50+ Ide dan Cara Memulai Bisnis Kerupuk Seribuan Mudah

Usaha tidak selamanya memerlukan modal yang besar salah satunya adalah bisnis kerupuk seribuan hanya bermodalkan ratusan ribu saja sudah bisa meraup untung berkali kali lipat. Tidak usah banyak basa basi yuk langsung masuk inti perbisnisan kerupuk. 

Cara Memulai Bisnis Kerupuk Seribuan

Bisnis jualan kerupuk bisa menjadi usaha yang menguntungkan. Makanan renyah dan gurih ini memiliki banyak sekali penggemar. Kerupuk enak dimakan sebagai camilan atau pendamping makanan seperti soto, nasi goreng, mie ayam, bakso, mie goreng, dan masih banyak lagi.

Salah satu ide bisnis kerupuk modal kecil untung banyak adalah menjual kerupuk kemasan seribuan. Bagaimana cara memulai bisnis kerupuk seribuan? Intip tips berikut ini : 

  1. Modal. Persiapan modal awal untuk usaha kerupuk seribuan kurang dari Rp 100.000, nantinya modal ini digunakan untuk membeli kerupuk, plastik, dan transportasi. 
  1. Memilih jenis kerupuk yang akan dijual. Misalnya kerupuk gendar atau kerupuk kemplang. Jenis kerupuk bisa disesuaikan dengan tempat yang mau dititipi. Misal rumah makan Padang kamu bisa memilih kerupuk terung, warung mie ayam kamu bisa memilih kerupuk gendar. 
  1. Menggoreng kerupuk mentah kemudian tiriskan minyaknya sampai benar benar kering, bisa menggunakan mesin spinner. Kandungan minyak yang berlebih bisa membuat kerupuk cepat melempem. 
  1. Menyiapkan kemasan kerupuk. Biasanya kerupuk seribuan dibungkus menggunakan kantong plastik yang direkatkan dengan metode membakar sedikit ujung plastik kemudian direkatkan dalam tempo yang cepat. Pastikan kerupuk dalam keadaan dingin sebelum membungkusnya. ukuran plastik untuk keripik seribuan yang biasa digunakan diantaranya 6×10, 7×12, dan 7×15. 
  1. Mencari tempat penitipan kerupuk, kamu bisa meniru di angkringan, warung bakso dan mie ayam, warung bakmi Surabaya, tenda Lamongan, Kantin sekolah, kantin rumah sakit, warung kelontong, dan sebagainya. Pilih yang paling dekat dengan rumah dan ramai pembeli. 
  1. Terakhir, cara memulai bisnis kerupuk seribuan adalah dengan memberi harga. Berikan harga jual, jika kamu menjualnya dengan harga seribuan kamu bisa memberikan harga pada warung yang dititipi sekitar Rp 900 per bungkus. Jika dalam sehari berhasil terjual 50 kerupuk maka keuntungan yang kamu peroleh adalah Rp 5.000 dikalikan dengan banyaknya warung yang dititipi. 

Baca juga artikel tentang bisnis lainnya:

Ide Bisnis Kerupuk Seribuan

Makan menjadi lebih asik dan enak jika ditemani kerupuk. Oleh sebab itu, bisnis kerupuk seribuan memiliki prospek yang besar. Dibawah ini ada beberapa ide kerupuk yang bisa kamu kembangkan : 

  1. Kerupuk gendar

Kerupuk ini terbuat dari nasi yang ditambahkan bumbu dan rempah serta bahan pengental. Adonan ini ditumbuk hingga Kalis kemudian dipotong potong dan dijemur. Setelah kering kerupuk baru digoreng dan dikemas. Kerupuk gendar bisa berbentuk lembaran atau persegi panjang. 

  1. Kerupuk kemplang 

Kerupuk ini terbuat dari tepung kanji, ikan, dan bumbu. Rasanya sangat gurih dan enak serta ada aroma khas ikan. Cocok ini sebagai ide bisnis kerupuk seribuan yang laris manis deh.

  1. Kerupuk kulit ikan 

Kulit ikan yang biasa diambil diantaranya ikan air tawar seperti gurame, dan ikan mas, sedangkan ikan laut biasanya ikan tenggiri atau ikan kakap. Rasanya gurih, asin, dan renyah. 

  1. Kerupuk kulit ayam 

Kulit ayam memiliki rasa yang enak sekali apalagi jika digoreng kering. Terbayang pasti gimana nikmatnya. Cara membuatnya adalah dengan membersihkan kulit ayam kemudian direndam pada larutan marinasi. Panaskan minyak goreng, celupkan kulit ayam kedalam adonan tepung, goreng hingga kering, dan tiriskan. 

  1. Kerupuk mie kuning 

Ide bisnis kerupuk seribuan selanjutnya adalah kerupuk mie kuning. Terbuat dari adonan tepung terigu yang dicampur dengan bumbu dan juga kunyit. Rasanya renyah dan gurih sangat cocok dimakan bersama pecel, asinan, dan ketoprak. 

