Cara Melamar Kerja di Pizza Hut + Syarat dan Ketentuan

Pizza Hut merupakan salah satu restoran cepat saji yang populer di Indonesia. Restoran waralaba ini sudah memiliki banyak outlet di berbagai kota. Tak heran jika Pizza Hut membutuhkan banyak karyawan yang bekerja di dalamnya. Untuk bekerja di sana, sangat penting bagi kamu mengetahui cara melamar kerja di Pizza Hut

Hal paling menarik adalah kamu bisa bekerja part time Pizza Hut. Apalagi jika hanya untuk mencari uang tambahan, opsi part time bisa kamu jadikan opsi. Dalam sehari, kamu hanya perlu bekerja sekira 8 jam saja dengan 1 jam istirahat.

7 jam bekerja non-stop dan satu jamnya bisa kamu gunakan untuk keperluan rehat. Untuk bekerja part time, kamu bisa memilih antara order taker atau yang membuat pesanan dan pekerjaan lainnya yang sejenis, bisa juga memilih jadi PH Deliver atau tukang antar pesanan. 

Menurut beberapa informasi, bekerja paruh waktu di Pizza Hut lumayan untuk mendapat uang tambahan. Apalagi bagi kamu yang kuliah, bekerja part time di Pizza Hut bisa jadi opsi untuk nambah uang jajan. 

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai cara melamar kerja di Pizza Hut, gaji, dan persyaratannya, silakan simak ulasan di bawah ini. 

Gaji Kerja di Pizza Hut

Pizza Hut memberikan gaji yang berbeda pada setiap posisi. Termasuk perbedaan antara crew, delivery, dan jabatan managerial. Jika kamu ingin mengetahui daftar gaji di Pizza Hut, berikut ini rangkumannya:

  1. Area Manager: Rp28.500.000.
  2. Manager: Rp10.000.000
  3. Project Leader: Rp8.000.000.
  4. Cost Control Staff: Rp6.000.000.
  5. Outlet Manager: Rp5.800.000.
  6. Restaurant Manager: Rp5.000.000.
  7. Finance Accounting: Rp4.200.000.
  8. Accounting, Administration Staf, dan jabatan sejenis: Rp4.000.000.
  9. Shift Leader:Rp3.100.000.
  10. Crew Trainer, Order Taker: Rp2.500.000.
  11. Cashier dan Waitress: Rp 2.400.000.
  12. Crew: Rp2.300.000.
  13. Delivery Staff: Rp2.200.000.
  14. Part Time:Rp 2.000.000.
  15. Staff: Rp1.900.000
  16. Black of House: Rp1.500.000.

Ada beberapa referensi yang menyebutkan gaji yang berbeda dari daftar gaji di atas. Misalnya untuk pekerja part time. Ada narasumber yang menceritakan pengalamannya bekerja sebagai PH Delivery dalam sehari mendapatkan uang sebesar Rp170.000. 

Ada juga referensi lain yang menyebutkan pekerja part time di Pizza Hut diberikan gaji Rp145.000 per hari. Pun ada yang bilang kalau gaji part time disesuaikan dengan kota tempat outlite Pizza Hut berada. 

Syarat Melamar Kerja di Pizza Hut

Sebelum kamu mengetahui cara daftar kerja di Pizza Hut, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Kalau kamu belum bisa memenuhi beberapa syaratnya, maka dengan berat hati, lebih baik tidak perlu melamar di Pizza Hut. 

Jika kamu memiliki kualifikasi dan bisa memenuhi syarat bekerja yang telah ditetapkan, silakan gas aja untuk melamar kerja ke Pizza Hut. Apa saja syaratnya? 

  1. Usia 18 – 22 tahun. 
  2. Pendidikan terakhir SMA sederajat. 
  3. Tinggi minimal untuk perempuan adalah 157 cm. 
  4. Tinggi minimal untuk laki-laki adalah 165 cm. 
  5. Memiliki KTP. 
  6. Bisa juga memiliki KTM jika memang mahasiswa. 
  7. Penampilan menarik. 
  8. Ceria. 
  9. Energik dan bersemangat. 
  10.  Menyertakan foto 4×6 dua lembar. 
  11.  Menyertakan Curriculum Vitae (CV) dan dokumen pendukung. 

