3 Cara Berhenti Berlangganan Email JobStreet dengan Mudah

Suka pusing notif email masuk terus? Coba deh ikuti cara berhenti berlangganan email JobStreet yang mudah di artikel Wong Cerdas kali ini.

Kalau kamu seorang job seeker, pasti sudah nggak asing lagi dengan situs JobStreet.com. Kalau kamu mempunyai akun di JobStreet dan mengisi Job Alert, kamu akan menerima email dari LiNa JobStreet yang berisi rekomendasi pekerjaan setiap 1 hari atau 1 minggu sekali.

Namun, email dari LiNa JobStreet yang kamu terima terkadang mengganggu dan tidak sesuai keinginan sehingga banyak orang yang ingin berhenti menerima email dari JobStreet. Nah, di artikel kali ini Wong Cerdas akan membahas tentang cara berhenti berlangganan email JobStreet. Simak artikel ini sampai akhir, ya.

Cara Berhenti Berlangganan Email JobStreet

Ada beberapa cara berhenti menerima email dari JobStreet tanpa perlu menghapus akun JobStreet. Di artikel ini, Wong Cerdas akan menjelaskan cara-cara tersebut dengan menggunakan JobStreet berbahasa Indonesia. Cara-cara tersebut yaitu:

1. Cara Berhenti Berlangganan Email JobStreet via Email

cara berhenti berlangganan email JobStreet
Cara berhenti berlangganan email JobStreet

Berikut adalah langkah-langkah cara berhenti berlangganan email JobStreet melalui email akun JobStreet:

Baca juga:
  1. Langkah pertama yaitu bukalah salah satu email dari LiNa Recommendations yang beralamat email no-reply@recs.jobstreet.com.
  2. Selanjutnya, gulir email ke bawah dan klik “Lihat seluruh email”.
  3. Pada bagian paling bawah email, klik “Unsubscribe this Alert”.
  1. Pilih salah satu dari 5 alasan berikut yang menjelaskan mengapa kamu ingin berhenti menerima email rekomendasi pekerjaan dari LiNa JobStreet.
  1. Jika sudah, klik “Unsubscribe” pada tombol berwarna kuning.
  1. Pastikan muncul tampilan yang menandakan kamu berhasil unsubscribe email JobStreet. Kamu masih bisa mengaktifkannya kembali dengan klik “HERE”.
  1. Selesai. Kamu nggak akan menerima email dari LiNa JobStreet lagi.

2. Cara Berhenti Berlangganan Email JobStreet dengan Memblokir Email

Cara menghentikan email dari JobStreet juga bisa dilakukan dengan cara memblokir email no-reply@recs.jobstreet.com. Berikut langkah-langkah untuk memblokir email LiNa JobStreet dari handphone:

  1. Buka salah satu email dari LiNa Recommendation.
  2. Klik titik tiga yang ada di samping alamat email JobStreet.
  3. Klik “Blokir “LiNa Recommendations””
cara berhenti berlangganan email JobStreet
Cara blokir email JobStreet mudah
  1. Selesai deh. Kamu nggak akan mendapatkan email masuk dari alamat email yang kamu blokir.

3. Cara Berhenti Berlangganan Email JobStreet via Website

Selain melalui email, cara berhenti langganan email JobStreet juga bisa kamu lakukan melalui website-nya. Kamu bisa membuka website ini di browser handphone ataupun laptop. Berikut adalah cara stop email JobStreet via website:

  1. Buka jobstreet.com di browser kamu.
  2. Klik “Masuk” di sebelah kanan atas.
  3. Pilih masuk lewat Facebook atau mengisikan email dan password yang kamu gunakan untuk membuat akun JobStreet. Lalu klik “Masuk”.
  4. Klik tanda panah ke bawah yang berada di samping namamu di pojok kanan atas, lalu klik “Lamaran kerja”.
  5. Selanjutnya, klik panah yang ada di pojok kanan atas, tepat di sebelah namamu, dan klik “Akun Saya”.
  6. Klik “Ubah” yang terletak di kolom Berlangganan.
assh4zoVGFOqaEs9Kyj7V3Ojs0XPQ5QMNDwZYS 2C1zTCXUR6G8Sn3bUb yQMDEzJpt8DdeNTP
  1. Pilih “Tidak Berlangganan” pada poin-poin yang tidak kamu inginkan. Untuk berhenti mendapatkan email rekomendasi lowongan pekerjaan, klik “Atur Pencarian Lowongan Saya yang Tersimpan”.
SidflOgfv3snOQLcwBFPujVGIpYwL93 nO817uB2d40Mpd9EvoymItE8MH101Wqj7TYYOsl si ebHJ8PqXk ulVfWIHumEKYsCaesIzOBLfecKEXbEubddmN9R4KBwZDYsjpj09
  1. Pada My Job Alert, klik pena bertuliskan “Ubah”.
gYhPCzR3 7GWZUJBNX7ah XqI36jyk5vORFWCUCJjzadX0kLm0GkSzzd 31oy5GakTOsVEa79VYluzEL48T EcLcay VlZO3GMXBhRBtYbCnZC7V doFvvPCFbLH9OsA4FsE1ljR
  1. Selanjutnya, pada Frekuensi email pemberitahuan, pilih “Berhenti berlangganan”.
haEN6PE1uuzZZJxbtnKx gK0wsqbcDJoeoCVyGaiUO nJB6DlRJVe2YKoJWS4onCiQmFtFdCVnBSH1zBzcfCpCxqpfKj8owzkK 9F75q1aV1z9G5fPYWZlhAFKQB4QuecFWu2 0f
  1. Jika sudah, gulir ke bawah dan klik “Simpan & lihat lowongan yang sesuai”.
9K0psA R4DzD1YNMF1amObr0TCI gGKKDcQzSAoWt64oIt4jKLCTA9qSLG Q7Dn86atw8GjlAaW7YXl e1DV5eOZ34uLJPQep0gfs
  1. Dan selesai.

Perlu diingat bahwa fitur email rekomendasi pekerjaan ini bermanfaat untuk kamu yang belum memiliki pekerjaan biar nggak ketinggalan informasi lowongan kerja.

Baca juga informasi seputar JobStreet lainnya:

Jadi, kalau suatu saat kamu ingin kembali mendapatkan email pemberitahuan rekomendasi pekerjaan, kamu bisa mengaktifkan kembali frekuensi email pemberitahuan menjadi harian atau mingguan. Bisa juga dengan cara unblokir alamat email no-reply@recs.jobstreet.com.

Apa kamu penasaran dan bertanya-tanya siapakah LiNa itu? Sama, mimin juga nggak tahu siapa itu LiNa, hehehe. Jika kamu mengetahui cara terupdate untuk berhenti berlangganan atau menerima email dari LiNa JobStreet, beri tahu kami melalui kolom komentar di bawah ini, ya.

Nah, demikian artikel mengenai cara berhenti berlangganan email JobStreet. Semoga artikel ini bisa membantumu dalam unsubscribe email JobStreet dan semoga segera mendapatkan pekerjaan yang sesuai. Terima kasih sudah mampir, tunggu artikel Wong Cerdas selanjutnya, ya!

Bagikan:

Tinggalkan komentar