Cara Belanja di Shopee Luar Negeri | Lengkap dan Mudah

Iklan yang menarik, promo menggelegar dan banyaknya hadiah menjadi salah satu alasan belanja di Shopee terasa menyenangkan. Hebatnya lagi, Shopee tidak hanya menawarkan belanja produk dalam negeri tapi juga luar negeri. Yang jadi masalah, tahukah kamu bagaimana cara belanja di Shopee luar negeri?

Cara Belanja di Shopee Luar Negeri Terlengkap

Apa yang membuatmu memilih belanja di Shopee luar negeri? Jawabannya tiap orang bisa jadi sangat beragam tergantung kebutuhan dan budget yang dimiliki. Berdasarkan pantauan kami, mayoritas konsumen memilih Shopee luar negeri karena tergiur dengan harga produknya yang sangat murah.

Produk yang ditawarkan juga sangat beragam mulai dari kosmetik, tekstil, makanan dan lain sebagainya. Hampir semua pengguna yang mengakses Shopee luar negeri bertujuan untuk menjual kembali produk yang mereka beli. Apa kamu termasuk di dalamnya? Jika iya, yuk simak cara belanja di Shopee luar negeri berikut ini:

 1. Login ke Akun Shopee

Syarat utama belanja di Shopee luar negeri sebenarnya hanya satu yakni memiliki akun Shopee terdaftar. Kamu tidak perlu memiliki kartu kredit atau uang dollar karena Shopee menawarkan banyak metode pembayaran menggunakan rupiah.

Bagi yang belum memiliki akun Shopee lakukan pendaftaran terlebih dahulu pastikan jika akun kamu sudah diverifikasi oleh tim Shopee. Sementara itu, pengguna aktif Shopee bisa langsung login menggunakan username dan password seperti biasanya.

2. Pilih Toko Luar Negeri

Bagaimana tepatnya cara belanja di Shopee China? Kamu yang tertarik belanja produk dari China hanya perlu mengidentifikasi alamat seller bersangkutan. Proses identifikasi domisili atau alamat seller sangat mudah bahkan bisa kamu lakukan ketika mengintip produknya.

3. Pilih Produk

Cara belanja di Shopee luar negeri selanjutnya adalah memilih produk yang kamu inginkan. Kamu bisa belanja eceran atau grosir dengan memilih metode pembayaran yang diinginkan.

Lakukan seleksi produk semaksimal mungkin guna menghindari kerugian. Pilih seller luar negeri yang populer dengan angka penjualan tinggi. Perhatikan juga review dari pelanggan, apakah pelanggan memberikan review bagus atau negatif.  

4. Checkout

Kamu yang sudah yakin dengan produk belanjaanmu bisa langsung melakukan checkout. Agar memperoleh banyak diskon dan gratis ongkir, kami sarankan kamu memilih metode pembayaran ShopeePay.

5. Proses Pengiriman Produk ke Indonesia

Pada dasarnya, tidak ada yang sulit dari cara daftar Shopee international platform karena baik Shopee Indonesia dan Shopee luar negeri merupakan satu kesatuan. Kendala dari belanja Shopee luar negeri adalah durasi pengiriman yang lebih lama dari belanja dalam negeri.

Ketika belanja produk dalam negeri, kamu membutuhkan waktu maksimal 5 hari kerja untuk menerima paket tapi untuk produk luar negeri waktu yang dibutuhkan bisa lebih lama.

Kategori Produk Luar Negeri Terlarang di Shopee

Cara Belanja di Shopee Luar Negeri
Cara Belanja di Shopee Luar Negeri, Cek Kategori Terlarang Juga

Awalnya mungkin kamu bisa belanja berbagai barang di Shopee luar negeri tanpa kendala apa pun. Sekarang hindarilah belanja produk di bawah ini :

1.Hijab

Berdasarkan kebijakan terbaru yang Shopee buat untuk seller luar negeri, terdapat beberapa produk yang kini terlarang masuk ke Indonesia. Salah satu produk terlarang tersebut adalah hijab.

Kamu yang sampai sekarang masih mencari jawaban cara belanja di Shopee Malaysia dari Indonesia maka berhentilah. Belanjalah produk selain hijab yang juga bisa kamu temukan dari Shopee Malaysia.

2. Aksesoris Muslim

Aksesoris muslim termasuk produk terpopuler di Shopee luar negeri terutama Malaysia namun sayangnya produk ini sudah terlarang di Shopee. Kamu yang awalnya hobi belanja aksesoris muslim di Shopee luar negeri bisa beralih ke seller dalam negeri.

Produk yang dimiliki seller Indonesia tidak kalah bagus, berkualitas dan bervariasi. Kamu bisa belanja produk mulai dari yang murah hingga termahal.

3. Kebaya

Indonesia termasuk negara yang masih menjunjung tinggi adat istiadat termasuk kebiasaan mengenakan kebaya pada acara formal. Bertekad untuk merangkul produsen kebaya Indonesia, Shopee memilih untuk melarang penjualan kebaya dari seller luar negeri.

4. Batik

Batik merupakan produk Indonesia yang sudah mendunia dan karena beberapa alasan banyak pedagang luar negeri yang turut menjualnya. Bagi Shopee, batik termasuk produk lokal yang sangat berharga karena itulah mereka menutup ekspor batik di Shopee.

Asyik tidaknya belanja di Shopee tergantung beberapa faktor. Kamu bisa terus belanja di Shopee dan merambah beberapa negara dengan mengikuti kebijakan dan peraturan terbaru. Selain itu, perhatikan juga cara belanja di Shopee luar negeri terbaru dan terlengkap yang telah kami jelaskan sebelumnya. 

Bagikan:

Tinggalkan komentar