Aplikasi Canggih Android Tanpa Root yang Harus Kamu Coba

Sebagai pengguna android kita selalu dimanjakan dengan yang namanya kecanggihan. Ya, semua orang tahu lah kalau android adalah teknologi mutakhir abad ini. Sehingga banyak pula orang yang sudah menggunakan ponsel android. Karena di dalamnya banyak aplikasi bisa digunakan. Nah, yang wajib kamu tahu aplikasi android itu ada dua, aplikasi canggih android tanpa root dan dengan root.

Kalau kamu pengguna android tentu sudah akrab dengan dua jenis aplikasi itu. Jadi di android itu tersebar beberapa aplikasi yang harus banget kamu coba. Beberapa memang dibutuhkan root. Nah kalau soal root itu apa dan kayak gimana, kamu bisa cari infonya.

Aplikasi Canggih Android Tanpa Root

Melalui tulisan ini, saya hanya akan membahas aplikasi canggih android tanpa root. Lho, kenapa? Sebab root itu sendiri sangat merepotkan, nah saya enggak mau merepotkan kamu. Makanya saya berikan rekomendasi aplikasi canggih android tanpa root yang wajib kamu coba. Apa saja?

1. True Caller

Sebelum era aplikasi Get Contacts yang begitu terkenal itu, sebetulnya pengguna android juga bisa menggunakan aplikasi True Caller. Ini adalah salah satu aplikasi canggih android tanpa root yang perlu banget kamu coba. Btw, aplikasi ini gratis lho, jadi enggak perlu bayar kayak Get Contacts.

Meski begitu, True Caller ini mempunyai beragam fitur yang tak kalah canggih. Dengan aplikasi ini kamu bisa memblokir nomor telepon yang tidak kamu kenal. Jadi ketika nomor tersebut menelpon kamu lagi, sudah tidak bisa dong, wong sudah diblokir. Hehe. Well, setelah diupdate, aplikasi ini makin canggih saja.

Selain memblokir nomor telepon yang tidak jelas, aplikasi ini juga kini bisa memblokir sms serampangan yang masuk lho. Ini berguna banget nih buat membuat memblokir sms enggak jelas. Biasanya sering ada tuh seperti sms pinjol, sms hadiah, sampai sms nyasar. Dari banyaknya kumpulan aplikasi hp, True Caller ini salah satu yang saya rekomendasikan.

2. Duplicate Files Fixer

Pernah merasakan hape kamu lemot? Nah, itu mungkin karena kebanyakan file tuh. Jadi memori hapemu itu sudah penuh, makanya berpengaruh pada kinerja smartphone. Lalu, bagaimana mengatasinya? Padahal kan file-file itu juga penting?

Ya gampang, kamu enggak perlu kebingungan gitu lah. Sebab tinggal di-backup kan beres. Namun kamu juga harus jeli mem-backup file. Cermatlah dalam memilah file, karena terkadang file-file sampah juga yang justru menjadi biang keladi memori penuh. Nah untuk memudahkan kamu dalam memilah file sampah, bisa gunakan aplikasi Duplicate Files Fixers.

Tenang saja Duplicate Files Fixer ini merupakan aplikasi canggih android tanpa root, jadi kamu bebas menggunakannya. Aplikasi ini bisa membantu kamu untuk menyeleksi file-file sampah dan duplikat. Jadi kamu enggak perlu memilah file, cukup kamu bebankan tugas itu pada Duplicate File Fixer, niscaya file sampah dan duplikat akan terhapus.

Eits, tunggu sebentar, sebelum benar-benar terhapus, kamu bisa cek dulu kok. Apakah kira-kira menurutmu file yang sudah dipindai itu enggak penting. Kalau sudah fix silakan bisa dihapus. Gampang kan? Jadi kapan nih mau coba aplikasi unik yang satu ini?

3. Wave To Unlock and Lock

aplikasi canggih android tanpa root
Aplikasi canggih android tanpa root

Salah satu aplikasi canggih android tanpa root menurut saya sangat berguna. Apalagi buat kamu pengguna hape android jadul alias belum ada fitur fingerprint-nya, hehe. Tenang, hape saya kebetulan juga jadul kok. Aplikasi Wave To Unlock and Lock ini sangat berguna untuk mengunci layar maupun membuka layar.

Jadi, kamu bisa melakukan hal itu tanpa menyentuh smartphone kamu, canggih bukan? Lah, bagaimana caranya? Dengan aplikasi ini kamu bisa membuka atau mengunci hape kamu dengan melambaikan tangan saja. Bagaimana aplikasi modern yang sangat 4.0 bukan?

