Cara Membuat Banyak Link di Bio Instagram Pakai Linktr.ee dan Ink.bio

Cara Membuat Banyak Link di Bio Instagram – Instagram menjadi sebuah ladang yang paling empuk digunakan sebagai media promosi. Anda bisa melihat sendiri bagaimana nyaris semua anak mudah, orangtua, atau bahkan anak-anak menghabiskan banyak waktu di media ini. Ada yang sekedar melihat-lihat video, upload foto, membuat konten, hingga mencari barang yang diinginkan.

Hal ini karena instagram hadir dengan akses yang mudah dan kelengkapan fiturnya yang sangat bagus, seperti filter foto, akun bisnis, feeds, dan sebagainya. Tak heran jika akhirnya hingga kini aplikasi berlogo warna merah ini sudah diunduh hingga 1 M kali. 

Nah, jika Anda adalah seorang pebisnis, atau seorang blogger, tentu membuat banyak link di bio Instagram adalah sebuah keinginan sederhana yang pasti pernah terbesit, namun harus terkendala pertanyaan, ‘bukankah instagram hanya menyediakan satu link saja ya?’. 

Iya kan? Yap, sebenarnya ia. Tapi, tentu akan sangat melelahkan jika setiap menit atau jam Anda mengganti link di bio kan? Maka, kendala ini sudah bisa Anda atasi, karena kali ini kami akan membahas seputar cara membuat banyak link bio di instagram. Caranya terbilang mudah, Anda tinggal ikuti langkah-langkah di bawah ini saja, maka semua link marketplace, wa, blog, atau apapun milik Anda bisa dimasukkan ke link di bio tanpa harus gonta-ganti setiap hari. 

Cara Membuat Banyak Link di Bio Instagram

Sebenarnya, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar ada banyak link di instagram Anda. Namun, kali ini saya akan membahas dua saja, nanti akan saya paparkan sekilas mengenai kelebihan serta kekurangan keduanya.

Menggunakan linktr.ee

Bagi Anda yang baru saja mencari info seputar cara membuat banyak link, tentu masih sangat asing dengan situs satu ini. Hal yang perlu Anda tahu, bahwa linkt.ee pernah menjadi layanan penambah link yang hits se-jagad maya loh, karena memang linktr.ee ini memberikan pelayanan yang sangat mudah kepada Anda yang ingin membuat banyak link. 

Baca juga:

Cara membuat banyak link di bio Instagram lewat Linktree sangat mudah, 

Pertama, Anda bisa mengunjungi situs mereka di linktree, kemudian Anda bisa memasukkan email lengkap dengan password instagram Anda. 

Kedua, ada banyak jenis nama di linktree, maka Anda harus memilih satu nama. 

Ketiga, jika sudah, maka Anda bisa menekan bagian ‘link/add new link’. 

Keempat, Anda tinggal memasukkan link apa saja yang Anda ingin ditampilkan, bebas. Nanti, tampilannya akan begini, yang bagian atas merupakan judul linknya, misal Tokopedia, nah yang di bawahnya barulah link yang bisa membawa konsumen Anda ke akun Tokopedia. 

Keempat, Anda bisa langsung klik ‘refresh’. Caranya dengan menggeser layar ponsel Anda ke bawah. Kelima, silahkan buka akun instagram Anda, lalu cari menu profil, kemudian edit. 

Keenam, Anda bisa mencantumkan linktr.ee/nama Anda pada bio. Kemudian save. 

Oke selesai. Mudah banget kan? Jadi, Anda bisa mengubah link Anda kapanpun Anda inginkan, apakah ingin menambahkan, mengurangi, atau bahkan mengganti. Cukup login saja ke linktre.ee Anda. selain itu, linktree juga menyediakan fitur ganti tema loh, keren kan? Hanya saja, di linktree Anda tidak bisa menambahkan gambar.

Menggunakan Ink.bio

Situs selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk menambah banyak link di bio adalah ink.bio. Nah, jika linktrr tidak bisa menambahkan thumbnailnya, maka di ink.bio ini bisa, sehingga tampilan bio Anda bisa lebih kece.

  • Kunjungi situs ink.bio.
  • Kemudian Anda bisa masuk dengan akun Facebook yang Anda miliki. Jadi, pihak Instagram ternyata sudah tidak lagi memberikan akses untuk aplikasi ini, terhitung mulai 30/06/2020. Baru saja berarti ya. 
  • Masukkan nama pengguna  yang Anda inginkan. 
  • Pada bagian judul, Anda bisa mencantumkan judul apapun itu, baik artikel, tulisan, dan sebagainya.
  • Lalu, di bagian bawah, Anda bisa mulai memasukkan link yang akan Anda masukkan ke bio. Agar tidak terjadi kesalahan dan menghindari kerumitan, Anda bisa melakukan copy lalu paste saja.
  • Kemudian, Anda dapat mencantumkan gambar apabila berminat. Nah, lihat login pada bagian kiri tepatnya di bawah. 
  • Anda bisa menekan bagian ‘add link’. 
  • Lalu atur semenarik mungkin . Anda juga menyusun link yang Anda inginkan. 
  • Apabila sudah, maka Anda tinggal mengcopy link yang ada di atas, kemudian mengcopynya ke bio Anda. 
  • Done. 

Meski bisa menambahkan gambar, namun di ink.bio And tidak dapat mengcustom ya. Kalaupun bisa, maka Anda harus membayar biaya upgradenya. 

Jadi, antara linktree atau ink, keduanya sama-sama hadir dengan performanya masing-masing. Anda bisa memilih mana yang menurut Anda lebih simple digunakan saja dan menyesuaikan selera, karena keduanya sama-sama memiliki kelebihan serta kekurangannya. 

Membuat banyak link di bio ini bisa digunakan oleh siapapun yang ingin mempromosikan situs atau jualannya. Atau bahkan, link ini bisa Anda arahkan menuju situs yang akan menunjukkan berbagai portofolio Anda yang mengesankan.

Demikian Cara Membuat Banyak Link di Bio Instagram. Semoga bermanfaat.

Baca juga:
Bagikan:

Tinggalkan komentar