Cara Membeli Aplikasi di Play Store dengan Pulsa Tri Tanpa Ribet

Play Store adalah sebuah layanan yang disediakan oleh Google dimana di dalamnya terdapat berbagai konten atau fitur gratis dan berbayar yang dapat diunduh dan dipasang di dalam ponsel. Untuk membeli konten berbayar, kamu bisa memakai pulsa telepon. Nah, khusus untuk pengguna Tri, kamu wajib mengetahui sejumlah informasi dan cara membeli aplikasi di play store dengan pulsa Tri berikut ini.

Sekilas Informasi tentang Tri

Kartu perdana Tri memiliki simbol angka “3” yang diambil dari bahasa Inggris “Three”.  Layanan jaringan telekomunikasi seluler ini sudah digunakan di berbagai wilayah Eropa, Asia dan Australia. Untuk Indonesia, jaringan Tri dikelola oleh PT Hutchison 3 Indonesia. Perusahaan ini berkomitmen kuat untuk memberikan layanan komunikasi terbaik  dengan teknologi 4.5G Pro yang menjangkau seluruh wilayah Indonesia.

Keunggulan Tri Dibandingkan Provider Lainnya 

Layanan komunikasi 3 Indonesia sudah hadir dari tahun 2007. Sepuluh tahun lebih beroperasi, Tri masih memiliki pangsa pasar yang kuat di tengah persaingan provider di Indonesia. Semua ini bisa terjadi karena Tri berhasil memikat para penggunanya dengan berbagai tawaran paket pulsa dan kuota internet yang menarik. 

Contoh nyata dari penawaran Tri tersebut yaitu pilihan paket data dari harga ribuan sampai ratusan ribu dengan kuota yang berlimpah mencapai puluhan giga byte. Paketnya pun bermacam-macam yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan para penggunanya. Untuk membeli paket tersebut, pengguna dapat mengunjungi https://my.tri.co.id/home. 

Berbagai informasi dan promo menarik dapat kamu temukan di sana. Bahkan, cara membeli aplikasi di Playstore dengan pulsa Tri juga dijelaskan di dalam website resminya. Mengusung teknologi 4.5G Pro, tak heran jika jaringan internet Tri sangat lancar dan kuat.  

Selain keunggulan berbagai paketnya yang memiliki harga terjangkau. Pengguna bisa memilih paket yang sesuai keperluannya seperti untuk streaming video, bermain game, menjalankan aplikasi Tri ataupun belajar online. Dengan harga yang cukup terjangkau, Tri mampu menghadirkan internet lancar untuk berbagai keperluan tersebut.

Langkah-langkah dan Cara Membeli Aplikasi di Play Store dengan Pulsa Tri

Cara Membeli Aplikasi di Play Store dengan Pulsa Tri
Cara Membeli Aplikasi di Play Store dengan Pulsa Tri

Play Store selalu menyediakan berbagai fitur atau aplikasi menarik untuk penggunanya. Nah, jika kamu memakai kartu Tri dan ingin membeli aplikasi tersebut, berikut ini cara membeli aplikasi di Play Store dengan pulsa Tri:

  1. Pertama, kamu harus memiliki kartu perdana Tri yang masih aktif dan memiliki pulsa yang cukup. Pastikan kamu akun play store kamu sudah terintegrasi dengan email aktif. Jika sudah merasa yakin, ikuti langkah-langkah selanjutnya
  2. Cara membeli aplikasi di play store dengan pulsa tri selanjutnya adalah dengan membuka Play Store dan cari aplikasi berbayar yang kamu inginkan. Setelah mengetahui harga dari aplikasi tersebut, cek pulsa kamu apakah cukup untuk membeli aplikasi tersebut. 
  3. Klik pada bagian harga dan setelahnya akan segera muncul opsi pembayaran 
  4. Opsi pembayaran ini bisa bermacam-macam bisa melalui kartu debit, kredit, mini market dan layanan e-wallets
  5. Kamu hanya perlu memilih pembayaran melalui “3 Billing”, kemudian akan muncul kolom yang berisi keterangan email dan password. Jika ini pertama kalinya kamu akan membeli aplikasi, kamu wajib mengisikan password pada kolom email tersebut
  6. Setelah mengisikan password, otomatis aplikasi akan terbeli dan pulsa kamu akan terpotong sesuai harga aplikasi yang masih ditambah dengan biaya PPN 10 % dan 2% service charge. Walaupun terdapat biaya tambahan, kamu akan mendapatkan cashback  nantinya untuk pembelian pertama.
  7. Bukti pembayaran aplikasi yang berhasil akan dikirimkan ke email kamu setelahnya.
Cara Membeli Aplikasi di Play Store dengan Pulsa Tri
Cara Membeli Aplikasi di Play Store dengan Pulsa Tri Mudah

Cara membeli aplikasi di Play Store dengan pulsa Tri dapat juga dilakukan dengan langsung membuka aplikasi Play Store dan mengetuk foto profil pada bagian kanan atas layar. Sejumlah opsi akan muncul, pilih saja “Payment Methods”. 

Pada menu ini, pilih opsi pembayaran dengan “3 Billing”, maka semua pembayaran aplikasi akan otomatis dilakukan menggunakan pulsa Tri. Cara membeli ebook dengan pulsa 3 juga dapat dilakukan melalui langkah ini.

Cara Mengecek Pulsa Tri

Setelah berhasil membeli aplikasi di Play Store, jangan lupa untuk mengecek pulsa kamu, ya! Hal Ini cukup penting untuk memastikan pulsa yang terpotong sudah sesuai dengan jumlah harga keseluruhan aplikasi. Berikut ini cara cek pulsa Tri:

  1. Buka layar telepon dan ketikkan kode *111#
  2. Selanjutnya, tekan Ok atau Call.
  3. Layar menunjukkan beberapa opsi, pilih “Cek Pulsa” dan tekan Ok. Tunggu sampai kamu mendapatkan keterangan informasi tentang sisa pulsa.

Nah, itulah cara membeli aplikasi di Play Store dengan pulsa Tri yang bisa kami berikan. Semoga informasi ini bermanfaat dan mulai sekarang kamu sudah tidak ragu lagi ketika ingin membeli aplikasi dengan menggunakan pulsa di ponsel kamu.

Bagikan:

Tinggalkan komentar