Cara Daftar Grabcar Bekasi Mudah & Terbaru 2021

Pada dasarnya, cara daftar Grabcar Bekasi tidak sesulit yang kamu bayangkan. Kamu hanya perlu menyiapkan beberapa dokumen penting terlebih dahulu serta data diri sebelum melakukan pendaftaran. Proses pendaftaran yang dilakukan juga hampir sama dengan cara bergabung untuk mitra lainnya.

Namun, untuk kendaraan mobil terdapat beberapa persyaratan khusus yang harus kamu miliki terlebih dahulu. Hal ini mencakup usia kendaraan, nomor kendaraan hingga surat-surat kendaraan. Jika kamu bingung, maka artikel ini akan membantu kamu untuk melakukan pendaftaran sebagai mitra driver Grabcar.

Persyaratan untuk Daftar Grabcar

Sebelum mengikuti pendaftaran Grab Bekasi, tentunya kamu harus bisa mengemudikan mobil dengan baik dan lancar terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan tugas utama kamu adalah mengantar ke tempat tujuan penumpang dengan keadaan selamat menggunakan mobil yang dimiliki.

Tentunya kemampuan ini harus dibuktikan dengan kepemilikan Surat Izin Mengemudi atau SIM dari pihak kepolisian. Kemudian, untuk syarat kendaraan dalam pendaftaran Grab Bekasi minimal keluaran tahun 2013. Adapun jenis kendaraan bisa berupa mobil Sedan, Hatchback, MPV ataupun Family Car.

Tidak hanya itu, sebelum melakukan pendaftaran kamu juga perlu menyiapkan beberapa dokumen khusus yang perlu dilengkapi. Dokumen ini mencakup surat-surat penting kendaraan hingga data pribadi terkait KTP dan sebagainya. Di bawah ini beberapa dokumen penting yang harus kamu miliki sebelum melakukan cara daftar Grabcar Bekasi.

  • Kartu Tanda Penduduk atau KTP dengan minimal usia 18-50 tahun (Wajib)
  • Surat Izin Mengemudi atau SIM A (Wajib)
  • Surat Keterangan Catatan Kepolisian atau SKCK yang masih berlaku (Wajib)
  • Surat Tanda Nomor Kendaraan atau STNK termasuk surat pajak kendaraan (Wajib)
  • Kartu Keluarga atau KK (Wajib)
  • Buku Tabungan (Wajib)
  • Surat Keterangan Sehat dari Rumah Sakit jika driver berusia di atas 50 tahun

Selain menyiapkan dokumen di atas, kamu juga perlu memenuhi beberapa persyaratan lainnya seperti di bawah untuk daftar Grabcar Bekasi.

  • Usia kendaraan mobil yang dimiliki maksimal 5 tahun (dihitung dari tahun pendaftaran)
  • Jenis mobil yang diutamakan adalah Family Car atau MPV
  • Membayar uang top up sebesar Rp150.000 untuk mitra driver yang mencicil smartphone
  • Membayar uang top up sebesar Rp100.000 untuk mitra driver yang sudah memiliki smartphone
  • Memiliki smartphone dengan sistem operasi iOS atau Android dengan minimal RAM 1GB
  • Melakukan top up terlebih dahulu sebelum melakukan pekerjaan sebagai driver

Cara Daftar Grabcar Bekasi

Cara Daftar Grabcar Bekasi
Cara Daftar Grabcar Bekasi

Pada dasarnya cara daftar grabcar di Bekasi tergolong sangat mudah. Kamu bisa melakukan pendaftarannya melalui online ataupun offline. Adapun langkah untuk tata cara pendaftaran melalui online bisa kamu lihat seperti di bawah ini.

  1. Pertama, cara daftar grabcar bekasi yang kamu lakukan adalah pergi terlebih dahulu ke Ops terdekat kantor Grab.
  2. Selanjutnya, setelah sampai di kantor kamu bisa meminta nomor antrean untuk pendaftaran mitra Grabcar.
  3. Kemudian, lakukan pengisian lembaran formulir yang mencakup data pribadi kamu.
  4. Apabila data yang kamu masukkan sudah lengkap dan valid, maka kamu akan diminta untuk mengunduh aplikasi mitra Grab dan aktivasi akun.
  5. Berikutnya, kamu akan diberikan aksesoris perlengkapan seragam driver.
  6. Cara daftar grabcar bekasi terakhir, kamu sudah bisa melakukan pekerjaan sebagai driver Grabcar dan tunggu hingga orderan perdana masuk di aplikasi kamu.

Apabila kamu memiliki waktu yang terbatas, maka proses pendaftaran  online bisa menjadi pilihan yang tepat. Tentunya cara daftar Grabcar Bekasi online ini sangat berbeda dengan sebelumnya. Adapun tahap yang perlu kamu lakukan seperti di bawah ini.

  1. Langkah pertama, kamu bisa mengunjungi terlebih dahulu situs website Grab atau https://www.grab.com melalui perangkat smartphone atau laptop.
  2. Pada halaman utama situs website, kamu bisa klik menu “Jadilah Mitra Kami”, lalu pilih opsi “Pengemudi Car”.
  3. Di halaman Pengemudi Car, klik menu “Daftar” untuk melanjutkan proses bergabung sebagai mitra driver Grab.
  4. Berikutnya, kamu diminta untuk memasukkan akun terlebih dahulu. Jika kamu belum memilikinya, maka lakukan pendaftaran akun seperti biasanya.
  5. Setelah berhasil masuk, kamu diminta untuk mengisi formulir pendaftaran dan mengunggah beberapa dokumen penting lainnya.
  6. Cek kembali data serta dokumen yang kamu kirim sebelum menekan tombol “Submit”.
  7. Terakhir, kamu hanya perlu menunggu konfirmasi email dari pihak Grab.

Tata cara daftar Grabcar Bekasi ini tergolong hampir sama dengan cara bergabung untuk mitra lainnya. Kamu hanya perlu menyiapkan beberapa dokumen serta data diri pendukung sebelum melakukan pendaftaran. Selain itu, pastikan juga bahwa kendaraan mobil yang kamu miliki berusia minimal 5 tahun dihitung pada saat pendaftaran.

Bagikan:

Tinggalkan komentar