Cara Melamar Kerja di Pabrik PEMI Balaraja Terbaru dan Mudah

PT EDS Manufacturing Indonesia (PEMI) merupakan perusahan yang bergerak di bidang industri wiring harnes, yaitu seperangkat kabel yang diproses pada kendaraan seperti mobil, motor, atau alat berat untuk dialiri listrik. Banyak yang tertarik untuk melamar pekerjaan di perusahaan ini, namun cara melamar kerja di pabrik PEMI tidak mudah karena informasi yang terbatas. 

EDS Manufacturing Indonesia berlokasi di Balaraja, Tangerang, Banten. Meningkatnya permintaan produksi wiring harnes pada body kendaraan membuat PT PEMI berkembang pesat yang merupakan pelopor industri wiring harnes. Sejak beroperasi pada tahun 1989, PEMI berkomitmen untuk memproduksi barang yang berkualitas dan bermutu agar dapat memuaskan pelanggan. 

Oleh sebab itu, PEMI juga memerlukan tenaga kerja yang kompeten dan profesional agar tercipta kinerja yang maksimal. Nah sobat, ini kesempatan kamu untuk mencoba peruntungan karir di PEMI. Menjadi bagian di PT EDS Manufacturing perlu melalui tahap recruitment pada umumnya. Jika berminat, tentunya kamu harus aktif mencari informasi cara melamar kerja di pabrik PEMI. 

Cara Melamar Kerja di Pabrik PEMI

Untuk cara melamar kerja di pabrik PEMI, kamu perlu melalui proses rekrutmen di PT EDS Manufacturing. Tahapan tes masuk PT PEMI Balaraja untuk calon karyawan diantaranya :  

1. Administrasi 

Pada tahap awal ini biasanya pelamar diminta untuk mengirimkan berkas lamaran yang sudah di informasikan sebelumnya. Berkas persyaratan harus benar-benar sesuai dan lengkap agar menjadi pertimbangan recruiter untuk lolos ke tahap selanjutnya. 

Pada umumnya kelengkapan berkas yang harus dipersiapkan pelamar seperti surat lamaran, daftar riwayat hidup, pas foto, fotocopy ijazah, fotocopy KK, fotocopy KTP dan NPWP, SKCK, fotocopy kartu pencari kerja disnaker, surat keterangan sehat, dan lainnya. 

2. Tes Tertulis

Tes tulis berupa tes psikotes dan pengetahuan umum menjadi penting bagi HRD untuk mengetahui kemampuan calon karyawan. Untuk itu, sebagai pelamar sudah sepatutnya mempersiapkan dan mempelajari tes masuk ini jauh-jauh hari. Sobat bisa belajar contoh soal tes PT PEMI seperti tes psikotes maupun tes tulis lainnya di internet. 

3. Tes Wawancara

Melamar di perusahaan manapun pasti tidak melewatkan interview termasuk di PEMI. Sama halnya dengan tes tulis, sobat perlu berlatih jauh hari untuk menjawab pertanyaan interview yang dilontarkan HRD. Usahakan menjawab dengan rileks dan percaya diri. Syukur-syukur memberikan jawaban yang dapat membuat HRD terkesan. 

4. Tes Kesehatan

Tes kesehatan di PT PEMI berupa pemeriksaan kesehatan calon karyawan yang sudah dianggap lolos tahap wawancara. Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan biasanya terkait dengan riwayat penyakit, tanda vital, pemeriksaan penglihatan dan pendengaran, tes urine serta pemeriksaan indeks massa tubuh. 

5. Training

Setelah melalui tahapan sebelumnya, calon karyawan diarahkan untuk mengikuti pelatihan. Tes di kelas training berupa tes konsentrasi, kecepatan, keterampilan, dan ketahanan.  

Persyaratan Masuk PEMI

cara melamar kerja di pabrik PEMI
Cara Melamar Kerja di Pabrik PEMI

Persyaratan yang harus dipenuhi pelamar kerja sebenarnya menyesuaikan posisi atau jabatan yang dibutuhkan oleh perusahaan. Misalnya untuk posisi operator produksi, staff IT, quality control pasti mensyaratkan kualifikasi tertentu secara spesifik karena pihak perusahaan pasti membutuhkan tenaga kerja profesional di bidang tersebut. 

Alamat Email PT PEMI Balaraja

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, cara melamar kerja di pabrik PEMI yang pertama harus mengirimkan berkas lamaran lengkap. Bagi yang merasa memenuhi kualifikasi pekerjaan yang disebutkan, biasanya dikirim via email PEMI berikut : pgahrpemi@gmail.com

Alamat PT EDS Manufacturing Indonesia

Selain melalui email, pelamar juga terkadang memilih untuk menyerahkan langsung berkas persyaratan lamaran ke lokasi produksi PT PEMI yang beralamat di Jl. Raya Serang No.Km.24, Balaraja, Kec. Balaraja, Tangerang, Banten 15610. 

Benefit Kerja di PT PEMI

Sebagai informasi, PT PEMI telah mempekerjakan lebih dari 7.000 karyawan. Benefit yang didapatkan jika diterima bekerja di pabrik PEMI diantaranya :

  1. Gaji pokok UMR
  2. BPJS
  3. Uang makan
  4. Uang lembur
  5. Insentif kehadiran

Semoga informasi cara melamar kerja di pabrik PEMI dari wong cerdas dapat membantu sobat yang berminat untuk melamar kerja di perusahaan PEMI. Pantau terus info lowongan kerja terupdate agar tidak ketinggalan informasi. Semoga beruntung.

Bagikan:

Tinggalkan komentar