  1. Kerupuk tayamum

Disebut tayamum sebab cara menggorengnya menggunakan pasir, rasanya gurih dan ada sedikit rasa manis enak dimakan bersama sambal kacang atau petis. 

  1. Kerupuk udang 

Selanjutnya, ide bisnis kerupuk seribuan yang bisa kamu coba adalah kerupuk udang. Kerupuk satu ini terbuat dari adonan tepung dan udang. Rasanya gurih, manis, dan asin. Bentuknya sedikit bulat dan lebar biasanya per buahnya yang sudah digoreng dijual Rp 500 – Rp 1.000. 

  1. Kerupuk blek 

Dinamai kerupuk blek sebab tempat penyimpanannya berbentuk blek khusus. Bentuknya bundar berlubang, terbuat dari adonan tepung rasanya gurih, sedikit asin, dan renyah. Biasa disebut juga sebagai kerupuk uyel atau kerupuk putih. 

  1. Kerupuk getas 

Terbuat dari adonan tepung yang dicampur ikan tenggiri dan telur. Bisa dijual seribuan satu bungkus berisi 5-6 biji. 

  1. Opak atau kerupuk singkong 

Terbuat dari adonan singkong yang dipipihkan dan dijemur kemudian digoreng. Rasanya gurih, manis dan asin. Enak dimakan sebagai camilan pendamping teh. 

Ide Bisnis Kerupuk Kekinian

Bisnis Kerupuk Seribuan
Ide Bisnis Kerupuk Seribuan Kekinian
  1. Tempe crispy
  2. Kerupuk kulit sapi rasa rica rica
  3. Snack rumput laut
  4. Kerupuk tahu pedas level 
  5. Makaroni super pedas 
  6. Usus crispy 
  7. Snack keju 
  8. Kerupuk bawang berhadiah 
  9. Kerupuk ikan tenggiri 
  10. Gabus keju 
  11. Gabus balado 
  12. Gabus pedas 
  13. Emping manis dan gurih 
  14. Kerupuk orong orong rasa rumput laut
  15. Kerupuk cakar ayam 
  16. Kerupuk kulit sapi keju 
  17. Kerupuk batang pisang 
  18. Rengginang

Bisnis Kerupuk Rumahan untuk Harga Snack 1000an

Rekomendasi usaha makanan yang bisa dititipkan di warung harga seribuan di antaranya adalah : 

  1. Mie lidi aneka rasa 

Snack mie lidi sangat digemari terutama anak usia sekolah mulai dari SD hingga SMA. Teksturnya yang gurih serta pilihan aneka rasa mulai dari pedas, gurih, keju, balado, dan jagung manis. Ada 2 jenis mie lidi yaitu gepeng dan ramping.

Sebaiknya mencampurkan bumbu mendadak saat ada yang beli. Lokasi yang paling pas untuk jualan adalah sekitar sekolah, kantin sekolah, dijual secara online. Yakini nih gak mau coba ide bisnis kerupuk seribuan mie lidi? 

  1. Kerupuk ring pedas 

Kerupuk yang terbuat dari tepung dan dicampur dengan berbagai macam bumbu seperti bawang putih, garam, dan penyedap ini rasanya gurih dan renyah. Semakin enak ketika dicampur dengan bumbu pedas yang terbuat dari cabai dan kencur membuat siapa saja tidak bisa berhenti makan.

Kerupuk satu ini bisa dikemas menjadi Snack seribuan. Lokasi paling cocok untuk memasarkannya adalah dititipkan pada angkringan, kantin sekolah, warung kelontong, dan dijual secara online. 

  1. Kerupuk ikan cabe hijau 

Menambahkan bumbu cabai hijau pada kerupuk ikan bisa menambah cita rasa dan membuat orang semakin ketagihan. Gurih pedas asin dan manis merupakan perpaduan yang sempurna. Kemasan seribuan bisa dipilih agar kerupuk cepat laku.

Penikmat jajanan ini biasanya adalah anak muda. Kamu bisa menitipkan makanan ini di warung kelontong, angkringan, cafe, dan dijual melalui 

  1. Basreng pedas 

Basreng atau bakso goreng merupakan camilan yang sangat enak dan membuat orang tidak bisa berhenti makan. Apalagi bumbu pedas yang terbuat dari cabai bawang dan daun jeruk sukses menggoyang lidah. Kemasan seribuan bisa dipilih jika ingin menjual secara eceran selain itu kamu juga bisa meraup untung lebih banyak. 

  1. Keripik potato sapi lada hitam 

Keripik kentang rasa itu itu aja kan udah biasa. Nah rasa sapi lada hitam bisa jadi inovasi baru. Untuk menarik minat kamu juga bisa menambahkan beberapa pilihan lever misal dari level 1 – 10. Perbedaan level ini bisa jadi daya tarik sebab konsumen akan merasa penasaran dengan rasa level yang lebih tinggi. 

  1. Keripik jagung gepeng pedas manis 

Snack jagung tuh gak pernah mati gaya, dibuat apapun rasanya selalu enak. Jajanan keripik jagung gepeng ini bisa jadi usaha snack 500an yang menguntungkan apalagi jika target pasarnya adalah anak muda dan dititipkan pada angkringan atau cafe. Pastilah laris jajanan satu ini cocok jadi pendamping teh atau kopi. 

