5 Cara Cek FUP Indihome Lewat SMS, Aplikasi, PC, Call Center

Cara Cek FUP Indihome – Kita sedang hidup pada fase di mana semua kegiatan nyaris menggunakan kecanggihan dunia digital. Hal ini kemudian melahirkan banyak provider yang menawarkan berbagai layanan langganan internet dengan harga bersaing yang memang dibutuhkan banyak masyarakat luas, misalnya adalah provider Tri, Xl, Smartfren, Telkomsel, dan sebagainya. Dan salah satu provider yang terbilang sangat baik ialah Indihome.

Siapa sih yang tidak kenal dengan provider satu ini? Layanan yang ditawarkan oleh Indihome terbilang sangat luar biasa dengan basisnya Fiber Optik, dan tersedia dengan berbagai pilihan.  Dalam peraturan terbarunya, Indihome menerapkan sistem jika paket yang Anda gunakan Unlimited, tapi Telkom tetap memberikan batas yang dikenal dengan Fair Usage Policy (FUP), dan ini sangat berpengaruh terhadap kecepatan akses internet Anda. 

Namun, Anda tak perlu takut, karena meski demikian, batasan pada FUP ini masih sangat wajar, karena internet yang Anda gunakan juga tidak akan sampai lemot banget kok begitu sampai angka FUP nya.

Kenalan dengan FUP

FUP atau maksimum penggunaan di setiap paket yang ada di Indihome pasti berbeda-beda, dan pihak Indihome juga membuatnya terbagi dalam dua batas, pertama batas 1 yang jika sudah mencapai pemakaiannya, maka otomatis akses internet Anda akan turun sebesar 25%. Kedua, Batas 2, yang bisa menurunkan kecepatan akses Anda sebesar 60%.

Baca juga: Cara Pinjam Pulsa Tri

Dalam menggunakan layanan internet di Indihome, Anda pasti pernah bertanya-tanya mengenai cara mengecek FUP nih, ia kan? Nah, jika Anda bingung caranya, yuk simak artikelnya sampai habis ya.

Cara Cek FUP Menggunakan Laptop atau Komputer

Cara cek FUP Indihome

Pertama, ketika akan ngecek FUP Indihome, Anda bisa menggunakan laptop atau PC. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu berkunjung ke situs resmi indihome di indihome.co.id. kemudian, silahkan cari menu “myindihome” letaknya di pojok sebelah kanan bagian atas. 

Lalu, tentu saja Anda harus masuk terlebih dahulu. Di sini, masukkan email serta password yang telah Anda daftarkan di situs Indihomenya. Jika login berhasil, Anda tinggal mengklik nama akun yang berada di atas sebelah kiri bagian pojok, lalu klik “status langganan.”

Jika telah Anda klik, otomatis muncul penggunaan internet Anda selama satu bulan. Apabila pemakaiannya sudah lebih dari FUP nya, tentu tak lama lagi tingkat kecepatan akses internet Anda akan turun. 

Cara Cek FUP Indihome Lewat Aplikasi MyIndihome

Cara dek kedua bisa Anda lakukan dengan menggunakan handphone. Langkah-langkahnya hampir sama saja dengan mengecek lewat laptop, hanya saja, Anda harus mendownload aplikasi My Indihome nya dulu nih di Google Play. Ukuran aplikasi myindihome ini lumayan besar ya, yakni 23 Mb. 

Jika myindihome nya sudah Anda unduh, maka Anda bisa mengecek FUP dengan cara.

Pertama, Anda harus login terlebih dahulu. Masukkan email dan password Anda dengan benar sesuai dengan yang Anda daftarkan di situs Indihome. 

Kedua, cari menu status langganan. 

Ketiga, klik menu tersebut, dan FUB Anda sudah muncul di layar.

Nah begitulah cara cek FUP di aplikasi myindihome dengan mudah.

Cara Cek FUB Lewat SMS

Nah, jika Anda tipe yang maunya simple, mungkin cara mengecek FUB melalui SMS ini adalah pilihan yang paling tepat. Anda tida butuh unduh aplikasi dan juga tidak btuuh internet. Anda hanya butuh pulsa, itu saja. 

Cara ini sangat praktis ya, dan bisa banget Anda coba di rumah. Setiap kali sms, pulsa Anda hanya akan dikenakan biaya Rp. 350 saja. Murah meriah bukan?

Hanya saja, jika cara ini gagal atau tidak berhasil, maka jalan satu-satunya adalah dengan mengikuti cara di atas.

 Cara cek FUP melalui sms ialah, 

Pertama, ketik ISP <spasi> IH <spasi> kode area + no telepon rumah yang sudah didaftarkan di Indihome. Misalnya, ISP IH 081234456789.

Lalu kirim ke nomor 98108. Setelah itu, Anda bisa menunggu balasan dari pihak Indihome yang mengabarkan tentang FUB Anda selama sebulan. 

Cara Cek FUP melalui Call Center

Ternyata, ada yang lebih mudah dari sekedar sms jika ingin mengetahui FUP Anda selama sebulan, yakni melalui call center. Caranya sangat gampang. Pertama, Anda harus menyiapkan dulu nih hp nya atau telepon rumah. Biaya yang harus Anda keluarkan ketika menghubungi call center Indihome adalah Rp. 1000 per menitnya. Pastikan dulu ya, pulsa Anda akan baik-baik saja saat proses berlangsung. 

Kedua, Anda bisa menghubungi nomor call center Indihome, yakni 147 yang kemudian ditambahkan dengan kode daerah di depannya. Misal, Anda tinggal di Cirebon, maka nomor yang harus Anda hubungi adalah 0231147. 0231 merupakan kode daerah Cirebon, sementara 147 adalah nomor call center indihome. 

Ketiga, tunggu hingga telepon tersambung. 

Keempat, sampaikan langsung keinginan Anda, yakni ingin mengecek FUP. Nggak usah pakai basa-basi ya.  Saat tahap ini, Anda harus menyiapkan nomor telepon yang terdaftar di Indihome. 

Kelima, begitu informasi yang Anda inginkan terpenuhi, segera tutup telepon dengan kalimat penutup yang singkat saja. 

Cara Cek FUP IndiHome Melalui FP di Facebook IndiHome

Ada cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mengetaui cara cek batas FUP Indihome yakni dengan menghubungi CS dari IndiHome di Fanspage Facebook.

Cara cukup mudah, kamu hanya perlu punya akun Facebook lalu login seperti biasa. Berikut langkah mudahnya:

  1. Masuk ke halaman website Facebook atau masuk melalui aplikasi Facebook.
  2. Jika sudah masuk, login dulu pakai akun FB kamu.
  3. Masuk ke tombol pencarian, lalu cari Fanspage FB punya Indihome. Jangan lupa untuk memberikan like terlebih dahulu.
  4. Pada FP Facebook Indihome kamu klik kirim pesan. Lalu tulisakan chat untuk meminta pengeceka terhadap FUP IndiHome.

Bersabarlah untuk menunggu balasan dari CS di FP Indihome. Tunggu saja ya, nanti juga dijawab.

Demikian cara-cara yang bisa kamu lakukan. Cara di atas tentu sangat gampang kan? Baik, sekian dulu pembahasan kita mengenai cara cek FUP Indihome terbaru lewat SMS, Laptop, Aplikasi, FP Facebook dan lainnya. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Cara Transfer Pulsa Indosat ke Smartfren dan Telkomsel

Bagikan:

Tinggalkan komentar