Cara Melamar Kerja di Indomaret Online dan Offline 2021

Indomaret, salah satu perusahaan retail terbesar di Indonesia. Cabangnya bisa ditemukan di banyak tempat. Tak heran jika Indomaret membuka banyak lowongan pekerjaan. Kalau kamu ingin melamar kerja di tempat ini, yuk gas ketahui cara melamar kerja di Indomaret

Indomaret merupakan perusahaan retail yang menyediakan beragam keperluan sehari-hari, mulai dari korek kuping atau cotton bud sampai pada sikat kakus. Pokoknya beragam. Hampir bisa dibilang, Indomaret merupakan toko kelontong dalam versi modern saking lengkapnya barang yang dijual. 

Outletnya banyak banget. Coba saja lihat di daerah mu. Pada interval jarak 200 meter saja, pasti kamu sudah menemukan Indomaret lainnya. Dengan banyaknya outlet ataupun toko yang dimiliki, tentu, kesempatan bekerja di sini juga sangat banyak.

Indomaret memiliki beragam jenis lowongan seperti internship, management development program professional, staff, supervisor, dan juga untuk crew store. Kamu hanya tinggal memilih mana yang sesuai dengan kualifikasi yang dimiliki serta keinginan.

Sebelum melamar kerja ke Indomaret, sebaiknya kamu tahu terlebih dahulu mengenai apa saja syarat agar bisa bekerja di toko kelontong modern ini. Selain itu, kamu juga harus tahu apa saja tips yang agar kamu bisa cepat diterima bekerja di Indomaret. 

Penasaran? Langsung gas saja ke uraian yang ada di bawah ini.

Syarat Melamar Kerja di Indomaret

Cara melamar Kerja di Indomaret yang pertama adalah penuhi dulu syarat-syaratnya. Apa saja sih syarat untuk melamar kerja di toko retail ini? Syaratnya dibagi menjadi dua: syarat umum dan berkas lamaran fisik:

Syarat umum:

  1. Pria atau wanita.
  2. Status lajang atau belum menikah. 
  3. Rentang usia 18 – 25 tahun. 
  4. Pendidikan terakhir minimal SMA/SMK sederajat. 
  5. Penampilan menarik. 
  6. Mau bekerja secara shift. 
  7. Tinggi badan wanita minimal 155 cm.
  8. Tinggi badan pria minimal 165 cm. 
  9. Memiliki sifat cekatan dan jujur. 

Berkas lamaran:

  1. Fotocopy KTP.
  2. Pas foto 4×6 dua lembar. 
  1. Surat lamaran. 
  2. CV
  3. Fotocopy ijazah.
  4. Fotocopy KK/Kartu Keluarga. 
  5. Fotocopy SKCK terbaru. 
  6. Fotocopy surat keterangan sehat. 
  7. Serta jabatan yang ingin diduduki, sertakan di amplop. 

Beberapa syarat tersebut harus kamu penuhi dulu. Usahakan untuk melengkapinya terlebih dahulu dan melakukan pengecekan terhadap data-data yang dibutuhkan saat proses melamar. 

Cara Melamar Kerja di Indomaret

cara melamar kerja di indomaret
Cara Melamar Kerja di Indomaret

Seperti yang telah dijelaskan di atas, untuk melamar ke Indomaret, kamu harus memenuhi beberapa syarat yang telah ditetapkan. Jangan lupa untuk lebih awal menyiapkan berkas lamaran agar saat waktu pendaftaran dibuka, kamu tidak kelimpungan. 

Perhatikan juga beberapa hal seperti sikap, sifat, dan cara berpakaian melamar kerja di Indomaret sebelum mendaftar. First impression itu penting loh, jangan sampai kamu menyia-nyiakan momen tersebut. 

Setelah itu, baru deh kamu langsung datang ke tempat pendaftaran secara langsung. Jika tidak ingin secara langsung, kamu juga bisa kok mendaftar kerja di Indomaret secara online. 

Lantas, bagaimana sih cara melamar kerja di Indomaret secara langsung/offline dan mendaftar secara online? Berikut ini langkah-langkahnya: 

Cara Melamar Kerja di Indomaret Offline

Cara melamar kerja di Indomaret secara langsung atau offline bisa kamu lakukan dengan cara berikut:

  1. Pastikan dulu Indomaret yang ada di daerahmu sedang membuka lowongan pekerjaan. 
  2. Setelah itu, kamu harus membuat surat lamaran yang menyatakan bahwa kamu ingin bekerja di Indomaret.
  3. Lengkapi juga beberapa berkas dan ketentuan yang telah disebutkan di atas. 
  4. Jangan lupa untuk membeli amplop kayu/coklat untuk memberikan kesan resmi dalam melamar pekerjaan. 
  5. Jangan lupa juga untuk mengecek data dan kelengkapan berkas sebelum dikirim. 
  6. Jika sudah dirasa lengkap, silakan kirim ke outlet Indomaret tempat kamu ingin bekerja. 
  7. Bisa juga langsung dikirimkan ke kantor cabang Indomaret yang ada di kota kamu. Biasanya, dalam satu kota, ada paling tidak satu kantor cabang Indomaret. Datanglah ke sana dengan berpakaian rapi. 

Setelah melakukan beberapa langkah di atas, selanjutnya kamu hanya menunggu untuk dihubungi oleh pihak Indomaret untuk melakukan tes dan proses seleksi lainnya. 

Cara Melamar Kerja di Indomaret Online

Mendaftar ke Indomaret secara langsung atau offline, merupakan cara konvensional. Bagi kamu yang ingin lebih cepat dan tidak perlu capek pergi ke kantor cabang Indomaret, begini cara daftar online Indomaret 2021 yang bisa kamu lakukan:

  1. Lebih baik, gunakan komputer atau laptop untuk mempermudah proses melamar pekerjaan.
  2. Buka browser dan masuk ke dalam link resmi website atau situs milik Indomaret berikut ini: https://career.indomaretgroup.com/.
  3. Silakan pilih domisili atau daerah tempat tinggalmu. Nantinya, kamu akan diberikan beragam informasi mengenai lowongan pekerjaan yang dibuka. 
  4. Jika sudah mengetahui apa pekerjaan yang ingin kamu lamar, silakan klik Form Lamaran Kerja untuk melanjutkan proses melamar. 
  5. Isilah form tersebut sesuai dengan data diri seperti nama, penempatan, keterampilan, dan lain sebagainya. 
  6. Isilah dengan benar dan lengkap. 
  7. Setelah mengisi seluruh form tersebut, kamu hanya perlu centang pada tabel Dengan ini saya menyatakan…”
  8. Jika sudah selesai, baru kamu klik Submit.
  9. Tunggulah beberapa waktu setelah submit. Pastikan kamu memasukkan email dan juga nomor HP yang aktif agar mendapatkan pemberitahuan mengenai kelanjutan lamaran kerja yang kamu kirim. 

Cara untuk daftar secara online hanya itu saja, tidak ada metode rumit dan syarat-syarat lainnya. Selama kamu memenuhi syarat serta kriteria untuk menjadi pegawai Indomaret, kesempatan kamu untuk bisa bekerja di Indomaret juga akan terbuka. 

Sering-seringlah membaca tips diterima kerja di Indomaret yang banyak disediakan di mesin pencari. Ikutilah beberapa hal yang disarankan agar kamu bisa cepat bekerja.

Dan, itulah semua ulasan mengenai cara melamar kerja di Indomaret secara online maupun offline serta beberapa syarat yang dibutuhkan agar kamu bisa diterima. Semoga bermanfaat!

Bagikan:

Tinggalkan komentar