60+ Ide Bisnis Barang Harian yang Cepat Laku untuk Warung

Hayo, lagi mau buka usaha atau bisnis ya? Sudah menentukan mau jual barang harian tapi belum tahu apa saja yang dibutuhkan banyak orang? Tenang, kalau kamu sudah berencana menjual barang kebutuhan harian, di sini akan disediakan rekomendasi barang harian yang cepat laku dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Barang yang banyak diminati masyarakat, biasanya membawa penjual atau pedagangnya mendapatkan keuntungan yang besar. Ini akibat barang tersebut merupakan barang pokok atau barang harian yang biasanya digunakan. Tapi, ada beberapa jenis dan pilihan barang untuk kamu jual.

Keuntungan lain jika kamu menjual barang-barang harian adalah intensitas jual-beli yang sangat tinggi. Kamu tidak perlu menyimpan banyak stok yang memenuhi gudang dan kamu tidak perlu keluar biaya tambahan untuk perawatannya. Selain itu, tingkat keterjualan barang juga sangat tinggi. Jadi kamu jangan khawatir tidak laku.

Manusia punya tiga jenis kebutuhan; primer, sekunder, dan tersier. Nah, untuk barang harian yang cepat laku biasanya ada pada kebutuhan primer dan sedikit irisan pada barang sekunder. Kebutuhan primer mengacu pada tiga hal; sandang, pangan, papan. Dan itulah yang biasanya menjadi barang kebutuhan banyak orang.

Barang sekunder pun bisa dikategorikan ke dalam barang harian. Misalnya sekarang smartphone, pulsa, bensin, dan yang sejenis. Dulunya barang tersebut merupakan barang sekunder. Namun sekarang, sudah hampir menjadi kebutuhan pokok yang sangat dibutuhkan oleh orang banyak.

Menjual barang harian, juga sangat berguna bagi kamu yang tidak memiliki uang atau modal banyak, pemilihan barang harian yang cepat laku sudah sangat tepat. Dengan memilihnya, kamu tidak akan mengalami slow moving dalam penjualan alias uang yang kamu miliki akan berputar dengan cepat.

Namun terkadang, banyak orang yang masih belum mengerti barang apa saja yang masuk ke dalam kategori tersebut. Nah, di sini, saya hadir untuk menjawab kegelisahan kamu. Saya akan memberikan rekomendasi dan juga rincian barang-barang pokok yang masuk dalam kategori cepat laku tersebut.

Barang Harian yang Cepat Laku

Biasanya sih, untuk kategori barang yang cepat laku, itu banyak dipilih oleh kamu yang ingin membuka usaha toko kelontong atau ingin membuka usaha supermarket yang konsepnya hampir sama dengan toko kelontong namun skalanya jauh lebih besar.

Barang yang gampang dijual, tentu harus dipilih secara tepat. Kalau salah, kemungkinan besar bisnis atau usaha kamu akan mengalami pelambatan perputaran keuangan yang tentu juga menghambat kamu memiliki dompet tebal. Jika tidak ingin hal ini terjadi, maka perhatikan baik-baik ya, barang apa saja yang perlu untuk kamu jual.

  1. Gula
  2. Minyak Goreng
  3. Mentega
  4. Beras
  5. Jagung
  6. Garam
  7. MSG
  8. Sayuran

Itu adalah sekian barang yang bisa kamu jual agar cepat laku. Barang-barang ini masuk dalam kategori sembako. Sembako, biasanya sih yang merupakan makanan atau kebutuhan pokok yang dikonsumsi setiap hari. Beberapa barang di atas, siapa sih yang tidak membutuhkan?

Baca juga: usaha sembako dengan modal 5 juta

Semua orang butuh beras untuk dimasak, minyak goreng, gula, sayur, dan juga jagung. Ini bisa jadi referensi kamu untuk menjual barang tersebut.

Selain beberapa daftar barang harian yang cepat laku di atas, berikut ini ada juga barang atau keperluan yang bukan masuk sebagai kategori kebutuhan pokok. Walaupun bukan masuk dalam kebutuhan pokok, barang atau keperluan ini cepat laku:

  1. Mie instan
  2. Kecap bungkusan
  3. Saos bungkusan
  4. Susu bungkusan
  5. Minuman ringan gelas
  6. Minuman ringan botolan
  7. Bubuk minuman sachet
  8. Coklat seribuan
  9. Kerupuk seribuan
  10. Keripik seribuan
  11. Mainan anak-anak harga Rp1000-Rp5.000
  12. Agar-agar seribuan
  13. Kue seribuan
  14. Aksesoris anak perempuan
  15. Obat nyamuk
  16. Dan banyak lagi

Barang yang Cepat Laku Dijual Online

Barang yang lebih mudah laku saat dijual online, biasanya sih masuk ke kategori barang sekunder. Butuh nggak butuh. Namun, peminatnya sangat banyak dan hampir menjadikan barang tersebut sebagai barang harian yang cepat laku dan wajib ataupun barang kebutuhan yang harus dimiliki oleh banyak orang.

