cara mendapatkan uang dari internet
Jadi Youtuber

Cara mendapatkan uang dari internet tanpa Paypal berikutnya adalah dengan menjadi youtuber. Kamu kenal Atta Halilintar kan? Nah dia ini salah satu contoh orang yang sukses menjadi youtuber, uangnya juga banyak dari situ. Lalu bagaimana menjadi youtuber?

Menjadi youtuber tidak sama dengan menjadi blogger atau freelancer. Karena youtuber butuh modal, setidaknya kamera DSLR atau kamera hape. Jangan lupakan juga perangkat untuk mengedit videonya, seperti laptop dan komputer. Namun youtuber atau blogger ini cara kerja mendapatkan uangnya sama-sama dari Google Adsense. Kamu akan mulai mendapatkan uang setelah channel-mu termonetisasi oleh Adsense.

5. Lewat Aplikasi

Kamu lagi mencari bagaimana cara mendapatkan uang dari internet untuk pemula? Biasanya, orang-orang yang tak punya kemampuan khusus dan modal yang cukup, untuk mencari uang lewat internet adalah dengan memanfaatkan beberapa aplikasi yang dipercaya menghasilkan uang dari internet. Aplikasi penghasil uang 2021 terbukti membayar tanpa Paypal juga ada, seperti BuzzBreak.

Ada banyak sekali cara mendapatkan uang dari internet tanpa Paypal, dan mungkin dengan aplikasi ini adalah salah satunya. Lalu bagaimana cara mendapatkan uang dari apk? Beberapa aplikasi akan membayar kamu jika kamu menonton salah satu video yang ada di sana, misalnya aplikasi SnackVideo, ada pula yang akan membayar kamu ketika kamu mendownload sesuatu di dalam aplikasi itu.

6. Menjadi Penulis Novel Online

Kami sudah membahas artikel ini secara lengkap di artikel kami yang berjudul cara mendapatkan uang dari menulis novel. Iya, menjadi seorang penulis novel online juga cukup menggiurkan. Apalagi memang hobi kamu menulis dan berimajinasi. Ada banyak sekali lho platform kepenulisan yang bisa kamu coba. Jangan lewatkan kesempatan ini.

Selain novel, kamu juga bisa kirimkan cerpen lho untuk memperoleh uang. Baca di artikel kami ini cara mendapatkan uang dari menulis cerpen.

Itulah beberapa cara mendapatkan uang dari internet tanpa Paypal yang bisa kamu praktekkan langsung. Namun begini, kalau boleh saya menyarankan nih ya, untuk cara terakhir alangkah baiknya kamu hindari. Ya meskipun beberapa aplikasi memang membayar, tapi saya sendiri kok belum pernah membuktikan itu. Kecuali aplikasi kayak Gopay yang memang di situlah saya mendapat gaji menulis. Hehehe.

Bagikan:

Tinggalkan komentar