Syaratnya sederhana kan? Jika salah satu saja kriteria tersebut tidak dipenuhi, mending cari kerjaan lain saja. Jika semua kriteria tersebut dimiliki, gas saja lamar kerja. Tapi, bagaimana sih cara melamar kerja di Pizza Hut? Sabar, bentar lagi.

Cara Melamar Kerja di Pizza Hut

cara melamar kerja di pizza hut
Cara Melamar Kerja di Pizza Hut

Cara melamar pekerjaan di Pizza Hut ngga susah-susah banget kok. Hampir sama dengan metode melamar kerja ke perusahaan lainnya. Berikut ini langkah-langkahnya. 

1. Melengkapi Lamaran 

Cara melamar kerja di Pizza Hut yang pertama adalah dengan melengkapi beberapa dokumen atau berkas untuk melamar kerja di Pizza Hut. Berikut ini beberapa dokumen yang dibutuhkan:

  1. Surat lamaran. 
  2. Fotocopy ijazah. 
  3. Fotocopy KTP.
  4. Fotocopy KTM jika mahasiswa. 
  5. Pas foto.

Cek kelengkapan beberapa dokumen tersebut sebelum melangkah ke tahap selanjutnya. 

2. Mendatangi Outlet Pizza Hut

Setelah melakukan pengecekan ulang terhadap kelengkapan berkas atau dokumen, langsung lakukan cara melamar kerja di Pizza Hut kedua, yakni bergegas pergi ke outlet Pizza Hut yang ada di kota kamu. Kamu bisa datang walaupun di sana tidak terdapat baliho lowongan kerja. 

Biasanya, Pizza Hut sering membutuhkan karyawan sebagai waitress. Tanyakan pada pihak yang berada di dalam Pizza Hut harus kemana jika ingin melamar pekerjaan. 

3. Menunggu Kabar

Setelah kamu mendatangi outlet Pizza Hut dan meletakkan berkas lamaran kamu, artinya tinggal menunggu kabar atau panggilan dari pihak Pizza Hut untuk melakukan tes lanjutan. 

4. Mengikuti Tes 

Cara melamar kerja di Pizza Hut yang keempat adalah mengikuti tes. Di Pizza Hut ada sekitar tiga tes yang dilakukan: tes tinggi badan, psikotes, dan juga tes role play. Persiapkan diri kamu untuk mengikuti beberapa tahap tes yang diberikan agar lolos dan bisa diterima bekerja. 

Setelah melakukan proses tes dan kamu dinyatakan lulus, biasanya pihak Pizza Hut akan memberi kabar agar kamu mengikuti training yang untuk pegawai barunya.

Dalam penyelenggaraan training, Pizza Hut akan memberimu pelatihan dengan materi berikut:

  1. Cara berdandan yang baik (khusus wanita).
  2. Cara melayani tamu atau konsumen. 
  3. Dituntut untuk mampu menghafal jenis alat makan dan minum.
  4. Menghafalkan menu yang disediakan oleh Pizza Hut. 
  5. Melakukan tes tertulis. 

Saat kegiatan training selesai, Pizza Hut akan menentukan penugasan atau penempatan kerja. Mau kerja di cabang mana, outlet yang mana, adalah tugas manajemen Pizza Hut untuk menentukannya. 

Itulah syarat, ketentuan, dan cara melamar kerja di Pizza Hut yang bisa kamu lakukan. Untuk saat ini, Pizza Hut sepertinya hanya menyediakan metode konvensional untuk melamar atau langsung datang ke outlet Pizza Hut terdekat. Cara melamar di Pizza Hut online belum bisa diberikan karena dari pihak Pizza Hut sendiri, belum memberikan kesempatan pelamar online.

Bagikan:

Tinggalkan komentar