5+ Cara Mendapatkan Uang dari Bitly Mudah Banget Cuy

Banyak orang bertanya-tanya perihal cara mendapatkan uang dari bitly. Sebab, beberapa situs pemendek link bisa memperoleh uang contohnya adfly.

Bitly adalah layanan URL Shortener atau Link Management Platform yang digunakan oleh orang-orang untuk memperpendek link agar mudah diingat. Ada banyak sekali platform pemendek link yang bisa kamu gunakan untuk memperoleh uang.

Platform Pemendek URL yang Bisa Mendapatkan Uang

Sebelum kita membahas cara mendapatkan uang dari bitly, yuk ketahui dulu platform pemendek url yang bisa menghasilkan uang.

1. Adfly

Sudah sangat umum sekali orang-orang menggunakan Adfly untuk memperoleh uang. Biasanya pemendek link ini digunakan untuk web download, dimana kamu akan diarahkan dari satu website ke website adfly ini. Nah, saat ada tampilan iklan dari sanalah pundi-pundi dolar akan kamu peroleh.

Komisi rata-rata per 1000 klik dari Adfly adalah 1 dolar hingga 2 dolar, jadi kamu perlu mencari 6000 klik untuk menghasilkan $10 setiap hari.

2. UizIo

Saya membaca mengenai penyingkat url ini dari diskusi di Quora oleh orang luar negeri. Saya belum pernah dengar tentang platform penyingkat url Uizlo. Mungkin bisa kamu coba juga karena tarifnya lebih mahal ketimbang Adfly.

Uizlo membayar hingga $ 15 untuk 1000 tampilan (CPM). Tentu saja tarif CPM akan bervariasi tergantung lalu lintas pengunjung. Bagusnya platform ini mereka tetap menghitung pengunjung yang melintas menggunakan VPN/Proksi.

3. Clk.sh

Melalui platform ini kamu akan memperoleh penghasilan sebesar $ 3,50 – $ 20 Per 1000 Tampilan. Menggunakan penyingkat yang satu ini dengan membagikannya di Facebook, kamu gak perlu takut diblokir deh!

4. Linkspy

Selanjutnya url penyingkat yang bisa kamu coba adalah Linkspy. Platform yang satu ini bisa kamu gunakan sebagai alat penyingkat url dan memperoleh penghasilan. Saat ini, mereka menawarkan hingga $ 10 per 1000 kunjungan dengan tarif terendah $ 2,5 lho.

5. Bitly

Tentu saja saya akan mencantumkan bitly sebagai platform pemendek url yang bisa mendapatkan uang. Ada banyak sekali manfaat yang diperoleh dari bitly ini yang akan kita bahas lengkap di artikel ini. Bagaimana cara mendapatkan uang dari bitly ? Tenang, akan kita bahas ya sobat Wong Cerdas.

Manfaat Menggunakan Bitly

Manfaat Menggunakan Bitly
Manfaat Menggunakan Bitly

Bitly seperti definisi yang sudah disebutkan, bahwa platform ini punya tujuan untuk membuat link atau url menjadi lebih ringkas dan mudah diingat. Bayangkan saja jika kamu ingin mendaftar sesuatu tetapi link tersebut panjang, ouh tentu susah sekali menghafalkannya.

Apalagi link yang kamu lihat itu ada pada sebuah poster, ya kalau lewat SMS atau chat mah bisa di copy paste. Lho, kalo lewat poster atau brosur susah sekali untuk diketik satu-satu jika url tersebut panjang.

Coba lebih enak mana antara dua link ini:

Link A:

https://www.wongcerdascuy.com/HkldbYR34/A5/daftar20%seminar

Link B:

http://bit.ly/DaftarSeminarCerdas

Bagaimana? Bagus A atau B? So, pasti kamu lebih memilih link B karena singkat dan mudah diingat.

Selain itu, bitly juga punya manfaat lain. Tidak hanya bermanfaat sebagai pemendek link saja, bitly juga bisa mendapatkan uang. Link yang tampil tersebut akan dinilai oleh bitly dan dibayar menggunakan paypal.

Cara Membuat Akun Bitly agar Bisa Memperoleh Uang

Apakah kamu sudah tidak sabar untuk mengetahui cara memperoleh uang melalui bitly? Sabar sob, kita bahas dulu ya cara mendaftar ke bitly. Berikut ini adalah cara mendaftarnya:

  • Buka www.bitly.com lalu klik “Daftar” atau klik “Sign Up”
  • Nantinya akan ada opsi mendaftar, ada akun gratis dan akun berbayar. Pilih yang gratis.
  • Klik Interested in our free plan? Sign up for free here
  • Tinggil isi deh formulir yang dibutuhkan seperti username, email, password. Itu jika kamu memilih opsi mendaftar pakai email atau “Sign up with e-mail”
  • Jika ingin cepat maka kamu juga bisa langsung daftar pakai akun Google, yakni pilih “Sign up with Google”.
  • Terakhir kamu cek email untuk verifikasi akun bitly. Akun bitly kamu siap untuk digunakan sebagai pemendek url dan memperoleh uang.

