Cara Memasukkan Kode Voucher di Lazada

Lazada memang seringkali memberikan promo untuk menggaet lebih banyak transaksi dari pelanggan melalui platformnya. Salah satu caranya adalah dengan membagikan kode voucher. Namun terkadang, masih banyak yang belum mengetahui tentang kegunaan, jenis, dan juga cara memasukkan kode voucher di Lazada.

Padahal cara memasukkan kode voucher lazada itu sangat mudah. Namun, sebelum mengetahui caranya, lebih baik pahami dulu deh tentang apa itu kode voucher, fungsinya, dan juga kegunaan voucher yang dibagikan oleh pihak Lazada.

Apa Itu Kode Voucher?

Kode voucher, bisa didefinisikan sebagai suatu kode yang diberikan oleh pihak tertentu untuk bisa mengakses beberapa keuntungan yang sedang diselenggarakan oleh pihak pemberi kode voucher.

Contoh kode voucher biasanya tak jauh-jauh dari kombinasi angka dan juga huruf. Untuk bisa menggunakannya, kamu harus memasukkan kode voucher tersebut pada kolom claim yang telah disediakan pihak pemberi kodenya.

Apa Guna Voucher di Lazada?

Lazada, merupakan salah satu pihak yang sering membagikan kode voucher pada pelanggan setia atau pada pelanggan potensialnya. Voucher tersebut dibagikan bukan tanpa alasan.

Lazada membagikannya agar para pelanggan bisa mendapatkan kesempatan untuk menghemat uang yang ada di dalam dompetnya. Biasanya, pihak Lazada akan memberikan diskon besar-besaran bagi siapa saja yang memasukkan kode voucher tersebut pada kolom untuk melakukan claim yang sebelumnya telah disediakan.

Pada prakteknya, Lazada memang seringkali memberi promo, namun hanya terbatas pada beberapa jenis produk saja. Namun, jika kamu memasukkan kode voucher yang telah diberikan Lazada, ada banyak pilihan barang atau bahkan semua barang yang dijual di Lazada akan mendapatkan diskon.

Sangat tepat bagi kamu yang mungkin punya keinginan untuk mendapatkan barang idaman dengan harga diskon. Kamu jadi tidak perlu lebih lama lagi menyimpan uang tabungan. Apalagi, harganya bisa sangat miring.

Itulah beberapa kegunaan dari voucher yang dibagikan oleh Lazada. Akan tetapi, kode voucher tersebut tidak akan berguna jika kamu belum mengetahui cara memasukkan kode voucher di Lazada. Beberapa tahapan dan penjelasannya akan dijelaskan setelah kamu mengetahui apa saja jenis voucher yang ada di Lazada.

Berapa Jenis Voucher di Lazada?

Di Lazada, ada dua jenis voucher. Voucher pertama diberikan dalam bentuk kode dan jenis voucher kedua adalah seller voucher yang bentuknya seperti kupon yang bisa kamu kumpulan.

Perbedaan dari keduanya ada pada metode untuk memakainya. Untuk jenis voucher pertama yang berbentuk kode, kamu bisa langsung menggunakannya dengan memilih voucher mana yang akan digunakan. atau bisa dengan memasukkan kode voucher pada kolom yang telah disediakan.

Voucher jenis kedua atau seller voucher, biasanya langsung diberikan oleh seller atau toko penjualnya sendiri. Biasanya, voucher tersebut sudah tersedia secara otomatis ketika kamu akan melanjutkan proses pembelian.

Seller voucher, tak jauh-jauh dari promo berupa potongan harga, diskon, atau biasanya juga feedback dan juga free ongkir. Itu gratis dan memang merupakan bagian dari promosi dari seller atau toko penjual barang.

Setelah mengetahuinya, baru deh kamu akan diberi tahu mengenai cara memasukkan kode voucher di Lazada.

Cara Memasukkan Kode Voucher di Lazada

Cara Memasukkan Kode Voucher di Lazada
Cara Memasukkan Kode Voucher di Lazada
Sumber: Youtube Channel

Cara memasukkan kode voucher ini, hanya perlu dilakukan untuk jenis kode voucher Lazada pengguna baru atau bisa juga pada kode voucher yang dibagikan langsung oleh Lazada. Untuk pengguna baru memang biasanya diberikan agar mereka lebih cepat melakukan pembelian pertamanya di lazada.

Kadang juga, voucher diberikan saat Lazada mengadakan promo. Biasanya lebih mudah didapatkan pada iklannya di media sosial. Bisa melalui influencer, ads platform media, atau kadang juga lewat televisi.

Saat kamu mendapatkannya, maka lakukan cara memasukkan kode voucher di Lazada ini agar bisa segera menikmati promo dan lebih hemat berbelanja :

  1. Jalankan dulu aplikasi Lazada.
  2. Cari barang yang ingin kamu beli. Atau bisa langsung saja check keranjang, mungkin sebelumnya kamu sudah memasukkannya ke dalam favorite chart akun Lazada milikmu.
  3. Ada beberapa toko yang menyediakan voucher secara otomatis. Jadi kamu tak perlu repot-repot memasukkan kode voucher.
  4. Jika kategori toko yang kamu kunjungi seperti itu, langsung saja lanjutkan dengan menekan Checkout.
  5. Kalau toko yang kamu kunjungi tidak memberikan kode voucher secara otomatis, maka berikut ini langkah selanjutnya.
  6. Setelah menemukan barang yang ingin dibeli, langsung saja klik checkout dulu.
  7. Lalu, disana akan ada kolom Masukkan Kode Voucher.
  8. Salin voucher yang kamu dapatkan sebelumnya.
  9. Tempelkan pada kolom tersebut.
  10. Lalu, tekan Gunakan agar bisa mendapatkan harga diskon maupun promo yang disediakan dalam voucher Lazada yang kamu miliki.
  11. Harga barang akan dikurangi sesuai dengan ketentuan voucher.
  12. Terakhir, cara memasukkan kode voucher di Lazada selanjutnya ya tinggal checkout aja langsung.

Bagaimana? Cara memasukkan kode voucher di Lazada sangat mudah kan? Dengan ini, kamu bisa mendapatkan barang keinginan dengan harga diskon atau sudah dilakukan pemotongan. Semoga bermanfaat!

Bagikan:

Tinggalkan komentar