Jualan yang cepat laku online, biasanya sih merupakan barang yang tidak terlalu mahal namun memiliki dampak yang cukup besar untuk keseharian orang yang membelinya. Penasaran apa saja barang-barang tersebut? Nih, saya beri contohnya.

  1. Pakaian
  2. Kosmetik atau produk kecantikan
  3. Tas pria dan wanita
  4. Sepatu
  5. Smartphone
  6. Gadget
  7. Jam tangan
  8. Makanan instan
  9. Aksesoris smartphone
  10. Peralatan rumah tangga

Kesepuluh contoh tersebut, sebenarnya bukan merupakan kebutuhan pokok bagi banyak orang. Tapi, biasanya mereka memiliki barang tersebut untuk suatu keperluan. Selain itu, tingkat kebutuhan orang terhadap barang tersebut memang cukup tinggi.

Ini bisa jadi referensi kamu untuk menjual barang-barang tersebut agar cuanmu makin banyak dan dompetmu main tebal.

Barang Jualan yang Cepat Laku

Barang dagang apa yang cepat laku mungkin sudah menjadi pertanyaan setiap orang yang ingin memulai bisnis atau usaha. Tapi terkadang bingung mau jualan barang apa saja. Ini yang kadang sangat menghambat laku pertumbuhan seorang pedagang ataupun pebisnis.

Sebenarnya, untuk membuat kamu lebih mudah menemukan barang apa saja yang cepat laku, lebih baik dibagi saja menurut kategorinya.

  1. Sembako
  2. Perlengkapan mandi
  3. Minuman ringan
  4. Makanan instan
  5. Perlengkapan Kecantikan

Itu adalah sekian kategori yang bisa kamu jual dan bisa cepat laku.

Usaha yang Cepat Laku dan Menguntungkan

Barang Harian yang Cepat Laku
Barang Harian yang Cepat Laku
Gambar: Paper.id

Bisnis yang laku setiap hari adalah bisnis dengan produk barang harian yang cepat laku. Berikut ini referensi barang harian yang bisa kamu jual.

  1. Sabun badan
  2. Shampoo
  3. Sikat gigi
  4. Pasta gigi
  5. Deterjen cair maupun bubuk
  6. Pembersih kloset
  7. Sabun cair
  8. Sabun batang
  9. Conditioner
  10. Pengharum ruangan

Barang-barang di atas sangat menguntungkan karena kamu bisa mengambil sedikit lebih banyak laba dari harga borongan. Kamu bisa mengambil laba agak banyak, karena barang tersebut merupakan barang harian yang cepat laku namun sedikit butuh usaha lebih daripada barang sejenis sembako.

Baca juga: usaha paling sukses di desa

Barang yang Lagi Booming di Online Shop Cepat Laku

Bagi kamu yang lagi jualan online, tenang saja. Ada banyak kok barang harian yang cepat laku untuk kamu jual.

  1. Charger smartphone
  2. Gantungan kunci
  3. Headset
  4. Earphone
  5. Speaker
  6. Kandang hewan
  7. Tempat makan hewan
  8. Backpack
  9. Bantal
  10. Handuk
  11.  Kalung
  12.  Anting
  13.  Jepitan rambut
  14.  Produk kecantikan
  15.  Case Smartphone
  16.  Tripod
  17.  Lampu LED
  18.  Sepatu Sport
  19.  Masker
  20.  Alat lukis dan gambar

Itulah dua puluh contoh barang harian yang cepat laku dan berpotensi menambah pundi-pundi cuan kamu semakin banyak. Kesempatan pembeli dalam meliriknya sangat besar lantaran ia merupakan barang yang hampir menjadi barang pokok sehari-hari. Penggunaannya rutin dan ada juga yang penggunaannya habis pakai.

Namun harap diingat, bahwa bukan hanya penentuan barang saja yang menjadikan produk kamu laris dan cepat laku. Ada sisi marketing yang harus kamu memaksimalkan, sisi ketersediaan stok yang harus selalu kamu jaga, dan pelayanan bagus yang harus kamu berikan pada setiap pembeli.

Dengan optimalnya seluruh kebutuhan bisnis tersebut, maka kesempatan jualan kamu cepat laku akan semakin besar. Selamat mencoba dan semoga beruntung!

Bagikan:

Tinggalkan komentar