Cara Mendapatkan Uang dari Bitly

Cara Mendapatkan Uang dari Bitly
Cara Mendapatkan Uang dari Bitly

Nah, kamu sudah tau ya cara mendaftarnya. Sekarang kita langsung bahas bagaimana cara mendapatkan uang dari bitly.

1. Bikin Blog atau Website

Blog atau Website memang cara sederhana yang bisa kamu lakukan untuk memperoleh uang dari bitly. Enaknya lagi, dengan menggunakan bitly kamu bisa mendapatkan bonus seperti pengunjung blog bertambah dan bisa memperoleh uang dari bitly.

Pastikan kamu sudah membuat blog atau website. Jika sudah punya maka kamu perlu mengcopy salah satu url blog yang ingin kamu gunakan untuk memperbanyak pengunjung sekaligus mendapatkan uang dari bitly.

Copy link artikel itu ke akun bitly kamu di kolom untuk memperpendek url. Dari kolom tersebut juga bisa kamu custom agar lebih menarik.

Nah, jika sudah membuat url dari bitly sekarang link pendek tersebut bisa kamu share ke media sosial agar bisa diklik oleh orang-orang. Setiap pengunjung yang masuk melalui link pendek yang kamu bagikan tanpa sadar mereka juga menyumbang klik dan berpotensi memperoleh imbalan dari bitly untuk kamu.

2. Mendaftar sebagai Partner Afiliasi

Cara mendapatkan uang dari bitly selanjutnya adalah dengan menggunakan link partner afiliasi.

Sekarang sudah banyak sekali cara memperoleh uang di internet tanpa paypal seperti ikut dalam program afiliasi. Program ini biasanya dibuka untuk mempromosikan suatu produk atau jasa, nah kamu ikut serta dengan mempromosikannya. Setiap ada orang yang melakukan pembelian melalui link afiliasi kamu maka dari sanalah akan memperoleh keuntungan.

Ada banyak program afiliasi seperti penjualan produk digital ebook, hosting, domain, seminar berbayar, kelas berbayar, mitra e-commerce dan lain-lain.

Kamu tinggal mendaftar pada program afiliasi tersebut. Lalu, link afiliasi agar tidak terlihat panjang dan terdeteksi link afiliasi maka kamu bisa gunakan pemendek url dari bitly. Kan mantap dapat bonus plus-plus, dapat uang dari program afiliasi dan dapat uang dari bitly juga.

3. Memanfaatkan Blog Download

Cara mendapatkan uang dari bitly yang selanjutnya adalah dengan menggunakan blog download. Masih menyambung perihal blog. Jika kamu ingin memperoleh uang dari bitly bisa juga dengan menggunakan blog download. Blog jenis ini termasuk ramai lalu lintas pengunjungnya, nah bisa sobat manfaatkan untuk diarahkan melalui link bitly terlebih dahulu.

Ada banyak jenis blog download seperti download game, ebook, lagu, video, aplikasi dan lain-lain.

4. Memanfaatkan Channel Youtube  

Cara Mendapatkan Uang dari Bitly
Cara Mendapatkan Uang dari Bitly dengan Youtube

Apakah kamu seorang youtuber atau baru mau bikin channel Youtube? Wes kamu keren deh, memanfaatkan segala media untuk memperoleh penghasilan. Youtube selain bisa kamu monetisasi ketika sudah mencapai syarat yang ditentukan, kamu juga bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan uang dari bitly.

Cara mendapatkan uang dari bitly melalui Youtube juga cukup mudah. Kamu bisa bahas berbagai hal yang bisa memungkinkan kamu untuk menyertakan link di deskripsi Yotube. Contohnya membahas seputar tutorial aplikasi, nah di deskripsi kamu bisa arahkan penonton untuk mengklik link download aplikasi dengan menggunakan url singkat dari bitly. Duit ngalir deh!

5. Menggunakan Media Sosial

Apakah kamu punya media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter dan sebagainya? Suka memposting sesuatu yang menarik? Bisa banget lho untuk kamu bagikan ke media sosial lainnya dengan menggunakan url pendek dari bitly.

Cara mendapatkan uang dari bitly pakai media sosial bagaimana?

Misalnya kamu suka membuat konten mikroblog di Instagram, lalu biar menjangkau lebih luas pembaca konten kamu maka bisa copy link postingannya ke bitly. Kamu pendekkin link instagram tersebut lalu share ke media sosial lainnya seperti di Grup Facebook yang sesuai dengan konten kamu.

6. Bagikan Cerita Pakai Bitly

Cara mendapatkan uang dari bitly terakhir yang bisa Wong Cerdas kasih tau adalah dengan membagikan cerita yang kamu punya. Bagi kamu yang suka menulis melalui platform kepenulisan seperti wattpad, innovel, storial, dan lain-lain bisa kamu pendekin linknya dengan bitly.

Bisa deh kamu share ke media-media sosial yang kamu punya, bisa share ke grup yang sesuai dengan cerita yang dibagikan atau kamu juga bisa meminta temanmu untuk share link bitly tersebut.

Baca juga:

Baiklah teman-teman, begitu deh cara mendapatkan uang dari bitly dengan mudah. Ingat selalu, uang tidak diperoleh secara instan dan cepat tetapi diperoleh secara kontinu. Alias konsisten ya! Semoga bermanfaat.

Baca juga:
Bagikan:

Tinggalkan komentar