Ide Bisnis Kerupuk Renyah dan Menjanjikan

Bisnis Kerupuk Seribuan
Bisnis Kerupuk Seribuan

Salah satu bisnis yang memiliki prospek besar adalah kerupuk atau keripik yang lagi booming, supaya dagangan kamu bisa laku dipasaran jangan lupa untuk berinovasi. 

Contoh kerupuk yang lagi hits yang bisa menjadi ide bisnis kerupuk seribuan : 

  1. Cheese stick 

Makanan yang terbuat dari adonan tepung keju dan terjal ini memiliki rasa yang super gurih dan renyah. 

  1. Makaroni goreng manis pedas 

Siapa yang tak suka makaroni. Mau dibuat spaghetti, di sayur, ataupun dimakan langsung juga enak. Makaroni goreng setengah matang dibumbui dengan saus pedas manis rasanya tidak pernah salah diidah. Selain itu bahan bakunya juga murah jadi cocok kalau dijual seribuan. 

  1. Pilus ikan tongkol 

Mau makan ikan dengan cara yang beda? Pilus ini jawabannya. Selain rasanya enak juga mengandung gizi, agar produk kamu lebih diminati cobalah untuk memberikan varian rasa seperti cabe ijo, balado, dan keju.

  1. Keripik kaca 

Keripik kaca merupakan salah satu makanan ringan yang lagi booming sensasi kerenyahannya yang menyerupai mengunyah kaca kini sedang jadi tren. Keripik kaca terbuat dari tepung tapioka yang ditambah bawang dan garam. Rasanya jauh lebih enak jika ditambah rasa seperti rumput laut, pedas, keju, balado, sapi panggang, dan lada hitam. 

  1. Rempeyek 

Makanan jadul ini masih eksis hingga kini. Rasanya yang renyah dan gurih menjadi daya tarik tersendiri. Isikan rempeyek pun beragam mulai dari kacang hijau, kacang tanah, rempeyek kacang tanah daun jeruk, rebon, udang, dan ikan kecil.

Rempeyek juga pas di kas seribuan dengan isian 2-3 lembar peyek. Rempeyek disukai oleh berbagai kalangan, mantapkan ide bisnis kerupuk seribuan yang satu ini?

  1. Snack puff stick 

Snack puff terbuat dari tepung jagung, minyak kelapa sawit, dan bumbu. Rasanya renyah namun rendah kalori, sangat cocok untuk kamu yang suka ngemil tapi takut berat badan naik. Pilihan rasanya mulai dari original, keju, balado, pedas, sapi panggang dan lain sebagainya. 

  1. Sus kering sayuran 

Sus kering memiliki tekstur yang renyah diluar namun fluffy di dalam. Rasanya yang gurih sebagai terbuat dari adonan tepung, sayuran hijau seperti bayam atau sawi, telur, dan mentega selain enak dimakan sebagai camilan juga memiliki nutrisi yang baik bagi tubuh.

Bentuknya pun lucu lucu ada yang lonjong ada pula yang bulat. Cocok untuk menjadi ide bisnis kerupuk seribuan yang disukai anak-anak.

  1. Snack net 

Snack net jika dilihat sekilas bentuknya mirip kerupuk berukuran kecil yang berbentuk menyerupai jaring. Teksturnya renyah dan asik kalau dikunyah. Varian rasanya juga beragam mulai rumput laut, saus tomat, BBQ, ayam panggang, sapi panggang, balado, super pedas dan lain sebagainya. 

Keripik Unik untuk Usaha

Bisnis Kerupuk Seribuan
Ide Bisnis Kerupuk Seribuan Unik

Keripik adalah sejenis makanan yang berasal dari umbi umbian, sayuran, buah buahan, maupun  bersifat hewani yang dimasak dengan cara digoreng hingga kering dengan atau tanpa bahan tambahan dan atau dirintis tipis-tipis. Keripik juga termasuk salah satu usaha yang laris di desa maupun kota. Masih mau tahu ide bisnis kerupuk seribuan? Ini nih sahabatnya kerupuk yaitu keripik.

  1. Keripik bayam 
  2. Keripik kentang aneka rasa
  3. Keripik singkong pedas dower 
  4. Keripik pare 
  5. Keripik apel
  6. Keripik pisang 
  7. Keripik kulit pangsit balado 
  8. Keripik ubi ungu 
  9. Keripik gadung 
  10. Keripik belut 
  11. Keripik talas 
  12. Sale pisang 
  13. Brangkal 
  14. Keripik jengkol 
  15. Keripik salak 

Bisnis kerupuk seribuan jika dijalankan dengan teliti pasti bisa mengantarkanmu menuju kesuksesan. Jika masih pemula tak perlu membuat kerupuk sendiri kamu bisa membeli kerupuk jadi di tempat produsen kesukuan dikemas ulang menjadi kemasan seribuan. Ekonomis tapi banyak peminatnya. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi yang membutuhkan. Sekian dan terima kasih. 

Bagikan:

Tinggalkan komentar