Cara Belanja di Lazada dengan Bayar Ditempat + Gratis Ongkir

Cara belanja di lazada dengan bayar ditempat pada prosesnya sama dengan membayar pesanan dengan metode pembayaran lainnya. Hanya saja sesuai namanya, bayar ditempat berarti pembayaran pesanan dilakukan di tempat yaitu ketika barang sudah sampai ditempat atau sudah diterima pembeli. 

Lazada merupakan salah satu e-commerce terkenal di indonesia yang siap memenuhi kebutuhan pelanggannya dengan beragam produk yang tersedia termasuk produk untuk COD. Apalagi produk di lazada tersebut terbilang murah dan berkualitas.  

Bayar ditempat atau COD merupakan salah satu fitur pembayaran dari lazada yang kebanyakan disukai pelanggan karena tidak perlu repot keluar rumah untuk top up saldo atau membayar ke gerai minimarket.

Bagi yang suka belanja online dengan sistem COD, lazada bisa jadi pilihan kamu untuk berbelanja secara online yang dapat memberikan pengalaman berbelanja terbaik dan memuaskan. Banyak tawaran promo menarik dari lazada yang bisa kamu gunakan untuk berbelanja kebutuhan harian. 

Apalagi belanja di lazada bayar ditempat dan gratis ongkir pula. Meskipun begitu, tidak semua toko mendukung fitur COD.  Jika kamu bingung memilih produk mana yang memiliki sistem bayar ditempat, ada cara belanja di lazada dengan bayar ditempat.

Cara Belanja di Lazada dengan Bayar Ditempat 2021

cara belanja di lazada dengan bayar ditempat
cara belanja di lazada dengan bayar ditempat

Untuk mengenali produk atau toko yang mengaktifkan fitur COD yaitu dengan ciri tulisan bayar ditempat pada bagian pengiriman. Kamu akan menemukan tulisan itu pada saat pencarian produk dengan mengikuti cara belanja di lazada bayar ditempat 2021 berikut :

  1. Download aplikasi lazada dan login
  2. Ketik bayar di tempat pada kolom search di halaman beranda
  3. Kamu juga bisa cari produk cod dengan memanfaatkan fitur filter
  4. Pada menu filter tersebut, scroll dan temukan sistem pembayaran dengan cod kemudian klik cod.
  5. Cari dan klik produk yang ingin kamu beli.
  6. Jika sudah ketemu, masukkan ke troli atau langsung klik beli sekarang.
  7. Cek pesananmu, jika sudah yakin silahkan pilih cekout. 
  8. Cara belanja di lazada dengan bayar ditempat selanjutnya adalah kamu klik buat pesanan.
  9. Pada bagian metode pembayaran, silahkan pilih bayar ditempat.
  10. Konfirmasi pesanan dan tunggu penjual memprosesnya.

Bagaimana jika kamu ingin mengetahui cara belanja di lazada gratis ongkir dan bayar ditempat? Untuk layanan gratis ongkir pada produk bayar ditempat, biasanya seller menerapkan batas minimal pembelian supaya gratis ongkir. Ada juga voucher gratis ongkir dari lazada dengan potongan dan syarat minimal pembelanjaan tertentu.  

Jika produk yang kamu ingin beli di toko tersebut tidak mengaktifkan fitur COD, maka pilihan metode pembayaran dengan bayar ditempat tidak tersedia pada saat check out. Jadi, gunakan cara belanja di lazada cod di atas supaya kamu mudah menemukan produk yang diinginkan.

Penyebab Tidak Bisa COD Ketika Pesan Barang di Lazada 

Setelah membahas mengenai cara belanja di lazada dengan bayar ditempat, selanjutnya kita akan membahas penyebab tidak bisa COD.

Selain karena toko tidak mengaktifkan COD, ada beberapa alasan lain dimana produk di lazada tidak bisa dipesan dengan metode pembayaran ditempat, seperti :

1. Alamat Penerima Tidak Berada di Area COD

Saat ini, jasa kirim yang bisa digunakan untuk sistem COD masih terbatas hanya JNE dimana jasa pengiriman tersebut tidak mengcover semua wilayah. Artinya sistem akan secara otomatis mengubah jasa pengiriman LEX atau Ninja jika alamat pembeli tidak termasuk wilayah COD. 

2. Akun Pembeli Tidak Bisa COD atau Nonaktif

Hal ini terjadi biasanya kerana pembeli berulang kali melakukan transaksi gagal seperti tidak membayar pesanan pada saat barang sudah diterima, pesan di lazada tapi gagal kirim, tidak ada yang menerima pesanan. sehingga fitur bayar ditempat akan dinonaktifkan oleh pihak lazada.

3. Harga Produk Mencapai Batas Limit

Perlu diketahui bahwa maksimal barang yang dibayar dengan sistem COD sebesar 5.000.000. Sesuai kebijakan lazada, jika pesananmu melebihi harga maksimal tersebut maka pada saat checkout tidak bisa memilih metode pembayaran ditempat. 

Setelah pesanan dibuat, kamu pasti penasaran sampai mana pesananmu diproses. Untuk mengetahui proses pengiriman lazada bayar ditempat bisa kamu cek di aplikasi, laman tracking, maupun situs lazada. Nah seperti itulah penjelasan cara belanja di lazada dengan bayar ditempat. Semoga bermanfaat.

Bagikan:

Tinggalkan komentar