4. WiFi Map

Setiap orang pasti membutuhkan internet. Ketika di sebuah tempat yang dicari tentu WiFi. Di sini ada wifi-nya tidak? Begitu kira-kira yang sering ditanyakan. Tapi tentu tidak semua tempat Free WiFi. Malahan banyak tempat yang memiliki akses WiFi tapi di-password. Ya itu wajar saja sih, siapa juga orang yang mau memberikan akses WiFi secara cuma-cuma. Di kafe saja kamu harus beli makanan atau minuman dulu.

Eits jangan salah, ternyata ada lho aplikasi rahasia android yang bisa istilahnya membobol WiFi orang. Sekalipun ada passwordnya, mau tahu aplikasi apa? Yup, WiFi Map namanya. Di Google Playstore aplikasi ini sudah diunduh 50 juta pengguna. Dengan kata lain 50 juta pengguna itu orang-orang nakal yang sukanya WiFi gratisan.

Sebagai pengguna android, kamu bisa menggunakan aplikasi canggih android tanpa root yang satu ini. Hape android jenis apa saja bisa digunakan. Bagaimana apakah kamu tertarik untuk membobol WiFi?

5. Tiny Scanner

Di era pandemi semuanya dilakukan serba online. Tak terkecuali mendaftar sekolah, mendaftar kerja, dan mendaftar-mendaftar lainnya. Selain itu juga bekerja, seperti mengirim berkas. Nah untuk mengirim berkas tentu kamu perlu men-scan berkas tersebut. Biasanya orang akan ke warung fotokopi untuk melakukannya.

Padahal kamu bisa men-scan dokumen lewat ponsel pintar kamu lho. Kamu bisa menggunakan aplikasi Tiny Scanner untuk memotret atau men-scan dokumen. Aplikasi canggih android tanpa root ini  bisa mengonversi hasil scan ke format PDF maupun PNG. Mudah bukan?

6. Clap To Find

Pernah kelupaan menaruh hape? Pernah merasakan kehilangan hape lebih repot daripada kehilangan pacar? Hampir semua manusia pernah merasakan hal itu. Lagi main hape, kemudian hape-nya ditinggal dan lupa naruhnya di mana. Kadang sampai semua orang ditanyain dan dituduh mengambil hape. Hayo siapa yang begini?

Padahal buat mencari hape yang hilang itu tidak sesulit apa yang kamu bayangkan lho. Apalagi kalau cuma di rumah hilangnya. Ada satu aplikasi canggih yang orang jarang tahu, namanya Clap To Find. Aplikasi android yang satu ini bisa membantu kamu menemukan hape yang hilang.

Hebatnya dengan aplikasi Clap To Find ini kamu hanya perlu tepuk tangan untuk menemukan hape yang hilang. Nanti hape kamu akan bunyi, seperti alarm gitu fungsinya.

Jadi tepuk tangan kamu akan direkam di aplikasi ini. Kemudian ketika kamu teledor menaruh hape, kamu tinggal tepuk tangan. Dan woila! Hape kamu tiba-tiba bunyi. Kalau install aplikasi ini, seolah-seolah kamu punya hape yang mahal banget dan canggih banget.

7. SoundHound

Kamu pernah mendengarkan lagu di sebuah tempat, terus merasa nyaman dengan lagu tersebut, tapi tidak tahu judulnya atau penyanyinya? Enggak apa-apa, kita samaan kok. Tapi ternyata ada aplikasi canggih android tanpa root yang punya kemampuan untuk mendeteksi hal-hal semacam itu.

Nama aplikasinya SoundHound. Aplikasi ini mendeteksi detik lagu sehingga si pengguna mampu mengetahui apa judul lagunya dan siapa penyanyinya. Cara kerja SoundHound adalah mendeteksi potongan lagi untuk selanjutnya disesuaikan dengan server yang mereka miliki.

Namun sayang sekali, aplikasi SoundHound ini hanya mampu melacak beberapa lagu saja. Kita doakan saja supaya cepat diupdate, hehe. Meski begitu, SoundHound menjadi salah satu aplikasi bermanfaat untuk remaja. Jadi, buat kamu para remaja wajib coba nih aplikasi.

Demikianlah pembahasan saya mengenai aplikasi canggih android tanpa root yang wajib banget kamu coba. Oh iya, aplikasi-aplikasi yang sudah saya sebutkan tadi bisa kamu download di Playstore. Mudah banget bukan? Silakan mencoba dan nikmati sensasinya, hehe.

Bagikan:

Tinggalkan komentar