3 Cara Mendapatkan Uang dari Google Maps dengan Mudah

Saya yakin, kamu yang membaca ini adalah fresh graduate yang hingga saat ini masih menganggur. Tapi tidak apa-apa. Banyak loh orang-orang yang bertahun-tahun menganggur.

Di artikel ini, saya akan memberi semacam tips untuk mendapatkan uang, yakni dari Google Maps. Emang bisa? Bisa, kalau kamu benar-benar memahami penjelasan bagaimana cara mendapatkan uang dari Google Maps.

Sekarang sudah banyak tersebar cara mendapatkan uang dari hp dan mudah kamu temukan di berbagai website yang ada di mesin pencarian. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan Google Maps. Ada serangkaian cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan uang darinya.

Tapi tunggu dulu, lebih baik kamu mengerti dulu tentang beberapa hal. Ini berfungsi untuk menambah pengetahuanmu. Duit bakal datang kalau ilmu dan pengetahuan kamu banyak. Jadi, belajar dulu yang bener agar kamu bisa mengetahui secara lengkap dan utuh cara mendapatkan uang dari Google Maps.

Apa Itu Google Maps?

Seperti yang saya tuliskan tadi, baiknya kamu belajar dan tahu dulu mengenai apa itu Google Maps. Jadi, Google Maps bisa diartikan sebagai suatu layanan yang dikembangkan oleh Google yang membuat setiap orang mampu melihat foto dari udara, peta suatu jalan, dan juga citra satelit.

Google Maps juga bisa didefinisikan sebagai suatu peta yang bisa diakses secara online dan juga gratis yang dikembangkan oleh pihak Google. Dengan adanya Google Maps ini, kamu bisa menggunakannya dengan tujuan untuk mendapat petunjuk ketika kamu ingin mengunjungi tempat yang sebelumnya tidak diketahui.

Fungsinya adalah mempermudah kamu untuk menemukan arah dari tujuan daerah atau tempat yang ingin kamu capai. Tak hanya itu. Untuk sekarang ini, ternyata kamu bisa mendapatkan pundi-pundi uang dari Google Maps, loh.

Apakah Google Maps Bisa Menghasilkan Uang?

cara mendapatkan uang dari Google Maps
cara mendapatkan uang dari Google Maps

Penasaran, kan? Daripada makin nggak sabar, ya sudah. Saat ini, kamu bisa kok mendapatkan uang dari Google Maps. Akan tetapi, ada syarat yang perlu kamu lakukan untuk bisa mendapatkan uang dari sana. Google Maps membuka lebar kesempatan bagi setiap orang untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah darinya.

Lumayan kan kalau kamu bisa dapat uang dari sana. Ya walaupun sebenarnya kamu masih bekerja full time sebagai pengangguran. Tapi, daripada nggak punya penghasilan tambahan kan? Masih mending jika kamu bisa meraup uang hanya dengan menggunakan Google Maps. Tenang, setelah ini saya beri tahu cara mendapatkan uang dari Google Maps.

Cara Mendapatkan Uang dari Google Maps

Selamat, kamu telah membaca sampai ke tahap ini. Disini akan dijelaskan bagaimana cara mendapatkan uang lewat Google Maps. Tentunya ada beberapa syarat yang perlu dilakukan. Nggak ujug-ujug buka Google Maps lalu kamu bisa mendapatkan uang secara cuma-cuma. Sebab Google bukan lembaga filantropis atau lembaga yang suka bagi-bagi duit.

Beberapa syarat ini cocok dilakukan oleh semua orang, termasuk seorang pemula. Bagi yang pemula, jangan khawatir. Cara mendapatkan uang dari internet untuk pemula juga bisa didapatkan, salah satunya adalah dari Google Maps ini.

Bagaimana caranya? Yuk simak tulisan ini baik-baik.

1. Lakukan Verifikasi dari Google untuk Menjadi Mitra Kerja

Nah, cara mendapatkan uang dari Google Maps adalah dengan kamu menjadi kontributor foto street view yang dibutuhkan oleh Google Maps. Namun, ada persyaratan awal yang perlu dipenuhi terlebih dulu, yakni kamu harus melakukan verifikasi dari Google bahwa kamu merupakan orang-orang kepercayaannya.

Kamu bisa dianggap sebagai orang kepercayaan Google ketika kamu telah mendapatkan badge resmi dan mendapat predikat ‘trusted’ langsung dari pihak Google. Untuk meraup pundi-pundi rupiah, kamu dengan Google bisa dianggap sebagai mitra kerja.

Uang bisa kamu dapatkan bukan dengan mendapatkan gaji rutinan yang diberikan oleh Google, melainkan dengan cara lain. Dengan kata lain, kamu tidak bekerja untuk Google, hanya sebagai mitra saja. Lalu bagaimana dong cara mendapatkan uang dari Google Maps?

2. Asah Skill Fotografi dan Tawarkan ke Pemilik Usaha

Mudah saja, jika kamu memiliki skill fotografi yang baik, gunakanlah skill itu untuk mengajukan proposal dengan menunjukkan portofolio karya dari keahlian kamu. Tujukan hal tersebut kepada para pemilik usaha. Tawarkan jasa untuk mendokumentasi tempat dan lokasi usaha tersebut lalu ajukan jasa untuk memasukkan lokasi tersebut ke dalam Google Maps.

Jadi, kamu bukan mendapatkan uang langsung dari pihak Google. Melainkan mendapatkan uang dari orang yang menggunakan jasa fotografi yang kamu miliki dengan mendokumentasi tempat usaha yang mereka miliki lalu memasukkannya ke dalam Google Maps.

3. Berikan Kontribusi untuk Mengisi Konten Suatu Lokasi di Google Maps

cara mendapatkan uang dari Google Maps
cara mendapatkan uang dari Google Maps

Selain dengan cara mendapatkan uang dari Google Maps itu tadi, kamu juga bisa melakukan satu hal lain yang memberikan keuntungan. Walaupun cara ini belum bisa masuk dalam kategori menghasilkan uang dari Google Maps.

Namun, begini, ada kesempatan besar loh bagi kamu untuk ikut memberikan kontribusi dalam pengembangan platform geo-location yang dimiliki oleh Google. Cara untuk berkontribusi adalah dengan mengisi konten untuk suatu lokasi dalam Google Maps.

Disini, kamu berperan atau bekerja sebagai local guide yang tugasnya adalah untuk mereview, menambahkan foto, atau menjawab beberapa pertanyaan tentang lokasi yang ditanyakan. Kamu juga bertugas untuk memeriksa fakta lokasi secara langsung. Itu adalah cara mendapatkan uang dari local guide Google Maps.

Setelah kamu memberikan kontribusi, kamu akan diberikan poin yang bisa ditukarkan. Nah, cara menukarkan poin Google Maps yang kamu dapatkan adalah dengan memastikan terlebih dahulu total poin yang kamu kumpulkan sebanyak 250 poin. Setelah itu, cek kotak masuk di dalam email yang kamu gunakan.

Biasanya, hadiah dari Google Maps akan dikirim melalui email berupa voucher hotel, voucher Red Bus, atau bisa juga voucher Go-Pay yang ada di GOJEK. Intinya adalah kamu harus rajin-rajin memberikan kontribusi terhadap Google Maps agar banyak hadiah yang bisa kamu dapatkan.

Dengan penjelasan ini, saya berharap kamu dapat memahami cara mendapatkan uang dari Google Maps, berkontribusi, dan menukarkan poin yang telah kamu dapatkan sebagai seorang local guide.

Bagikan:

Tinggalkan komentar