2 Cara Hutang Pulsa Smartfren + Kuota Internet dengan Mudah

Kini, nyaris semua kebutuhan menggunakan internet, mulai dari kebutuhan belajar, kebutuhan pribadi, hingga kebutuhan rumah tangga. Kemudahan akses internet ini memang sudah dibuktikan semua orang, tak heran jika akhirnya banyak yang berbondong-bondong mengalihkan kegiatan jual beli seputar kebutuhannya dengan akses internet ini termasuk untuk mengetahui Cara Hutang Pulsa Smartfren. 

Perkembangan ini tentu menjadi angin segar juga bagi provider. Dengan banyaknya kebutuhan akses internet, itu artinya semakin besar peluang mereka meraup keuntungan. Seluruh pengguna provider pasti berusaha mencari dan menemukan provider dengan performa luar biasa dalam hal memenuhi keinginan serta kebutuhan para penggunanya. Dan Smartfren menjadi provider yang tengah diincar banyak masyarakat.

Harganya yang sangat ramah kantong, dan service yang lumayan banyak membuat masyarakat se-Indonesia mulai melirik dan menggunakannya. Bahkan kini, mereka sudah memikirkan alternative terbaik untuk memuaskan pelanggannya yang tiba-tiba membutuhkan pulsa tengah malam, namun susah dan malas mencari konter yang letaknya bisa saja cukup jauh. Belum lagi kemungkinan toko masih buka juga kecil.

Baca juga: Cara Transfer Pulsa Indosat ke Smartfren dan Telkomsel

Maka, untuk mengatasi hal tersebut, tentu Anda membutuhkan jasa isi ulang pulsa yang selalu setia setiap saat selama 24 jam, atau ya bisa menggunakan layanan pinjam pulsa SOS atau pulsa darurat saja. Memangnya Smartfren punya? Sudah memiliki banyak service, rasanya sangat aneh jika provider satu ini tidak menyediakan fitur pulsa darurat pada pelayannya kan? Nah, fitur pulsa darurat ini nyaris sama dengan pulsa darurat provider lainnya, yakni Anda bisa meminjam pulsa, dan pulsa Anda akan otomatis terpotong jika sudah melakukan isi ulang. 

Mungkin setelah lama menggunakan Smartfren Anda baru tahu jika kartu satu ini juga memiliki fitur keren ini kan? Jika suatu hari nanti Anda tiba-tiba butuh pulsa, tengah malam, dan tidak memungkinkan untuk mencarinya, maka Anda bisa memanfaatkan fitur ini. Berikut akan kami bahas mengenai cara hutang pulsa smartfren. 

Kok hutang? Yap, dinamakan hutang karena suatu hari nanti Anda akan membayarnya meski tidak Anda sadari.

Syarat dan Ketentuan Hutang Pulsa Smartfren

Cara Hutang Pulsa Smartfren
Cara Hutang Pulsa Smartfren

Sebelum mengetahui cara hutang pulsa Smartfren, Anda harus membaca beberapa syarat dan ketentuan peminjaman pulsanya dulu nih. Biasanya, provider hanya mau meminjamkan pulsa darurat saja kepada penggunanya,  namun tidak dengan Smartfren, karena selain memberikan fitur hutang pulsa, mereka juga bahkan menyediakan fitur hutang pulsa sekalian paket data loh. 

Nah, syarat yang meski Anda penuhi sebelum melakukan cara hutang pulsa di kartu smartfren adalah:

  • Layanan ini (hutang pulsa dan paket data) hanya bisa digunakan oleh Anda yang menggunakan kartu prabayar saja. Jika Anda saat ini menggunakan pasca prabayar atau mifi, yuk ganti dulu menjadi kartu prabayar ya. 
  • Kartu yang Anda gunakan sudah berumur minimal 6 bulan.
  • Nominal hutang pulsanya disesuaikan dengan penjumlahan scoring kartu Anda. Setiap orang bisa berbeda nominalnya.
  • Sudah melunasi hutang sebelumnya. Jadi, pastikan Anda sudah membayar hutang sebelumnya agar bisa menikmatinya lagi ya. 
  • Minimal, Anda sudah mengisi pulsa 3 bulan terakhir sebanyak 3 kali pengisian.

Cara Hutang Pulsa Smartfren

Jika seluruh syarat dan ketentuan terpenuhi, Anda bisa mulai mengikuti cara hutang pulsa Smartfren berikut ini. Caranya sangat mudah. Anda hanya perlu mengirimkan pesan berisi kata ‘Pinjam’ dan mengirimnya ke 99119. Tak berapa lama, akan ada balasan dari pihak Smartfren yang bunyinya “Jika setuju ketik 1 ke  99119”. Nah,  jika Anda setuju, maka bisa melanjutkan prosesnya dengan menekan angka 1. Secara otomatis permintaan Anda bisa terwujud.

Kirim pesan dengan kata PINJAM ke nomor 99119.

Jadi, mulai sekarang tak perlu lagi repot-repot keluar rumah tengah malam untuk mencari konter terdekat, karena Anda bisa memanfaatkan layanan ini saja sebagai alternative.

Untuk bisa menikmati layanan hutang pulsa di smartfren, Anda meski memenuhi syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pihak Smartfren seperti yang sudah dijelaskan di atas ya.

Cara Hutang Pulsa + Kuota di Smartfren

Bagaimanapun, paketan Anda juga bisa habis di tengah malam, dan tanpa kompromi apakah ada hal penting yang meski dibalas atau tidak. Maka, jika sewaktu-waktu paket data Anda habis, dan Anda harus segera membalas pesan karena sebuah kepentingan, Anda bisa menggunakan layanan hutang pulsa + kuota ini. 

Jumlah angka yang bisa didapatkan berbeda-beda. Bisa saja Anda mendapatkan pinjaman lebih banyak dari orang lain, bisa juga lebih rendah. Tergantung sistem perhitungan Smartfrennya. Biasanya, hal ini didasarkan dari beberapa aspek, salah satunya adalah jumlah pulsa yang Anda isi setiap bulannya.

Kirim pesan dengan kata info ke nomor 505.

Tunggu balasan, jika setuju balas dengan huruf Y

Cara pertama, pastikan bahwa Anda adalah pelanggan yang memenuhi kriteria untuk meminjam kuota. Caranya mudah, kirim kata ‘info’ ke 505.

Kedua, balasan mengenai konfirmasi bahwa Anda menggunakan fitur peminjaman ini. Kemudian ketik Y. Tunggu beberapa saat, pihak Smartfren akan membalas permintaan Anda. Di sms balasan mereka, akan terdapat beberapa info berharga buat Anda. 

Jadi, mudahkan? Demikian pembahasan singkat mengenai cara hutang pulsa smartfren. Semoga bermanfaat.

Bagikan:

Tinggalkan komentar