Cara Membeli Barang di Lazada Lengkap + Cara Buat Akun

Belanja online sudah seperti jadwal kegiatan sehari-hari yang tidak bisa dipisahkan dari kegiatan masyarakat Indonesia. Apalagi kini banyak sekali bermunculan situs belanja online populer yang menawarkan berbagai layanan dan program menarik salah satunya Lazada. Tahukah kamu bagaimana cara membeli barang di Lazada?

Belanja barang di Lazada pastinya berbeda dengan belanja di pasar tradisional. Bila biasanya kamu menyiapkan uang recehan untuk pergi ke pasar maka dengan belanja di Lazada kamu cukup sediakan kuota data dan smartphone. Sementara, untuk mekanisme belanjanya simaklah penjelasan kami berikut.

Cara Membeli Barang di Lazada

Salah satu kelebihan belanja di Lazada adalah program cashback, diskon dan gratis ongkirnya yang menggiurkan. Kamu bisa belanja berbagai barang mulai dari barang pribadi sampai rumah tangga. Tidak kalah saing dari situs belanja lainnya, Lazada juga menghadirkan banyak promo unik setiap bulannya khusus untuk para pelanggan mereka.

Hasilnya, kamu berkesempatan mendapatkan produk berkualitas dengan harga miring setiap harinya. Lazada juga memiliki banyak campaign unik yang bisa kamu menangkan jikalau beruntung.

Cara Beli Barang di Lazada dari Website

Pada dasarnya, cara belanja di Lazada gratis ongkir sangat sederhana. Langkah pertama, kamu bisa memilih belanja langsung pada website resmi mereka. Tidak tahu bagaimana caranya? Yuk simak penjelasannya di bawah ini:

  1. Pertama-tama, kamu wajib pilih perangkat pintar yang akan kamu gunakan untuk belanja. Kamu bisa belanja melalui smartphone, tablet hingga PC/laptop. Pilih salah satu gadget yang bisa online dengan mudah dan cepat ya!
  2. Masuk ke halaman https://lazada.co.id  dari browser yang tersedia pada perangkat kamu.
  3. Temukan produk yang ingin kamu beli dengan memanfaatkan fitur “search” yang tersedia di homepage Lazada. Setelah memasukkan keyword-nya secara otomatis Lazada akan menyaring dan merekomendasikan produk terbaik untukmu.
  4. Pilih produk sesuai kebutuhan dan budget yang kamu miliki. Sebelum klik “Beli Sekarang” biasakan untuk membaca komentar, informasi produk dan data penting lainnya.
  5. Cara membeli barang di Lazada berikutnya adalah memasukkan produk ke troli belanja bila kamu bermaksud belanja lebih dari satu. Sedangkan untuk pembelian satu buah silahkan langsung saja kamu klik “Beli Sekarang”
  6. Pilih pembayaran untuk melanjutkan proses belanja di Lazada. Masukkan pula voucher belanja yang kamu miliki untuk mendapatkan potongan harga atau cashback. Periksa sekali lagi rincian belanjamu termasuk alamat tujuan, jumlah pesanan dan nomor telepon.
  7. Sudah yakin tidak ada yang keliru? Akhiri dengan memilih metode pembayaran. Bayar pesanan kamu sesuai jumlah tagihan yang masuk. Pastikan kamu menyelesaikan pembayaran sebelum durasinya habis.

Cara Beli Barang di Lazada dari Aplikasi

Cara Membeli Barang di Lazada
Cara Membeli Barang di Lazada

Butuh informasi tentang cara belanja di Lazada COD menggunakan aplikasi? Sebenarnya, belanja menggunakan metode pembayaran ini sangat sederhana dan mudah apalagi kamu memakai aplikasi. Simak tutorial lengkapnya berikut:

  1. Pertama-tama, silahkan kamu instalasi aplikasi Lazada-nya terlebih dahulu pada Play Store.
  2. Setelah berhasil menjalankan aplikasinya, masuklah ke akun Lazada milikmu.
  3. Cara membeli barang di Lazada ketiga adalah dengan menyeleksi produk yang kamu inginkan menggunakan menu “Cari di Lazada”
  4. Usai menemukan barang yang cocok lanjutkan dengan klik ‘Checkout’ dan secara otomatis produk yang akan kamu beli masuk ke sistem pembelian Lazada.
  5. Tugas kamu selanjutnya adalah melanjutkan pembayaran dan menginput voucher (bila ada). Kemudian pilih ‘Buat Pesanan’
  6. Di penghujung tutorial silahkan kamu pilih metode pembayaran COD yang Lazada sediakan. Baca dengan teliti dan hati-hati bagaimana peraturan dan kebijakan pembayaran COD. Selain COD, kamu bisa memilih metode pembayaran lainnya secara fleksibel.

Cara Buat Akun Lazada dari Ponsel

Sebelumnya kami telah menjelaskan secara terperinci bagaimana cara belanja di Lazada bagi pemula atau pelanggan lama. Agar kegiatan belanjamu lebih mudah, ayo daftarkan diri terlebih dahulu di Lazada. Ikuti step by step-nya di bawah ini:

  1. Jalankan aplikasi Lazada yang sudah kamu unduh sebelumnya pada ponsel.
  2. Kamu bisa masuk dengan cara cepat yakni menggunakan akun LINE/ Google atau Facebook (pilih saja salah satunya).
  3. Bila tidak memiliki satupun akun di atas, kamu bisa mendaftar menggunakan nomor ponselmu. Ikuti terus petunjuk yang tertera di ponsel hingga pendaftaran akun baru di Lazada berhasil.

Tidak sulit bukan membuat akun atau belanja di Lazada? Semoga informasi cara membeli barang di Lazada yang kami bagikan ini bisa membantu kamu yang baru belajar belanja secara online di situs belanja Lazada.

Bagikan:

Tinggalkan komentar